Friday, 26 September 2008

I am what you said

waktu kecil gw sering dimarahin bokap gw kalo gw ngejekin adek gw..
padahal buat gw ejek2an ama adek itu adalah hal biasa yang ga ada salahnya.. toh dia adek gw sendiri kok..
tapi.. bokap gw dengan diplomatis ngejelasin ke gw, kalo setiap kata2 yang kita keluarin itu adalah doa kita..
kalo kita muji2 orang lain, itu berarti kita juga ngedoain orang lain itu buat jadi sebaik pujian kita..
sebaliknya, kalo kita ngejekin orang laen, kita berarti ngejelekin orang itu..

dan dulu gw ga percaya kata2 bokap gw itu..

baru beberapa hari lalu.. temen gw ngomong ke gw..
dia cerita2 ke gw tentang temen gw yang laen..
yang kelakuannya bisa dibilang lumayan aneh..
cukup aneh buat manusia pada umumnya..

dia bilang, "tu anak jadi kaya gitu gara2 kita sering ngecengin dia yang jelek2.. kita sering ngejelekin dia.. jadinya dia ngerasa kalo dia itu beneran jelek.. akhirnya dia pengen ngebuktiin ke kita2 kalo dia ga sejelek yang kita bilang.. nah.. caranya dia buktiin itu yang bikin dia jadi aneh.."

dan gw langsung mikir..
berarti kata2 bokap gw itu bener dulu..

well, mungkin ini masih ada hubungannya ama postingan gw yang udah lewat, tentang kekuatan sugesti..

dan akhir2 ini gw jadi ngerasain kekuatan sugesti dari orang laen itu ke diri gw sendiri..
gw jadi lebih hati2 ngeliat diri gw sendiri.. gw jadi sebegitu seringnya ngaca, refleksi sama diri sendiri..
gw juga jadi lebih sering sendiri, ngerenung..
dan parahnya lagi, gw ngerasa kalo gw udah ga se-PeDe gw yang dulu..

hmm..
mungkin yang orang liat ga sebegitu parahnya..
tapii..
yang gw rasain sebegitu parahnya..

apa ini gara2 gw ternyata termakan kata2 orang lain?
atau ini justru nunjukin sisi positip, kalo gw akhirnya tau siapa diri gw sebenernya?

ahh.. gw ga tau..
gw cuma anak umur 20 taon yang berharap masi punya 60 taon lebih buat diabisin..

4 comments:

Adams said...

jangan suka mengejek dan menyanjung teman, karena tidak baik :)

seekor bekicot muda said...

@adams,
tidak baik? maksudnya?
22nya ga baik gitu??

INdah.pUspita said...

iyaa.. menyanjung orng juga gak baik...

hehe..

nyokap gw gak pernah muji.. dan ngejek gw..
sampe akhirnya gw tanya..

ibu knapa gak pernah muji ien.. kayak ibu2 laen.. yang suka bilang... "duhh anak mama cantik bangett... atoo.. pinter banget kamu nak.. "

jawaban nyokap gw : "Karena ibu sayang sama kamu.. makanya gak pernah muji.. "

huhuhuhu gak nyambung jawbannya..

tapi kalo gw pikir2..
mungkin biar gw gak sombong kali yaaaa...

*agak OOT ya?

seekor bekicot muda said...

hooo... kalo menurut gw sih sebenernya kita boleh2 aja buat muji n ngejek orang...
tapii,, jangan kelewatan.. gituuu...
hehehehe