Monday 13 April 2009

Be blessed for this is easter


yow!
wazzup guys?!

gw ucapin happy easter dulu deh..
met paskah buat kita semuaaa...!!

=)

okeh!
dah lama gw ga ngepost.. terakhir tanggal 8 kemaren..
dan sekarang dah tanggal 13..
itu berarti dah 5 hari ini gw ga ngepost..

pada ga sabaran nunggu update dari gw ye?
okeh, ini dia update dari gw..

hari kamis kemaren, tanggal 9, dari jam 10 malem ampe jumat, tanggal 10, jam 5 pagi, gw ikutan doa semaleman di kantor gereja gw..
iyak, bertepatan dengan pemilu legislatif, dan peringatan hari kematian Yesus Kristus..

udah lama banget gw ga ikutan doa semaleman gitu..
terakhir kali kalo ga salah bulan mei taon kemaren..
so, it's almost 1 year..
itu lama banget..
and that's why i have a very big expectation for that prayer meeting..
gw ngarepin sesuatu yang keren terjadi..
dan gw bisa dapet sesuatu yang berharga dari doa itu..

dan berhubung Tuhan gw itu Tuhan yang denger doa gw, dan Dia juga Tuhan yang baek banget, gw jadi beneran dapet sesuatu pas doa semaleman itu..
dan sekarang, gw mo bagiin sedikit tentang apa yang gw dapet itu..

selama sesi ke-2 (dari 3 sesi), gw bener2 ngerasain yang namanya kepenuhan..
gw ga bisa ngomong apa2, cuma bisa nikmatin itu rasa puas..
gw bener2 penuh sama kasih Tuhan..
bener2 penuh, ampe gw ngerasa kalo gw ga bisa nahan dan nampung itu semua..
dan dari situ gw disadarin lagi, tentang kenapa Tuhan nyiptain kita manusia..
kenapa Dia bikin kita sebegini rupa, dengan pikiran dan perasaan kita..

Tuhan adalah kasih.. Dia penuh dengan kasih..
sangkin penuhnya, kasihNya itu sampe meluap2 keluar..
dan Dia ingin memberikan kasihNya itu..
Dia ingin ada yang bisa merasakan kasihNya itu..
dan itulah alesan kenapa Dia bikin kita..
supaya kita bisa ngerasain kasihNya, kasih yang meluap2..

nah, siapa aja sih yang bisa dapet kasih Tuhan?
jawabannya adalah siapa aja..

masalahnya sekarang adalah, kita seringkali ga bisa ngerasain kasih itu..
kenapa?
karena kita ga mau buka hati kita buat kasih itu..
kita yang nolak buat ngerasain kasih itu..
dan kemaren, waktu sesi ke-2 itu, gw diingetin lagi sama Tuhan buat nggak makan kasih itu sendirian..
buat ngebagiin kasih itu ke orang2 lain juga..
karena kasih Tuhan itu masih amat sangat cukup buat seluruh dunia..
kasihNya ga bakal abis kalopun ada 10000000000000000000000000000000000000000000000000 manusia di muka bumi ini..
dan pastinya gw ga bisa nelen kasih itu sendirian..

di sesi ke-2 itu juga gw ngerasa Tuhan ngomong sama gw kaya gini, "Aku kangen sama kamu, Aku sayang sama kamu.. jangan menjauh dari kasihKu.."
gw ketabok..
gw ngerasa bersalah..
karena selama ini, justru gw lah yang ngejauh dari Tuhan..
gw lah yang ga bisa jaga hubungan gw sama Tuhan..
dan gw sendiri lah yang justru ngotorin idup gw dengan hal2 jorok..
and He misses me so much.. He wants to give His love abundantly for me..

selesai doa semaleman itu, gw balik ke kamar..
gw tidur dari jam 8 pagi sampe jam 5 sore..
i was exhausted..

tapi..
pikiran gw ga berenti mikirin tentang pengalaman gw itu..
gw ditegur abis2an..
gw udah egois..
gw ga pernah mikirin perasaan Tuhan..
gw bersalah..

dan selama beberapa hari ini juga, gw ngedapetin pelajaran berharga lain..
gw jadi mikir kalo manusia itu kadang2 emang kurang ajar sama Tuhan..
bener2 kurang ajar..

kita sering banget komplen kalo ada hal yang ga sesuai dengan keinginan kita..
tapii.. kita jarang banget bersyukur kalo sesuatu terjadi dengan begitu enaknya..


kita komplen kalo hari ujan, dan jemuran kita ga jadi kering..
tapii.. kita ga bersyukur kalo kita naek bus dengan selamat dari rumah sampe ke tujuan..
kita mikir, emang sudah seharusnya gitu..

kita komplen kalo kita diputusin pacar kita..
tapii.. kita ga bersyukur kalo kita dikasih makan sama mama papa kita..
kita mikir, emang sudah seharusnya gitu..

kita komplen kalo kerjaan kita banyak banget dan kita capek..
tapii.. kita ga bersyukur kalo kita bisa bangun pagi buat ngerjain itu semua..
kita mikir, emang sudah seharusnya gitu..

Tuhan udah bener2 sayang sama kita..
Dia udah kasih semuanya sama kita..
nafas, badan yang sehat, pikiran yang sehat, keluarga, temen, semuanya..
tapii..
yang kita inget cuma komplen dan komplen setiap kali ada yang bikin kita kecewa..
kita mikir, kalo segala sesuatu terjadi sesuai dengan keinginan kita, itu terjadi karena emang seharusnya gitu..
betapa egoisnya kita..

Tuhan bahkan udah kasih kita hidupNya sendiri..
Dia dah dateng buat kita..
Dia juga mati buat kita..
dan Dia bangkit buat kita..
semuanya buat kita..
tapii..
yang kita tau cuma komplen dan komplen kalo kita disakiti sama orang lain..
kita lupa kalo masih ada Dia yang bener2 sayang banget sama kita..
betapa bodohnya kita..

bayangin, kalo lo jadi orang tua..
lo dah kasih semuanya ke anak lo..
dan anak lo dengan kurang ajarnya cuma bisa komplen kalo dia ga dianterin naek mobil ke sekolah..
dia anggep emang seharusnya dia dianterin naek mobil ke sekolah..
sakit hati ga?
sakit..

bayangin gimana perasaan Tuhan tiap kali denger kita komplen tentang apapun..
cuma karena hal itu ga enak buat kita..
sakit hatikah Dia?
sakit..
tapii.. Dia tetep sayang sama kita..

well, mungkin kali ini kesannya gw khotbah..
tapi, dari tulisan gw yang panjang ini, intinya gw cuma kembali diingetin kalo selama ini gw masih kurang bersyukur sama Tuhan atas setiap hal yang terjadi di hidup gw..
atas semua kasihNya yang udah Dia kasih ke gw..
atas semua kebaikanNya dalam hidup gw..
gw masih belum bisa jadi anak yang baik buat Papi..

yah, semoga aja apa yang gw bagiin ini bisa jadi berkat buat lo yang baca, dan bisa bantu kita semua buat jadi orang yang lebih baik lagi..
terutama, bisa bikin Papi seneng dan senyum sama kita..

adios.. =)

No comments: