Tuesday 21 April 2009

let's dream!


lagi2 tentang mimpi..
kali ini, mimpi yang terbit lebih dari 100 tahun yang lalu..
tepatnya 130 tahun yang lalu..

21 April 1879, seorang bayi, yang mungkin orang tuanya sendiri ga tau kalo suatu saat nanti si bayi bakal membawa perubahan besar, telah lahir..
dia bernama R A Kartini..

dia membawa mimpi2nya mewakili jutaan kaum wanita dan perempuan di Indonesia..
memperjuangkan mimpinya akan kesamaan hak dan kewajiban antara kaumnya dengan kaumku..
karena buatnya, mimpi bukan hanya untuk dibayangkan, tapi juga untuk dikejar dan didapatkan..

SELAMAT HARI KARTINI

semoga persamaan hak dan kewajiban antara 2 jenis ciptaan Tuhan ini bukan cuma dijadikan alasan untuk tidak melakukan tanggung jawab kita masing2..
=)



BELOM!

postingan gw kali ini belom berenti disitu aja..
masih ada yang pengen gw bahas..

nih..

kira2 seminggu lalu, gw dapet link dari temen gw..
link ke youtube, tentang seorang ibu2 tua di inggris sana yang nyoba buat nyanyi di depan ratu inggris..
yep, dia Susan Boyle yang coba nyanyi di Britains Got Talent..
bisa diliat di videonya, video itu udah di tonton lebih dari 35 juta kali..
dan video2 terkaitnya juga sudah ditonton lebih dari 1juta kali..
wow!

yep..
dia udah bikin sebuah fenomena baru..

biasanya orang2 ga bakal tertarik sama orang tua yang berdiri di depan panggung dan mencoba buat nyanyi..
biasanya orang2 cuma demen sama cowo2 ganteng atau cewe2 cakep yang nyanyi bermodalkan tampang plus suara..
tapi, si ibu ini buktiin, kalo semua orang bisa dan boleh mencoba bernyanyi..
semua orang bisa dan boleh mencoba mengejar mimpinya..

nah, pas nonton video itu, yang bener2 langsung ada di otak gw adalah 2 hal ini :
komen si amanda (intinya tentang sikap orang2 yang pada skeptis) dan keberanian si susan..

tapi gw ga bakal bahas komennya si amanda disini..

gw bahas yang kedua aja..
keberanian si susan..

gw tau, ga sedikit orang2 tua yang juga sebenernya kaya si susan boyle ini..
banyak juga yang berusaha ngejer2 mimpinya..
ada yang berhasil, ada yang gagal..
walaupun mereka dah sama2 berani, walaupun mereka dah sama2 tua..
tapi si susan boyle ini beda, dia spesial..

nah, apa yang bikin si susan boyle ini spesial?

jawaban gw cuma 1 : DIA PUNYA KEMAMPUAN DAN DIA TAHU DIA PUNYA KEMAMPUAN

dan menurut gw, itulah kunci buat kita semua kalo kita mau ngejer mimpi2 kita..

kita ga bisa ngasal aja dalam ngejer mimpi..
kalo kata orang tua, modal dengkul atau modal nekat..
kita harus punya modal otak..
walopun emang ga sedikit juga orang yang berhasil dengan modal dengkul nekatnya itu..
dan menurut gw, mereka2 yang berhasil itu sebenernya emang udah punya kemampuan.. cuma merekanya aja yang ga tau kalo mereka punya kemampuan..
makanya mereka ngerasa cuma modal dengkul nekat..

si susan boyle ini ngajarin gw buat berani ngejer mimpi gw..
gw diingetin lagi kalo semua orang itu berhak buat ngejer mimpinya masing2..
asal kita tau kemampuan kita..

humm..
ga tau dengan kalian, tapi gw sendiri punya banyak banget mimpi..
ada yang mulia (menurut gw) dan ada juga yang ga penting (menurut gw)..
tapi tetep, gw pengen banget bisa dapetin semua mimpi2 gw itu..
dan sebelumnya, gw harus ngerti dulu apa kemampuan gw, sampe bates mana kapasitas gw, dan apa yang jadi mimpi terbesar gw..

nah, di hari kartini ini, gw mo ngajakin kalian semua buat ngejer mimpi2 kalian..
ga peduli umur kalian berapa, selama kalian masih bisa bernafas, kalian masih bisa ngejer mimpi2 kalian..
karena hidup tanpa mimpi sama dengan mati..

so...

ayo bermimpi!
ayo capai mimpi itu!

If I can see it, then I can do it
If I just believe it, there's nothing to it

~ I believe I can fly ~

No comments: