Monday 11 January 2010

tus putus putusss...!!

temen1: "tapi kan gw ga mau kaya mereka.. jadi kaya orang musuhan gitu.."
gw: "iya sih.. putus bukan berarti harus musuhan juga.."

hahaha..
udah pada tau kan obrolan ini bakal menjurus kemana?
yep!
kali ini gw bakal ngomongin sedikit tentang relationship (lagi)..

temen2: "wah.. susah juga yah kalo lo masih sering ketemu gitu.."
gw: "nah.. itu dia masalahnyaa.. huhuhuhu"

2 dialog singkat di atas itu terjadi di waktu yang jauh berbeda dan juga amat sangat jauh di masa lalu..
dan kebetulan aja gw keinget 2 percakapan itu tadi, waktu gw lagi mandi..

tentang putus..
nah.. buat lo orang yang udah pernah atau lagi pacaran, harusnya udah tau kira2 gimana itu putus..
dan mungkin udah tau juga kira2 apa aja konsekuensinya dari putus itu..
sekali lagi, gw nulis ini cuma karena otak gw tiba2 aja kepikiran.. random thoughts kalo kata orang kampung gw..

yang gw kepikiran adalah, gimana sih seharusnya orang yang udah putus pacaran itu??

ngambil dari percakapan yang pertama, "putus ga harus musuhan"..
bener banget! gw setuju banget ama yang ini..
gw sendiri ga mau punya musuh..
gw sendiri ga mau musuhan sama orang..

nah, apa yang bisa bikin orang2 mikir kalo orang putus itu kaya orang musuhan?
JARAK..
yep, jawabannya adalah jarak..
bukan jarak dalam itungan meter, tapi jarak kedekatan yang sudah semakin menjauh..
keadaan dimana 2 orang ga sedekat dulu lagi, itu yang bikin orang lain ngeliat kalo 2 orang yang dulunya pacaran itu seolah2 sekarang bermusuhan.. sekali lagi, seolah-olah..

tapii..

setuju ga setuju, 2 orang yang baru putus itu memang perlu dan harus menjaga jarak mereka.. karena kondisi emosi mereka masih labil..
jadi, mereka emang bakal keliatan kaya orang musuhan.. at least buat beberapa hari, minggu, bulan atau tahun setelah mereka putus..
semua tergantung kapan kondisi emosi mereka bisa stabil lagi..

nah, selama waktu yang ga bisa ditentukan itu, itulah saatnya mereka buat diem dulu.. ga ketemu satu sama lain..
dengan tujuan supaya ga ada percikan2 yang bisa menimbulkan hal2 yang tidak diinginkan.. entah itu CLBK atau malah ngamuk2 ga karuan..

baru, setelah mereka bisa ngejaga keadaan stabil itu, barulah mereka bisa berteman lagi..
dan prosesnya ga gampang..
sama kaya cerita tentang jembatan yang dulu pernah gw post, jembatan yang udah kebakar ga bakal bisa dibangun ulang dengan bentuk yang sama persis sama yang sebelumnya..
bentuknya pasti bakal beda..
proses ngebangunnya juga bakal beda..
bahkan mungkin, panjangnya jembatan itu juga bakal beda..

dan jembatan yang baru itulah yang bisa dibilang persahabatan yang baru..

so, gw setuju banget kalo dibilang "orang putus ga harus musuhan"..
tapi... inget lagi.. bahwa segala sesuatunya itu butuh waktu..
dan dalam hal ini, orang yang baru putus, butuh waktu untuk bisa temenan lagi..
at least sampe mereka bener2 udah ga ada rasa2 yang aneh lagi antara mereka.. entah itu rasa marah, atau malah rasa cinta..

putus ga harus musuhan, tapi prosesnya jelas butuh waktu.. =)

adios amigos! =)

No comments: