Thursday, 30 October 2008

Thank You

this post is just a thank you note for those of you who have been teaching me so many things..
thank you guys..!!

Thanks To :

Andi Prasetyo, for the "chance" that I got.. (you know what I mean)
Melita Sumitro, for the "same chance" that I got.. (ask me if you don't know what I mean)
Hansen Thiono, for the advices..
Reginald and Terrence Solaiman, for the ideas of how to be a better man..
Gunawan Iskandar, for the guidance..
Olivia Victoriana, for the lessons..
Other IMAGERS, for the place for me to stay..
Dea Meitry Dilista, for the chance to learn many things..
Flora Marlyna, for being a good sister..
Rebecca Carolina, for being a very good "rubbish bin".. (I hope you understand)
Daniel Perdana, for being a good e-teacher..
others, for making me who I am..


a very, very big thank you for all of you guys for coming and changing my life..
God bless you all...!! =)

Saturday, 25 October 2008

full effort goodness

barusan gw baca blog temen gw..
bener2 ngebangun.. bener2 ngingetin gw tentang sesuatu yang selama ini mungkin ga pernah gitu gw perhatiin..
ngingetin gw tentang sesuatu yang seharusnya gw lakuin.. secara, gw masih manusia..

dia bilang gini, "You can't go halfway when doing good. Show yourself it's sincere by going all the way."

well, gw jadi bener2 pengen ngebahas ini..

sebenernya gw pernah ngebahas di postingan2 gw sebelumnya.. tentang pilihan, mo jadi orang baik atau jadi orang jujur..
dan disitu gw bilang, kita susah buat bisa jadi 22nya..
dan gw sendiri lebih prefer buat bisa nyeimbangin antara keduanya.. jadi orang baik, saat gw ga perlu jadi orang jujur, jadi orang jujur saat gw ga perlu jadi orang baik..
tapi gw juga tetep berusaha buat bisa jadi orang baik yang jujur saat keadaan memungkinkan buat gw bisa jadi 22nya itu..

buat jadi orang jujur gampang.. tinggal ngomong tentang kenyataan yang ada.. jangan ditutup2in, jangan dibumbu2in, jangan dikurang2in.. and voila! jadilah dikau orang yang jujur..

tapii.... buat jadi orang baik, bukan hal yang mudah..
banyak halangan.. banyak pikiran2 aneh yang muncul dari otak kita sendiri.. dan banyak komentar dari orang2 di sekitar kita yang pasti bisa mempengaruhi prilaku kita..
dan disaat kita harus jadi orang baik, jadilah orang baik yang bener2 baik.. jangan nanggung2.. jangan setengah2..

bisa dibilang gw cukup sering berbuat baik yang nanggung2..
dan waktu gw ngelakuin itu, yang ada di otak gw adalah : "udah untung gw baek gini.. mau apa lagi sih?"
dan parahnya kadang gw malah ngoceh gini, "wah, udah dikasih hati masih minta jantung.. kurang ajar!"

nah, disaat kaya gitu, gw absolutely gagal buat jadi orang baik.. gw udah berhasil jadi orang jahat..

satu ilustrasi nih ya.. buat bikin postingan kali ini lebih sreg..

anggep orang yang lagi butuh bantuan kita itu kaya anak kecil yang jatoh dari sepeda, dan lututnya berdarah.. parah..
nah, kita orang baiknya ini anggep aja jadi suster yang kebetulan lewat bawa peralatan P3K..
kita niat pengen bantu anak kecil itu..
kita siapin semua persiapan2 pengobatan..
semuanya, mulai dari alkohol pembersih luka, obat merah, perban, sampe plester2nya sekalian..
nah, karena mungkin kita punya banyak pertimbangan waktu itu, kita jadi ga sepenuhnya bantu anak kecil itu buat ngobatin lukanya..
akhirnya kita cuma seadanya taroh obat merah ke luka itu anak.. dan kita anggep kita ga perlu pake alkohol buat bersihin lukanya dulu..

di kasus itu, kita sudah punya niat baik.. kita sudah kasih obat merah yang mungkin menurut anak kecil itu sudah cukup buat ngobatin lukanya.. sedangkan kita sendiri tau kalo itu ga maksimal.. perlu alkohol buat ngebersihin luka itu dulu, supaya sembuhnya sempurna.. tapi kita ga melakukan itu..

sekarang, mungkin di mata si anak, kita sudah baik banget.. tapii.. kerjaan kita itu nanggung.. kerjaan kita itu malah bikin kaki si anak tambah perih, dan parahnya lagi, mungkin bisa bernanah..

niat baik, disertai perbuatan baik yang nanggung2, belum tentu hasilnya baik.. bisa jadi buruk..
tapii....
niat baik, disertai perbuatan baik yang sempurna, hasilnya dijamin baik.. trust me!

well, gw bener2 ngerasa kalo gw harus berubah.. gw harus bisa berbuat baik yang ga setengah2.. gw harus bisa berbuat baik yang bener2 baik..
dan karena gw udah ngerasain sesuatu dari obrolan ini, gw harap, lo yang baca juga bisa dapet pelajaran yang sama..

it's 11.30 pm now.. gotta go guys! cheers! =)

Friday, 24 October 2008

cowo cewe


-setiap hubungan ada batasannya-

Wednesday, 22 October 2008

about faith

Do you need any reason to believe or to put your trust into something or someone?

wait! don't answer it now.. because maybe this post can give you the answer..

at first it was a feeling.. a feeling that you can put your trust into something or someone..
a feeling that doesn't need any reason.. you just believe it..

one said that to believe you must experience it yourself.. but I think it's wrong..

do you still remember the first time you traveled by airplane?
how did you trust the pilot to take you to the place you wanted?
how was you so sure that you can arrive at your destination safely?

you just believe it..

well, it's true that we need reasons in putting our trust.. but not at the start point, it's more to how to keep it..
for the previous example, you don't need any reason to travel by airplane for your first time, but the results of your experience will give you reasons to keep your trust into that airlines company..
and that will be the reasons why you choose that airlines for your next flight..

this process of feeling, thinking, putting your trust into something or someone and keeping it are called FAITH..

this is faith :
"no matter what your religion is, you don't need any reason to start it.. but you need reasons to keep it.. to stay faithful to that religion..
no matter who your partner is, you don't need any reason to trust him/her.. but for sure, you need many reasons to keep your trust in him/her.."


well, quite short for a discussion.. but I hope, this post will give you answers to the question I asked you before..

Do you need any reason to believe or to put your trust into something or someone?

pertanyaan gw sekarang adalah :

KATA SIAPA GW BAKAL JOMBLO SEUMUR IDUP????

Saturday, 18 October 2008

faithful

I'm jealous!

even though I promised that I won't be, this heart can't lie..
I'm jealous!

even though I cried that I will be faithful, this heart can't lie..
I'm jealous!

I wanna be faithful.. all I am devoted, even though she won't be always there for me..
I wanna be faithful, but this heart can't lie..
I'm jealous..

lucky I heard this song.. about faithfulness..

lucky I know someone who is faithful to me, yesterday, now and forever..

lucky I'm not in wrong path..

lucky I have You..

Karena Kau Setia
One Way
Begitu tiada terkira
Pengorbanan yang Kau b'ri
Di dalam hidupku sungguh
Adalah bukti kasihmu
Yang tak pernah berhenti
Mengalir dalamku

Selalu kurasa
Dan baru s'tiap hari
Berdua denganMu
Kerinduanku

Kar'na Kau setia
Dulu s'karang dan s'lamanya
Kumau senangkan hatiMu
Itu kerinduanku
Kar'na Kau setia
Dulu s'karang dan s'lamanya
Sungguh kucinta padaMu
Engkau kekasih hatiku

Hatiku dan apa yang Kau mau
Kupersembahkan padaMu




Friday, 17 October 2008

Wednesday, 15 October 2008

jealousy

what is jealousy for you?

Jealousy typically refers to the thoughts, feelings, and behaviors that occur when a person believes a valued relationship is being threatened by a rival. This rival may or may not know that he or she is perceived as a threat.
-from wikipedia-

at first I think of jealousy, what I have in mind is : I hate whether the girl I like spend her time with someone else..
and the second thing that come after jealousy is bad mood..

I used to be happy whenever my ex told me that she was jealous because she saw me with another girl which was my friend..
I thought that jealousy is one of the best expression of love that we, as human, have.. and it means that my ex loved me so much back then..

I also used to think that jealousy is fair enough, no harm..

but now...
according to the definition of it that I wrote before, the one that I agree, that jealousy comes if someone feels threatened about his or her relationship, I feel that jealousy is not good.. in other words : absolutely bad..

jealousy comes if someone feels threatened about his or her relationship..

why is this so?

what makes someone feels threatened?

up to this point, I have only one valid reason of why someone can feel threatened and therefore jealous.. and it's because he or she is not confident enough about how good the relationship is going currently..

if you have faith in your relationship and know that your partner won't go too far with another guy or girl, you mustn't be jealous..
or in other words, if you love your partner and you know that she or he loves you too, you absolutely have no reason to be jealous..

even God Himself told us about this jealousy and the connection of it to love : Love is patient, love is kind and is not jealous; love does not brag and is not arrogant.. [1 Cor 13 : 4]

so, for me, I try not to jealous anymore.. not even compromising to it..
because I know that if I love someone I must put my trust on her..

how about you?

Monday, 13 October 2008

again, about relationship

hmm..
feel like I want to write something in English..
just want to improve my English.. =)

well, this post is just a short post about relationship..
about what I've learn for so many years..

for this time I just want to share with you the beautiful fact about relationship

There is no right, there is no wrong in relationship..

if you find something wrong in your relationship, it's not totally wrong..
it's just a not-right thing happens in not-right time..
never try to blame someone or something for the thing that is going wrong in your life, especially in your relationship..
and try to solve the problem by giving solution, not finding the "black sheep" of the problem..

hmm..
that's for now..

hope I can write a longer post in future.. =)

Sunday, 12 October 2008

shit!

again, this feeling..

I'm fucked up!

Friday, 10 October 2008

share

barusan balik dari kamar temen.. cerita2 banyak tentang cowo, cewe, dan hubungan antara cowo dan cewe..

and now, let me share my past experiences..

gw pernah pacaran 3 kali.. *ga penting*
gw pernah di tolak cewe 1 kali.. *ga penting*
gw pernah bikin cewe nangis 3 kali.. *ga penting*
gw pernah dibikin nangis ama cewe 2 kali.. *ga penting*

sebenernya sih semuanya penting.. karena gw belajar banyak banget dari semua pengalaman masa lalu gw itu..
dari yang pacaran 11 bulan tapi ketemu cuma seminggu, pacaran 8 bulan tapi dari pacaran ampe putus cuma pernah ketemu sekali dan itupun cuma sehari, pacaran 5 bulan tapi ga pernah ketemu sama sekali dari jadian ampe putus, sampe kejadian ngejer2 cewe lebih dari setaon tapi gagal dan nangis bombay berkali2..
semuanya ngajarin gw banyak hal.. banyak banget..

dan sekarang gw cuma bakal kasih beberapa conversations aja buat ngasih tau apa aja yang udah gw dapet selama ini..

seorang temen gw cerita,
temen : "gw ga enak aja mau mutusin dia"
gw : "kenapa ga enak?"
temen : "kasian.."
gw : "tau ga?! hubungan yang didasarkan atas rasa kasian itu ga sehat.. ga normal.. dan cuma bakal nyusahin.."


temen gw yang laen cerita,
temen : "tau ga, dia tuh kesannya kaya neror gitu"
gw : "neror gimana?"
temen : "iya, ng-sms terus.. trus kalo ga dibales, katanya gw dah ga peduli lagi ama dia, gw dah lupa ama dia.. padahal kan ga gitu juga sebenernya.."
gw : "itu berarti dia bener2 kehilangan elo.. dia bener2 sayang sama lo.."
temen : "tapi bukannya cowo itu harusnya lebih gampang ngelupain ya?"
gw : "weeee!! jangan salaahh!! well, mungkin emang cowo kesannya lebih kuat gitu daripada cewe.. tapii.. sebenernya cowo itu jauh lebih lemah kalo sudah masalah relationship kaya gini.. jauh lebih lemah dibandingin sama cewe.. cewe malah lebih bisa nahan emosi.. makanya lebih banyak kasus cowo mati bunuh diri gara2 patah hati.."


laen cerita,
temen : "iya, dia ga mau ketemu sama bonyok gw gitu.."
gw : "berarti dia pengecut! ga berani tanggung jawab.."
temen : "maksudnya?"
gw : "kalo dia emang berani buat pacaran ama elo, dia harusnya berani buat tanggung jawab sama bonyok lo.. berani dimintain tanggung jawab kalo misalnya terjadi apa2, well harusnya sih ga terjadi apa2 yaa.. tapi at least bonyok lo tau, lo itu pergi sama orang macem apa.. itu kalo tuh cowo emang bener2 cowo.. kalo ga berani gitu mah, udah lah, putusin aja.. ga jantan!"


perbincangan yang lain,
gw : "sebenernya nih yaa.. kalo dia emang mau kasih gw kesempatan sekali lagi, gw bakal lakuin semua yang terbaek yang bisa gw lakuin.. itu kalo dia emang masih mau kasih gw kesempatan.."
temen : "hahaha.."
gw : "beneran! gw tau gw banyak salah dulu.. dan gw bener2 ga pengen ngulangi semua kesalahan gw itu.. I won't ruin my chance.. jujur, gw masih sayang banget sama dia.."
temen : "udah lah.. lagian lo kayanya ga cocok deh ama dia.."

well, masih banyak sih perbincangan yang laen.. tapii.. bakal dibahas laen kali aja deh kayanya.. secara ni udah jam 6 pagi, dan gw belom tidur semenitpun..

huaaaahhmm...

selamat pagi duniaaaa!!

Tuesday, 7 October 2008

Tuhan yang salah?

barusan beberapa hari yang lalu gw baca 2 blog temen gw ini.. [yang ini] sama [yang itu]..
dan kebetulan topik mereka sama..
bener2 kebetulan..

so, ga ada salahnya kalo gw coba angkat n bahas di blog gw sendiri..

mereka ngebahas tentang satu lagu yang bisa dibilang cukup bagus..

MUNAJAT CINTA by THE ROCK

gw cukup suka lagu itu, apalagi bagian reffnya.. dan yang bakal gw bahas sekarang adalah bagian reffnya itu..

Tuhan kirimkanlah aku
kekasih yang baik hati
yang mencintai aku
apa adanya

hmm....
pertama kali denger, kesannya nih lagu bener2 bagus.. cukup religius.. percaya sama Tuhan, dan minta jodoh sama Tuhan..
kesannya, si penyanyi bener2 mempercayakan harapan dan masa depannya sama Tuhan..
KEREN!

tapii...
somehow gw justru berpikir yang cukup beda..

kita sering banget pake kata2 gitu.. minta jodoh sama Tuhan.. dan kalo sampe sekarang kita masih belom nemu dan dapet yang sesuai sama kita, kita bilangnya Tuhan belom mau kasih.. alias, kita nyalahin Tuhan..

well, gw coba liat dari sisi lain..

mungkin aja sebenernya Tuhan udah kasih beberapa orang yang menurut kriteria dia emang udah yang paling pas buat kita..
tapii.. kitanya sendiri yang ga pengen.. alias, kita sendiri yang nolak pemberian Tuhan itu..
dan itu terjadi bukan sekali atau 2 kali.. sudah banyak kasusnya..

contohnya..
si A ketemu sama si B.. si A bener2 ngebet sama si B.. tapii.. si B nolak.. si B selalu menghindar.. bukan karena si A ga cocok sama dia, tapi cuma karena alesan yang sebenernya ga bisa dijadiin alesan: si A ga keren..

nahh..
buat kasus ini.. mungkin aja kan Tuhan emang ngirim si A buat si B.. tapi.. si B aja yang nolak.. yang ga nyadar kalo itu dari Tuhan..
dan akhirnya si B bilang kalo Tuhan belom kasih yang terbaik buat dia.. dkl, nyalahin Tuhan..

manusia emang dikasih kebebasan buat milih.. dan hidup kita sendiri pun adalah pilihan..
dan kadang, pilihan2 kita itu salah.. ga sesuai sama pilihan2 Tuhan.. dan saat itu terjadi, kita jadi nyalahin Tuhan.. dengan alesan yang macem2 tentunya..

so, coba cek diri kita sendiri dulu.. sudah cukup sensitif kah kita sama suara Tuhan.. apakah setiap keputusan kita itu udah sesuai dengan keinginan Tuhan?
cuma kita dan Tuhan yang tau..

ORANG BAIK vs ORANG JUJUR

siapa yang pengen jadi orang baek?
angkat tangan!

siapa yang pengen jadi orang jujur?
angkat tangan!

heh! kamu! yang di pojokan sana!
maruk banget sih! pengen jadi dua-duanya ya?


dunia ini panggung sandiwara.. tiap orang dapet jatah peran masing2 yang harus dimainkan dengan sebaik2nya..
dan kadang satu orang bisa punya 2 peran atau lebih yang harus dimainkan.. tapi tak selamanya dengan peran yang sama..

dalam sandiwara hidup kita, kita ga bisa hanya diam di satu peran..
kita juga harus bisa memainkan peran2 lain
disaat tidak ada orang lain yang bisa memerankan peran itu..
disaat kita dibutuhkan..


kadang kita harus bermain peran sebagai orang baik.. dan kadang sebagai orang jujur..
kadang kita malah bisa dapet kedua peran itu.. jadi orang baik yang jujur..
tapi tak selamanya kita bisa dapet kesempatan untuk jadi orang baik yang jujur itu..

gw pengen banget bisa selalu jadi orang baik.. bener2 orang baik.. yang selalu baik di mata setiap orang..
dan gw juga pengen selalu jadi orang jujur.. yang ga punya kebohongan dan dosa atas kebohongan itu..

naahh... masalahnya sekarang adalah... kadang kedua peran itu justru bertolak belakang..
kadang buat jadi orang baik, gw harus berbohong.. dan sebaliknya juga, buat jadi orang jujur, gw mungkin bakal diliat ga baik sama orang laen..

well, beberapa orang mungkin bener2 prefer buat jadi orang baik.. ga peduli kalo dia bakal boong buat mempertahankan perannya itu..
dan ada juga orang2 yang jadinya cuek sama apa kata orang, selama peran sebagai orang jujurnya itu bisa dimainkan dengan baik..

buat elo sendiri gimana?
kalo terpaksa milih, mana pilihan lo?

jadi orang baik apa orang jujur?

Wednesday, 1 October 2008

DREAM

siapa yang ga pernah bermimpi?

semua orang pasti pernah mimpi.. dan semua orang juga pasti pernah pengen tau apa arti mimpinya..

hmm..

postingan gw kali ini bakal ngebahas arti mimpi.. well, bukan arti mimpi secara spesifik, tapi ke arah yang lebih general..

dulu waktu gw masih SMP *kalo ga salah*, gw pernah mimpi aneh..
di mimpi itu ceritanya gw jatoh dari menara eiffel.. jatoh bener2 dari puncak tertingginya..
jantung bener2 deg2an waktu itu..
trusss.. pas sampe pas bener2 di tengah2 menara, disaat lagi terjun bebas gitu gw kebangun..
dan paginya gw langsung nanya sama bokap gw apa arti mimpi gw itu..

naahh..
yang bikin aneh lagii..
gw mimpi itu beberapa hari sebelum gw bagi raport.. dan waktu gw masi smp gitu, rangking masih bener2 ngefek dan bener2 bergengsi..

datenglah saat bagi raport.. dan gw masih terngiang2 ama mimpi gw itu.. dan artinya yang udah dijelasin ama bokap gw..
dan ternyataa...
hasilnya bener2 sesuai ama mimpi gw itu..
gw dapet rangking 2 di kelas..
turun dari rangking 1..
dan gw kecewa saat itu..

nahh.. mulai saat itu, tiap kali gw mimpi gw pasti bakal nginget2 lagi mimpi gw itu.. dan berusaha nebak2 kira2 apa artinya..

soalnyaaaa...
yang gw tau, dan sesuai pengalaman gw, ternyata mimpi itu bisa berarti beberapa hal :

1. Mimpi bisa berarti keinginan kita yang paling dalam yang belum kesampean..

ini yang paling sering terjadi..

kalo misalnya lo mimpi tentang sesuatu tadi malem, coba inget2 lagi.. apa aja yang lo lakuin kemaren.. dan khususnya, apa aja yang lo pengen lakuin tapi ga sempet lo lakuin..
truss... coba cek hati lo.. apa yang bener2 jadi keinginan lo yang paling dalem? biasanya itu tercermin lewat mimpi2 lo..

contohnya, kemaren gw pengen banget maen bola.. ternyata seharian ujan.. jadinya gw ga bisa maen bola sama sekali.. padahal nafsu udah diujung tanduk.. jadilah malemnya gw mimpi maen bola abis2an lawan Manchester United.. dan anehnya.. gw mimpi gw maen satu tim sama del piero sama david beckham..
(gabungan antara nafsu ujung tanduk sama perasaan ngefans berlebihan ama del piero ama david beckham)


2. Mimpi bisa berarti kenyataan yang kita sendiri ga bisa terima..

contoh kasusnya adalah mimpi gw jatoh dari eiffel itu.. gw sebenernya udah punya feeling kalo gw bakal jatoh dari rangking 1 ke rangking 2.. tapi.. gw ga bisa terima kenyataan itu..
dan kadang, mimpi2 kita itu berusaha buat ngingetin kita dan ngeyakinin kita buat bisa nerima kenyataan yang ada di depan kita..


definisi mimpi yang kedua emang jarang terjadi.. tapii.. bukan berarti selamanya arti mimpi itu adalah yang pertama..

well, sesuai sama kata mimpi di bahasa inggris, kata mimpi punya artian yang sama dengan kata impian; DREAM...
jadii.. definisi mimpi juga bisa berarti harapan2 kita, keinginan2 kita yang akan dan pasti bisa kita capai..

selamat bermimpi temannzz!!