Tuesday 14 April 2009

CEWE vs ANJING


tadi malem gw nonton film Marley and Me di kamar..
pake komputer, nyomot filenya dari kompie temen..
iy, emang telat banget baru nonton marley and me sekarang..
tapi, mending telat daripada ga sama sekali kan?
hehe..

nonton marley and me bikin gw nangis..
beneran nangis..
netesin aer mata..
terpaksa pake tissue..
sedih..
huhuhu..

entah kenapa, dari awal gw cuma nonton aja ni pelem, ga ada expektasi apa2..
kebetulan gw lagi pengen nonton pelem drama, ya gw tonton aja tu pelem..
tapi gw ga nyangka kalo pelem ini bukan cuma pelem drama ecek2 yang ga ada intinya..
justru gw ngerasa into banget ke pelem ini..
dari awal sampe akhir, gw ngerasa kaya gw kebawa sama ceritanya..

walopun ni pelem ga dapet rating yang bagus banget di IMDB, tapi gw demen..
karena dia bisa bikin gw ikut jalan ceritanya tanpa ngerasa bosen..
two thumbs up buat ni pelem..

seinget gw, terakhir kali gw nangis nonton pelem adalah pas gw nonton august rush..
di bioskop..
jadi gw terpaksa nahan, ga bisa keluarin aer mata gitu aja..
dan untungnya marley and me ini gw tonton di kamar gw sendiri, jadinya gw ga perlu nahan2..
hahaha

ceritanya tentang seekor anjing yang dirawat sama sepasang suami istri dari dia kecil..
dia dipilih dari segitu banyaknya anjing cuma gara2 dia yang paling murah..
si marley ini bukan kaya anjing lainnya..
dia susah banget diatur, makannya banyak banget, dan tenaganya ga abis2..
yah, agak abnormal emang..

dia dirawat sampe akhirnya sepasang suami istri itu punya anak..
dan si marley ini jadi udah dianggep salah satu anggota keluarga mereka..
si anak2 anggep si marley ini sodara mereka sendiri..

singkat cerita, si marley dah tua..
sudah saatnya dia meninggalkan dunia..

dan disinilah sedihnya..
saat semua kenangan2 tentang marley itu terangkat lagi, saat semua cerita yang pernah terjadi sama si marley terkuak lagi, saat itulah semua orang merasa kehilangan..
dan gw ga bisa nahan aer mata gw pas si marley ini dikubur..
yak..
gw nangis..
it's hard to let go the one who always holds your heart.. very hard..
hiks

gw ga cuma nangis aja tanpa arti apa2..
gw juga belajar dari pelem ini..
gw belajar kalo cinta itu ga kenal batesan..
you can love anyone, anything..
ga peduli dia manusia atau hewan, you can love him..

ada satu kalimat yang nempel di otak gw sejak tadi malem..
"if you give your heart to a dog, he will give you his heart"

dan gw mikir, "kalo anjing aja bisa gitu, kenapa manusia ga bisa?"

apakah karena manusia punya otak yang lebih kompleks dari anjing?
sampe2 kalo masalah perasaan, manusia itu ga bisa bales rasa sayang dari orang lain dengan cara yang lebih baik dari anjing?


gw rasa nggak..
manusia sebenernya bisa aja bales rasa sayang sama kaya si marley bales rasa sayang tuannya..
masalahnya sekarang adalah, manusia itu ga mau..
yak, mereka bisa milih untuk ga mau..
si marley juga bisa milih, tapi dia milih buat mau bales rasa sayang tuannya..


akhirnya gw jadi mikir, "apa mending gw jatuh cinta sama anjing aja daripada sama cewe..?"

2 comments:

Fakhrur said...

walaupun cewe itu memang (very) costly and (very) time-consuming, tapi ada ya hal2 yg "lumrah" dilakukan ke cewe, bisa terlalu bejat kalo loe melakukannya ke seekor anjing.. :D

*numpang lewat, ga tahan buat ga komen

Unknown said...

haha..
thx dah komen..
emang sih..
banyak hal yang ga bisa kita lakuin ke anjing, dan hanya bisa diterima sama cewe..
dan itulah yang justru bikin cewe itu jadi lebih berharga buat dicintai..
hahaha..