Monday 20 April 2009

see you in my dream


kalo ga salah, di postingan2 gw sebelumnya, ada salah satu postingan gw tentang mimpi..
tepatnya lagi, tentang arti mimpi..
kayanya sih yang ini..

dan kali ini, gw cuma mo share pandangan gw tentang mimpi..

dulu, gw pernah punya pikiran kalo mimpi itu adalah dunia lain..
dan kayanya kadang2 sampe sekarang, gw juga masih mikir kaya gitu..
nah, dunia lain maksud gw disini adalah suatu tempat dimana semua mimpi bertemu dan gabung jadi satu..

lebih jelasnya, menurut gw, kalo kita mimpi itu, roh atau apapun itu bakal keluar dari diri kita, bakal jalan2 ke dunia itu..
disana kita bisa berinteraksi dengan orang lain..
disana kita bisa berbuat sesuka hati..
disana kita bisa mendapatkan apa yang ga bisa kita dapatkan di dunia asli..

itulah kenapa harapan akan sesuatu yang tidak mungkin bisa disebut mimpi..

gw juga punya pikiran kalo gw mimpiin seseorang, dan gw berinteraksi dengan orang itu di alam mimpi gw, orang itu juga lagi mimpiin gw, dan berinteraksi dengan gw di mimpinya..
dan teori gw yang satu ini belom bisa gw buktiin..
ini purely cuma pendapat yang ga ada dasar dari otak gw yang terbatas ini..

nah, gw tadi bilang, kalo di dunia mimpi itu kita bisa berbuat sesuka hati, dan bisa mendapatkan apa yang ga bisa kita dapatkan di dunia asli..
gimana caranya?
caranya adalah dengan mengatur mimpi..

iya, kita bisa mengatur mimpi kita sendiri..
dengan artian, kita ga bisa milih mimpi kita, tapi kita bisa ngatur jalannya mimpi kita itu..
gw ga tau gimana cara ngajarin kalian buat ngatur mimpi kalian, tapi yang jelas, gw dah sering banget ngatur mimpi2 gw..
dan itu ga gampang..
butuh proses dan latihan..
tapi percayalah, kalo kita bisa ngatur jalannya mimpi kita, kita bakal bener2 menikmati mimpi kita itu..

gw pernah baca2 tentang mimpi..
apa itu mimpi menurut ilmu psikologi dan hubungannya dengan otak dan mental manusia..
dan yang gw dapetin selama gw riset itu adalah, bahwa mimpi seseorang itu pasti ada hubungannya dengan mental dan keinginan orang itu..

ga ada mimpi yang ga punya arti..
semua mimpi punya arti..
hanya saja, artinya itu mungkin ga bisa diartiin dengan gampang..
karena banyak variabel yang berlaku di mimpi kita itu..
yah, gw ga bakal bahas panjang lebar tentang riset gw itu disini..
tapi, kalo mo ngobrol2 lebih panjang, feel free to see me..
=P

sekarang, hubungannya tentang dunia mimpi dan teori psikologi dan ilmu kesehatan yang udah gw sebutin diatas adalah....
kalo kita mimpiin seseorang, itu berarti orang itu udah jadi fokus utama pikiran kita..
atauu.. orang itu sudah menyita sebagian besar waktu kita selama kita bangun..
sehingga, otak kita otomatis mikirin dia selama kita mimpi..

dann..
kalo yang terjadi adalah yang kedua, dimana orang itu sudah menyita sebagian besar waktu kita selama kita bangun, besar kemungkinan kalo kita juga sudah menyita sebagian besar waktu orang itu selama dia bangun..
dan kemungkinan besar, dia juga bakal bermimpi tentang kita..
dan itu mendukung salah satu pendapat gw, yaitu, kalo kita lagi mimpiin orang lain, orang itu juga lagi mimpiin gw..

well...
benernya masih banyak banget lagi yang pengen gw bahas tentang mimpi..
tapi, kayanya ga seru kalo semuanya gw tulis disini..
lebih baek kita ketemu, ngobrol2 dan cerita2 tentang mimpi kita..
setuju?

so, see you in my dream! =)

No comments: