Wednesday 15 April 2009

tampil beda


siapa yang udah pernah liat iPhone?
siapa yang udah pernah liat Blackberry?

apa sih spesialnya barang2 itu?
apakah emang dia lebih bagus dari barang2 lain?
apakah emang fiture2nya lebih bagus dari yang lain?

mungkin iya, mungkin juga nggak..

trus, kenapa orang2 pada demam barang2 itu sekarang?

kalo lo tanya gw beberapa hari lalu, mungkin gw bakal jawab, "karena keren.."
tapi, kalo gw harus jawab pertanyaan2 itu sekarang, jawaban gw, "karena mereka baru.."

yep..

apa yang belom pernah diliat orang akan selalu menarik..
apa yang belom pernah ada akan selalu jadi pusat perhatian..


contoh yang paling jelas ya 2 barang itu tadi..
sama2 bisa dipake buat nelepon, tapii.. mereka jauh lebih dicari orang daripada handphone2 lain..

karena apa?
karena mereka baru..

one day, kalo ada barang baru lain, entah itu bentuknya yang belum pernah diliat orang, entah itu fiturenya yang belom pernah diliat orang, walopun mungkin ga lebih baik dari yang lama2, orang2 pasti bakal rebutan..
they just like everything new..

yak, emang udah sifatnya manusia yang gampang bosen sama apa aja..
sama yang dia punya, sama lingkungannya..


gw dulu demen banget ama N73 gw..
tiap menit gw utak atik.. diliatin mulu..
walopun ga berubah2..
tapi sekarang, gw dah bisa dibilang bosen sama hp gw ini..
gw pengen hp laen, yang belom pernah gw pegang..
yang belom pernah gw pake..
dan masih jarang orang pake..

I WANT TO BE DIFFERENT..!


percaya ga percaya, hubungan kita dengan orang lain pun gitu..
awal2nya kita excited banget tentang seseorang yang baru kita kenal..
apalagi kalo jenis orang kayak dia jarang kita temui, atau dengan kata lain, orang itu beda dengan orang2 kebanyakan..
kita baru ketemu dengan dia, dan kita tertarik buat tau dia lebih..
jujur aja, kita semua pasti gitu..

tapii..
kalo kita dah kenal orang itu cukup lama, rasa penasaran dan excited itu bisa ilang..
kita udah ga gitu tertarik lagi buat tau lebih banyak tentang orang itu..
karena kita udah bisa dibilang biasa dengan orang itu..
kita bosen..

dan kalo ada orang lain yang jenisnya belom pernah kita liat, atau sifat2nya bisa dibilang unik, kita bakal tertarik sama orang lain itu..
bener atau bener?

nah, kali ini kita coba tempatin diri kita sebagai orang baru itu..

awalnya kita bener2 menarik perhatian orang lain..
kita unik.. mereka tertarik..
tapi seiring waktu berjalan, kita jadi hal yang biasa buat mereka..

so, gimana caranya buat mempertahankan ketertarikan orang lain sama kita?
jawabannya gampang2 susah..
pertahankan keunikanmu..
be different..

gampang, karena cuma itu aja caranya..
susah, karena untuk jadi unik dan berbeda dari lingkungan itu butuh keberanian dan kreatifitas..

well, that's all for today..
moga2 aja ini berguna..
haha..

apa yang belom pernah ada, itu yang menarik perhatian..
BE DIFFERENT!


adios.. =)

No comments: