Sunday 31 January 2010

rest in peace, my friend..


barusan balik nih gw..
dan bener2 capek..
tapi tetep, gw sempet2in nulis blog dulu sebelom bobo..
see, betapa cintanya gw sama lo semua yang baca..
hoex!

okeh..
tadi, di gereja, yang khotbah adalah ko guan..
dia cerita tentang peace.. tentang damai..
dan dari segitu banyak yang dikhotbahin di depan tadi, ada 1 hal yang bener2 nempel di otak gw sampe sekarang..
tapi itu bukan berarti yang laen ga nempel.. wekekeke..

hal apakah itu?

ini..

dia bilang, "bedanya orang hidup sama orang mati itu ada di interaksinya.. itu yang bener2 kerasa.."
kita ga bakal bisa berinteraksi dengan orang mati..
yep.. kita ga bisa ngapa2in sama orang mati..

nah..
dari situ, otak gw langsung mikir..
"berarti, kalo ada orang yang ga bisa diajak berinteraksi sama sekali atau hidupnya ga bisa membawa dampak sama sekali ke kehidupan orang lain, orang itu sama aja kaya orang mati dong?!"
dan menurut gw, pikiran gw itu bener..
so, kalo ada yang ga setuju, langsung aja komen di bawah ini yah.. =)

kenapa gw bisa ngomong gitu?

gini..

setiap kita pasti diciptakan untuk satu atau banyak tujuan..
entah apapun itu tujuannya, yang pasti kita diciptain ga sia2..
dan menurut gw, salah satu tujuan kita diciptakan itu adalah untuk hidup dengan orang lain..

nah, kaya yang udah pernah gw tulis, kalo kita ketemu sama orang lain, itu bukanlah sebuah kebetulan..
untuk setiap pertemuan juga ada tujuannya masing2..
untuk setiap pertemuan pasti akan membawa perubahan.. akan membawa dampak..
dan seharusnya dampak itu adalah dampak yang positif..

sedangkan, kaya yang udah gw bilang tadi, "kalo ada orang yang ga bisa diajak berinteraksi sama sekali atau hidupnya ga bisa membawa dampak sama sekali ke kehidupan orang lain, orang itu sama aja kaya orang mati.."
karena kalo dia ga bawa dampak sama sekali ke kehidupan orang lain, itu berarti dia ga berinteraksi dengan orang lain..
dan kalo dia emang ga berinteraksi dengan orang lain, orang itu sama aja sama mayat..
yep mayat idup yang cuma ngabis2in oksigen jatah gw, jatah lo dan jatah temen2 kita yang laen..

sekarang, pertanyaan buat diri kita masing2, sudah cukup hidupkah kita?
sudah cukup banyak kah kontribusi kita ke orang2 di sekitar kita?
sudah adakah dampak positif dari kehidupan kita bagi orang lain?
sudahkah orang lain diberkati dengan adanya kita?

karena kalau jawaban untuk pertanyaan2 itu adalah belum, itu berarti kita masih belum bisa dibilang hidup..
kita hanya mayat idup yang cuma ngabis2in oksigen jatah orang lain di sekitar kita..

so,sekali lagi gw tanya, sudah cukup hidupkah kamu?

stay blessed.. =)

No comments: