Monday 27 April 2009

we're living in a damn crazy world


barusan gw jalan2 di website yang bener2 jago ngabisin waktu..
nama websitenya stumbleupon.com..
website ini intinya cuma web ngasih suggest page2 bagus.. atau seenggaknya web yang dibilang bagus sama kebanyakan orang..

nah, salah satu website yang direcomend itu adalah website yang isinya poto2 yang udah "ngubah" dunia..
yep, nama websitenya aja udah "Photos That Changed The World"..

disitu gw liat banyak banget gambar2 yang bener2 bikin gw "iyuuhhh"..
bikin hati gw ancur..
bener2 parah..

kalo mao liat, click aja itu linknya..
tapi sebelumnya, gw ingetin, poto2 yang ada disitu kadang bener2 disturbing..
trust me..

salah satu poto yang ada di situ adalah gambar orang jatoh..
orang jatoh dari gedung WTC, dulu, waktu kejadian 9/11..
iseng2 gw cari nama poto itu di wikipedia, "the falling man"..
gw dapet, gw baca2 bentar..

ada satu quote yang ada di page wiki itu yang bener2 bikin gw "ngeh"..

"I hope we're not trying to figure out who he is and more figure out who we are through watching that." - Gwendolyn, 9/11: The Falling Man -

dan ini yang ada di pikiran gw waktu gw baca itu :
"kadang kita terlalu sibuk mikirin orang lain, kejelekan, kesalahan orang lain, tanpa kita mau ngaca sendiri, tanpa kita mau ngecek ke diri kita sendiri, apa aja kesalahan yang udah kita perbuat.."

dari semua gambar yang ada di photosthatchangedtheworld itu gw belajar satu hal..
bahwa manusia itu bisa jadi lebih buas dari binatang terbuas di dunia..

kita sering nonton film2 tentang manusia lawan hewan..
dan kita liat film2 itu keren2 banget..
say anaconda, kingkong, godzilla, jurrasic park, dan masih banyak film2 manusia vs hewan lain..
kita masih inget itu semua, kita bilang hewan2 itu buas..

tapi..

ternyata kita manusia bisa lebih buas dari semua hewan buas itu..

semua kekacauan terbesar di dunia ini kebanyakan terjadi karena ulah manusia..
manusia2 yang haus akan harta, kekayaan, jabatan, kekuasaan dan nama..
"HOMO HOMINI LUPUS"
manusia bisa jadi srigala buat sesamanya..
kanibal..

jujur, gw serem banget liat poto2 itu..
gw ga bisa bayangin kejadian2 apa lagi yang bisa lebih parah, lebih kacau, lebih ancur dari semua yang ada di poto2 itu..
yang ada, kalo gw coba buat ngebayangin hal yang lebih parah dari itu semua, muncul satu kata, KIAMAT..

yep, cuma kiamat yang bisa lebih kejam dari semua kekejaman yang udah manusia buat..
itu buat nunjukin betapa kejamnya manusia..
betapa brutalnya kita..
betapa hancurnya mental dan moral kita manusia..

Oh God, why did You put me in this crazy world?
Oh God, why did You create me?
To make peace?
To make war?

Oh God, why did You love us?
After all bad things we did,
The chaos we made,
Still You love us..

Oh God, I pray
Give me Your heart, give me Your love..
To love this world you created,
With love that's wholehearted..

Oh God, I know
I'm living in this crazy world
With good purpose
A heaven to bring to this world..

Oh God, lead me..
Lead my way..
The way I think, the way I act,
Just for one thing, I don't wanna be bad..

-coby-
ga tahan tinggal di bumi

7 comments:

Sara Sherlini Febriajie said...

huaaaa cobyyy.. sial kau!! serem abissss T T

Unknown said...

hahaha..
emang..
serem banget semuanya..
ga kebayang, manusia bisa sekejem itu..
T_T

Unknown said...

aiyooo,,,,
gw abis buka langsung tutup lagi,,
ga tau apa itu gambar yg merah2,,,><

Unknown said...

lahh..
kan udah gw ingetin..
agak disturbing..
wekekeke

petualangan si kecil said...

^^.
this life is almost crazy..
hari ini aq baru baca ur blog. iseng-iseng pengen baca2 blog.. hahaha. maklum ga pernah update blog. so, silakan buka my blog in :
yuppieyuppiecys.wordpress.com
thanks

pujangga kertas said...

takut liatnya, bekicot muda.. haha anw, well written :)

Unknown said...

@si kecil, yep.. barusan saya mampir ke blog situ.. =)

@pujangga, haha.. jangan liat deh kalo takut..
serem banget tuh gambar2nya.. haha