Wednesday 1 October 2008

DREAM

siapa yang ga pernah bermimpi?

semua orang pasti pernah mimpi.. dan semua orang juga pasti pernah pengen tau apa arti mimpinya..

hmm..

postingan gw kali ini bakal ngebahas arti mimpi.. well, bukan arti mimpi secara spesifik, tapi ke arah yang lebih general..

dulu waktu gw masih SMP *kalo ga salah*, gw pernah mimpi aneh..
di mimpi itu ceritanya gw jatoh dari menara eiffel.. jatoh bener2 dari puncak tertingginya..
jantung bener2 deg2an waktu itu..
trusss.. pas sampe pas bener2 di tengah2 menara, disaat lagi terjun bebas gitu gw kebangun..
dan paginya gw langsung nanya sama bokap gw apa arti mimpi gw itu..

naahh..
yang bikin aneh lagii..
gw mimpi itu beberapa hari sebelum gw bagi raport.. dan waktu gw masi smp gitu, rangking masih bener2 ngefek dan bener2 bergengsi..

datenglah saat bagi raport.. dan gw masih terngiang2 ama mimpi gw itu.. dan artinya yang udah dijelasin ama bokap gw..
dan ternyataa...
hasilnya bener2 sesuai ama mimpi gw itu..
gw dapet rangking 2 di kelas..
turun dari rangking 1..
dan gw kecewa saat itu..

nahh.. mulai saat itu, tiap kali gw mimpi gw pasti bakal nginget2 lagi mimpi gw itu.. dan berusaha nebak2 kira2 apa artinya..

soalnyaaaa...
yang gw tau, dan sesuai pengalaman gw, ternyata mimpi itu bisa berarti beberapa hal :

1. Mimpi bisa berarti keinginan kita yang paling dalam yang belum kesampean..

ini yang paling sering terjadi..

kalo misalnya lo mimpi tentang sesuatu tadi malem, coba inget2 lagi.. apa aja yang lo lakuin kemaren.. dan khususnya, apa aja yang lo pengen lakuin tapi ga sempet lo lakuin..
truss... coba cek hati lo.. apa yang bener2 jadi keinginan lo yang paling dalem? biasanya itu tercermin lewat mimpi2 lo..

contohnya, kemaren gw pengen banget maen bola.. ternyata seharian ujan.. jadinya gw ga bisa maen bola sama sekali.. padahal nafsu udah diujung tanduk.. jadilah malemnya gw mimpi maen bola abis2an lawan Manchester United.. dan anehnya.. gw mimpi gw maen satu tim sama del piero sama david beckham..
(gabungan antara nafsu ujung tanduk sama perasaan ngefans berlebihan ama del piero ama david beckham)


2. Mimpi bisa berarti kenyataan yang kita sendiri ga bisa terima..

contoh kasusnya adalah mimpi gw jatoh dari eiffel itu.. gw sebenernya udah punya feeling kalo gw bakal jatoh dari rangking 1 ke rangking 2.. tapi.. gw ga bisa terima kenyataan itu..
dan kadang, mimpi2 kita itu berusaha buat ngingetin kita dan ngeyakinin kita buat bisa nerima kenyataan yang ada di depan kita..


definisi mimpi yang kedua emang jarang terjadi.. tapii.. bukan berarti selamanya arti mimpi itu adalah yang pertama..

well, sesuai sama kata mimpi di bahasa inggris, kata mimpi punya artian yang sama dengan kata impian; DREAM...
jadii.. definisi mimpi juga bisa berarti harapan2 kita, keinginan2 kita yang akan dan pasti bisa kita capai..

selamat bermimpi temannzz!!

No comments: