Friday 17 April 2009

thankful


seorang temen SMP tiba2 kirim gw message di facebook..
dia tanya, apa gw masih inget ama dia..
dan tentu aja jawabannya masih..
walopun awal2nya udah blur..
tapi, gw coba buat inget2 lagi, dulu tuh ngapain aja sama tu orang.. jadinya, gw inget lagi semuanya..
dan, karena dia temen SMP gw, gw jadi iseng cari2 gambar SMP gw dari langit, pake wikimapia..
dan ketemu..!

abis cari SMP gw, gw cari rumah gw..
abis cari rumah gw, gw cari SMA gw..
dan semua tempat itu akhirnya bikin gw mellow banget sekarang..
gw jadi kangen sama semua kenangan2 gw dulu..
kangen sama tempat2 tertentu..
kangen waktu umur gw masih 1, 2, ..., 12, 13, 14, 15, 16, 17 tahun..
kangen masa2 sebelom gw dateng ke singapore sini..

dan ga kerasa, umur gw dah 21..
yep, gw dah cukup tua..
kalo rata2 umur orang idup 84 taon, gw dah ngabisin 1/4 jatah idup gw..
dan kalo gw cukup sial sampe umur gw cuma 63 taon, berarti gw dah ngabisin 1/3 jatah idup gw..
dan kalo gw emang sial banget ampe umur 42 gw harus mati, berarti jatah idup gw tinggal 1/2..
yah, gw udah tua..

sudah banyak orang2 yang lalu lalang di kehidupan gw..
kalo gw bisa itung, pasti sudah lebih dari 1000 manusia yang sudah ngebentuk idup gw..
entah itu secara langsung maupun tak langsung..
entah itu temen deket atau yang cuma tau..
mereka semua dah ngebentuk hidup gw sampe jadi kaya gini sekarang..
dan mereka semua spesial..
mereka semua punya tempat tertentu di hati gw.. di buku sejarah gw..

setiap orang pasti datang dan pergi..
dan hidup kita itu kayak semen cair yang hampir kering..
setiap orang yang berjalan di atasnya pasti bakal ninggalin jejak..
entah itu jejak bagus ataupun cuma kekacauan..

setiap orang pasti datang dan pergi..
dan hidup kita itu kayak buku tamu di pesta perkawinan..
setiap orang yang hadir pasti akan menuliskan namanya di atas buku itu..
entah itu berkesan baik ataupun berkesan buruk..

setiap orang pasti datang dan pergi..
dan hidup kita itu kayak api di tungku pemanas..
setiap orang adalah kayu yang ditambahkan ke atasnya dan membuat api itu tetap menyala..
entah itu kecil ataupun besar..

setiap orang pasti datang dan pergi..
termasuk kamu, termasuk dia..
setiap orang punya arti tersendiri..
entah itu kamu, entah itu dia..


-coby-
thankful

No comments: