Tuesday, 26 April 2011

think, know, do.


What comes across your mind when I say,
"blessed to bless"?




Don’t repay evil for evil.
Don’t retaliate with insults when people insult you.
Instead, pay them back with a blessing.
That is what God has called you to do,
and he will bless you for it.

[1 Peter 3:9 - NLT]

Friday, 15 April 2011

spchlss


can I just take back my words?
can I just pretend like nothing has ever happened?
can I just wish that you're still mine?
can I be with you for all the time?

-sigh-

we said, "it's the best to obey.."
we said, "sometimes to make other people happy, we need to sacrifice our own feeling.."
and we said that we can still go on this way..
can we? is this the way we want?

-sigh-

I'm not feeling okay.. not at all..
not even feeling like eating.. I lost appetite..

-sigh-

ah, Dia pasti lagi ngeliat dari sana..
Dia pasti masih ngedenger doa2 gw.. doa2 kita..
dan Dia pasti punya rencana..

tapi masih banyak yang belum bisa gw terima.. kenapa begini kenapa begitunya itu yang ga bisa berenti muter2 di otak..
gw masih ga bisa ngelepas elo.. kita..

-sigh-

nope! I don't want to blame anyone for this.. coz, really, there's no one to blame here..
we both right, we both wrong.. we both chose this..
God? well, we know that He's always right.. He's never wrong.. so we can't blame Him either..

-sigh-

condition, maybe..

culture, maybe..

religion, maybe, is the one that's responsible for all this mess..

yes. blame this on them!

-sigh-

I want you.

-sigh-

I want us.


-sigh-

...

Wednesday, 13 April 2011

Lucunya Bangsa Saya



Saya sedih melihat bangsa saya.

Bukan kemarahan lagi yang ada. Masa-masa itu sudah lewat. Sudah lebih dari dua tahun yang lalu sejak terakhir kali saya marah sama bangsa saya sendiri. Sekarang saya malah sedih.

Terlalu banyak keanehan dan kelucuan yang bikin air mata ini jatuh setetes demi setetes. Ironi memang, humor yang ternyata membawa tangis.

Bukan. Saya bukan sedang berbicara tentang (Bukan)-Empat Mata atau Opera Van Java. Saya berbicara tentang pelawak-pelawak yang sedang berdiri di kursi-kursi tertinggi negara kita. Saya berbicara tentang penonton-penonton yang terkadang juga melucu dari kursi panas mereka masing-masing. Saya juga berbicara tentang para pekerja di balik layar yang ternyata sama-sama menggemaskannya.

Penutupan beberapa Gereja, penurunan patung Budha, cerita tentang seorang bapak yang tidak mau turun dari tempat duduknya, juga seorang bapak yang ternyata berpikir lebih-baik-menonton-porno-saat-rapat-daripada-ketahuan-tidur di gedung lama, dan cerita tentang seorang bapak yang lain yang berkata bahwa gedung baru hanya boleh didiskusikan oleh orang-orang pintar hanyalah sedikit dari beberapa kisah lucu yang membawa air mata saya mengalir.

Oh, tentang Briptu Norman Kamaru, saya memuji kreatifitasnya.

Saya masih ingat jelas kejadian tahun 1998 dimana banyak sekali teman-teman saya yang ikut melakukan penjarahan dan pembakaran rumah-rumah dan toko-toko di beberapa kota besar di Indonesia. Kejadian itu sekilas terlihat menarik untuk di kenang setelah sekarang ternyata lebih banyak hal yang lebih "lucu" dari itu. Ya, satu kebanggaan tersendiri buat saya karena ternyata semakin lama bangsa kita malah menjadi semakin lucu.

Entah mau jadi apa bangsa kita. Entah mau di bawa kemana rakyat-rakyat kita. Entah siapa lagi yang akan memimpin bangsa kita. Entah hal lucu apa lagi yang bakal ada di depan sana. Entah lah.

Mungkin memang lebih baik kalau Tukul saja yang menjadi pemimpin bangsa ini. Mungkin dia juga perlu didukung oleh menteri-menteri yang lucu yang berasal dari Grup Srimulat atau Opera Van Java. Mungkin negara kita bisa lebih bahagia, lebih ceria, dan lebih banyak tawa. Yah, setidaknya kelucuan-kelucuan mereka tidak sampai membuat air mata saya mengalir.

Saya sedih melihat bangsa saya. Bukan karena dia menyakiti saya. Karena dia menggelitik saya.

Kapankah kita bisa belajar untuk bisa serius dan lebih dewasa terhadap semua masalah dan keadaan yang ada?

Bangun, Indonesia! Keluar dari semua kelucuan di dunia mimpimu! AYO MAJU!


.ditulis atas dasar kesadaran dan rasa kasihan yang sudah terlalu besar untuk ditahaN

Tuesday, 12 April 2011

"Miss You Like Crazy"


I used to call you my girl
I used to call you my friend
I used to call you the love
The love that I never had
When I think of you I don't know what to do
When will I see you again

I miss you like crazy
Even More than words can say
I miss you like crazy
Every minute of every day
Girl I'm so down when your love's not around
I miss you, miss you, miss you
I miss you like crazy

You are all that I want
You are all that I need
Can't you see how I feel
Can't you see that my pain's so real
When I think of you I don't know what to do
When will I see you again...


Thursday, 7 April 2011

please,


and just stay here for a little while more.. =)

Wednesday, 6 April 2011

ask: Why am I doing this?


bukan, bukan tentang cinta..
kali ini gw coba tulis lagi pengalaman gw yang bisa dijadiin pelajaran..
dan pelajaran kali ini adalah tentang MOTIVASI..

tadi malem, jam 10an gitu, gw olahraga.. lari lebih tepatnya..
walaupun ga jauh, tapi tetep aja, berhasil bikin gw ngosh2an, pengen muntah, dan sekarang jadi lebih seger.. =)
maklum, terakhir kali gw olahraga kalo ga salah udah 2 bulan yang lalu.. =P

ngapain gw lari malem2 gitu? stress kah?
kaga..
gw punya tujuan tertentu..
gw pengen memulai ngejaga stamina lagi, gw pengen idup lebih sehat dari beberapa bulan sebelum ini..
at least, gw pengen supaya jantung gw ini tetep kebiasa dibikin kerja lumayan keras..
maklum, di kantor kerjaan cuma makan, duduk, ketik2 dokumen, berdiri, duduk, makan, minum..
kasihan si jantung..

nah, lagi lari tadi malem, gw sempet mikir mau berenti di tengah jalan..
karena ngerasa capek tentunya..
tapi gw terusin aja tetep lari..
dan sampe di ujung jalan rute awal gw lari, gw malah nambahin beberapa ratus meter lagi buat tarikan terakhir sebelum bener2 berhenti dan istirahat..

so, selagi gw pengen berenti lari itu, otak gw malah ikutan lari2, mikir..
kenapa gw harus lari? kenapa gw harus berhenti? dan kenapa akhirnya gw terus lari?
yah, kalian pasti tau lah, kalo orang udah kecapekan fisik, biasanya si otak yang gantian gerak.. mikir..
dan tadi malem itu gw diingetin lagi tentang pentingnya tau tujuan awal kita melakukan sesuatu..

sering banget di perjalanan idup kita, kita ketemu berbagai macem hal yang ngebikin kita pengen berenti ditengah2 proses kita ngerjain sesuatu..
dan biasanya yang ngebikin kita berhenti adalah diri kita sendiri.. otak kita lebih tepatnya..
hal2 yang selama ini sudah pernah kita alami, kekecewaan2 dan kegagalan2 di masa lalu, biasanya itu semua yang ngebuat otak kita ini bilang "berhenti saja!" saat kita mulai capek di tengah jalan.. walaupun hati kita masih mau nerusin perjalanan itu..

selagi gw lari tadi malem, saat gw ngerasa capek dan pengen berenti lari, yang ada di otak gw adalah "gimana kalo ntar lo sakit? pingsan? dan besok ga bisa kerja? lo ga inget waktu itu lo sempet mau mati gara2 maen bola malem2?"
jelas, itu berarti otak gw udah mulai nyuruh gw buat berenti lari..

tapi gw ga berenti.. gw harus terus lari.. gw harus ngelakuin sesuatu dan harus bisa ngendaliin otak gw sendiri sebelum gw bisa ngendaliin dan nyuruh kaki gw buat terus lari sampe selesai..
akhirnya gw bilang ke otak gw sendiri, "gw punya tujuan kenapa gw lari, dan gw punya garis finish yang harus dicapai.. sebelum gw sampe situ, gw ga boleh berenti!"

yep..
kadang kita ga butuh banyak hal buat ngeyakinin diri kita sendiri untuk nerusin apa yang lagi kita kerjain..
kadang kita cuma perlu inget akan satu hal: tujuan..


"when I feel like stopping, I'll just remember why I started this journey in the first place.. I run with a purpose.. I know where I'm going.. and that's enough to keep me running.."

banyak orang yang sibuk mondar mandir, ngabisin banyak duit, masuk dan belajar ke seminar oleh orang2 yang 'dianggap bisa memotivasi' orang lain; dan akhirnya tetep gagal..
well, you know what?! sebenarnya satu2nya orang yang paling bisa memotivasi kita adalah diri kita sendiri..
dan yang kita perlu sebenarnya cuma TUJUAN DAN GARIS AKHIR YANG JELAS..

kenapa banyak orang yang berhenti di tengah jalan?
karena mereka ga tau persis kenapa dan ke mana mereka berjalan..


friends, emang bener motivasi itu bisa dateng dari dalam dan dari luar diri kita..
tapi, inget, apa yang dari luar itu ga bakal selamanya bisa ngebantu kita.. karena ada saatnya apa yang di luar itu hilang dan ga kembali lagi..
sebaliknya, apa yang ada di dalam sini, itu bakal selamanya ada di situ..
dan itu berarti, kapanpun kita butuh, kita bisa selalu balik lagi ke dalam situ dan nerusin perjalanan kita..

ga usah pusing2 nyari orang yang bisa memotivasi kita..
ga usah bayar mahal2 cuma biar kita semangat ngejalanin sesuatu..
cukup inget lagi, apa tujuan awal kita, ke mana kita harus pergi dan di mana kita harus berhenti..

selesai.

Monday, 4 April 2011

about us


banyak yang bilang gw gila karena percaya sama hal2 yang belum gw liat..
banyak yang bilang gw nekad karena gw ngelakuin sesuatu tanpa ada dasar yang bener2 kuat..
banyak juga yang bilang gw punya iman karena gw berani ngelangkah tanpa tau apapun itu yang ada di depan..

I don't know what's in front of me.. and I don't know whether things that I believe in is worth to believe in..

terserah orang, mereka mau bilang apa.. mungkin memang gw gila, nekad atau malah punya iman.. mungkin itu kenyataannya..
yang jelas, sampe sekarang gw masih percaya kalo idup itu cuma sekali dan besok gw bisa dipanggil balik.. dan karena itu gw harus bisa make idup gw ini sepenuhnya, sebisanya, dan sebaik2nya buat Dia..

orang2 itu ga tau apa yang ada di otak gw.. dan mereka juga ga tau apa rencana gw..
well, in fact, yang tau itu semua cuma gw dan diri gw sendiri..
okeh, Dia juga tau.. secara, Dia yang nentuin semua jalan idup gw.. =)

nah, tentang kamu, kita, dan semua yang di antara kita, aku juga ga tau sebenernya apa yang Dia mau..
mungkin suatu saat nanti aku bakal tau, atau mungkin aku ga bakalan tau sama sekali..
tapi yang jelas, apa yang kita punya sekarang, apa yang bisa kita bagi dan nikmati sekarang, itu yang bisa kita syukuri..
dan untuk alesan itu, aku ga pernah berenti bilang "thanks God for everything.."


I thank God every time I remember you..
I thank God for bringing you to my life..
and I thank God for His wonderful plan behind this all..

<3