Sunday 5 April 2009

kok gw masih idup?




2 hari ini, nick MSN gw emang agak menuai pertanyaan..

"Berdoa, semoga gw ga mati malem ini"
dan
"Bersyukur gw ga jadi mati kemaren malem"

no guys, I am not joking..
itu bener2 yang terjadi sama gw..

hari sabtu kemaren ceritanya anak2 gereja gw ngadain pertandingan MDC Cup..
pertandingan badminton yang memperebutkan piala bergilir MDC..

sistem pertandingannya yang cukup aneh menurut gw, ngebuat gw harus maen dari jam 10 pagi sampe 4 sore..
humm.. emang ga maen terus2an siih..
tapi kalo diitung2, gw maen 6 pertandingan yang bener2 nyapekin..
swerr, capek abis..
sampe akhirnya, balik2 dari pertandingan itu, gw ama 3 orang temen gw harus naek taksi..
karena dah ga tahan jalan lagi..

nah, selama di MDC Cup itu, gw juga ngobrol2 ama temen gw..
dan kita tiba2 ngomongin hal yang bikin mata gw cukup melek..

temen gw : "gw ga bisa bayangin orang maen tenis 5 jam"
gw : "iy! gw juga.. ini aja dah mo mati.."
temen gw : "staminanya parah banget man.."
gw : "ho'oh.. gw maen bola 90 menit aja belom tentu kuat.."
temen gw : "belom lagi, tenis tuh ga bisa maen lambat.. tempo cepet mulu.."

trus, tiba2 gw kepikiran pemaen2 bola yang mati karena kecapekan..
entah itu mati pas di pertandingan, atau setelah dibawa ke rumah sakit..
dan ga sedikit ternyata pemaen2 yang ketemu ajalnya karena kecapekan itu..

akhirnya, selama di perjalanan balik, gw jadi mikir2..
apakah gw cukup kuat untuk bisa bertahan hidup malem ini?
apakah jantung gw cukup kuat buat support kehidupan gw malem ini?
apakah besok gw masih bisa merasakan panasnya singapore?
apakah besok gw masih bisa makan babi?
apakah besok gw masih bisa ketemu sama si doi?

dan ternyata jawabannya iya..

walopuunn.. akhirnya lagi, gw ngerasa kalo sebenernya gw bisa idup itu bukan karena jantung gw yang kuat, atau karena emang gw yang jago..

ternyataa.....

ternyata yang bener adalaaahh...

gw bisa idup karena TUHAN yang kasih gw nafas..
karena TUHAN yang jagain gw waktu gw tidur malem..
karena TUHAN yang kasih gw kesempatan yang baru tiap hari, buat gw buktiin kalo gw bisa jadi berkat sepanjang hari itu..
karena TUHAN masih punya rencana yang gede buat gw, dan DIA ga mau panggil gw sebelom tugas2 gw selesai..
karena TUHAN MASIH SAYANG SAMA GW..


yah, itu yang gw rasain..
itu yang ngegampar gw..
itu yang nyadarin gw bahwa ga ada satu detikpun dalam hidup gw ini yang bisa gw dapetin atau gw tambahin pake kekuatan gw sendiri..
semuanya itu "gratisan" dari Tuhan, supaya gw bisa make itu semaksimal mungkin buat jadi berkat..

yeah, termasuk detik2 yang gw abisin buat nulis blog ini ataupun buat chatting sama temen2 gw..
semuanya itu harus bisa jadi berkat..
otherwise, tugas2 gw dan kewajiban gw yang udah dikasih sama Papi ga bakal kelar..
dan kalo gw ga bisa ngerjain tugas2 gw itu dengan baek, bakal cuma ada 2 kemungkinan yang terjadi, either gw dipanggil cepet, atau gw ga dipanggil sama sekali..
dimana 22nya itu ga ada yang enak sama sekali..

so, biar gw tetep bisa idup besok, biar gw tetep bisa merasakan panasnya singapore, biar gw tetep bisa makan babi, dan biar gw tetep bisa ketemu sama si doi besok, gw harus make waktu gw sepanjang hari ini dengan sebaik2nya..

hehehehe..
itu aja sih pelajaran yang gw dapet 2 hari ini..
semoga jadi berkat, semoga bisa menjadi inspirasi..
hehehe..

GOD BLESS YOU ALL!!! =)

2 comments:

pujanggakertas said...

cob cob,,

beneran gw terinspirasi abis baca blog lo.. tp entah knp yg keluar malah ide cerita horror.. haha mungkin one day saya share. lol!

Unknown said...

hue?
horor?
buset..!