Monday 13 April 2009

THE END


hari minggu kemaren gw nonton bioskop ama temen2 gereja gw..
kita nonton KNOWING..
gw emang pengen banget nonton pelem itu..
secara trailernya bagus banget..
ceritanya tentang dunia kiamat..
yang maen si nicolas cage..

setengah awal, gw demen banget ama ni film..
tapii..
setengah akhir gw bisa bilang CRAP!

gw benci banget film tentang alien2..
dan di film ini banyak banget alien..
damn!

*okay, I spoil the story"

tadinya gw pikir ini pelem tentang kiamat kaya di alkitab2 gitu..
ternyata.. lebih ke arah sains..
dunia kiamat karena matahari ngeluarin gelombang panas yang terlalu jauh memancar, sampe ke bumi..
hingga akhirnya bumi terbakar semuanya..
walopun buminya ga meledak..

*okay, I spoil the story again*

yah, intinya dunia kiamat lah..
tapi...
ada satu surat wasiat dari taon 59, 50 taon sebelom 2009, yang isinya cuma angka2..
dan angka2 itu nunjukin jumlah orang meninggal karena kecelakaan, tanggal kecelakaan itu, dan lokasi kecelakaan itu..

too bad, yang dapet surat itu adalah anaknya si nicolas cage..
si nicolas cage yang adalah dosen di MIT, jadi penasaran sama semua angka2 itu..
dan dia berusaha ngebuktiin semua kebenaran angka2 itu..
dan ternyata bener semua..
sampe akhirnya di ujung angka2 itu, ada tanggal di masa depan dengan tulisan EE kebalik di akhirnya, yang artinya End of Everything..

*okay, I spoil the story more and more*

karena si nicolas cage ini orang baek, dia berusaha menggagalkan semua kejadian2 di masa depan itu..
dan itu ga mungkin..
whatever he does, no one can be saved..

yah, itu kira2 ringkasan ceritanya..

tapii...
gw bukan mo bahas pelem itu sekarang..
yang mo gw bahas adalah pertanyaan ini :
"Kalo lo tau besok dunia bakal kiamat, apa yang bakal lo lakuin sekarang?"

di pelem itu, orang2 pada berusaha sembunyi di bawah tanah..
ngindarin panasnya api yang bakal ngebakar bumi..
mereka nyiapin semua bahan makanan buat beberapa bulan di dalam tanah..

ada yang berusaha buat ngelawan, menggagalkan rencana kiamat itu..
dan itu percuma..

ada juga mereka yang cuma pasrah, nunggu datengnya kiamat itu..
just be with the one they love, mereka sama2 nunggu kematian..

ada juga yang panik ga ngerti mo ngapa2in, karena mereka bingung..
they just don't know what they are living for in this world..

dan gw, sesaat gw bingung..

yang gw tau, gw ga pengen idup gw sia2..
gw ga pengen gw mati percuma..


what can i do?

mungkin buat saat ini, gw cuma bisa berdoa supaya dunia kiamat dengan cara yang baek2..
supaya kehidupan gw berakhir dengan baek2..
dan supaya gw bisa dapet tempat yang layak setelah kematian..
yah, supaya orang2 yang gw sayang juga bisa dapet tempat yang layak disana ntar..
gw cuma bisa berdoa..

toh kiamat juga cuma satu dari cara Tuhan buat ngasih tau manusia tentang betapa hebatnya Dia..

-coby-
yang masih bingung mo ngapain kalo besok kiamat

2 comments:

Bang Mupi said...

endingnya pas lah. Manusia tuh harus dikasi liat yg beginian, biar pada nyadar.

Salam kenal :D

Unknown said...

yoi.. manusia kudu diingetin kiamat nih..
kebanyakan dosa..
haha

lam kenal juga.. =)