Friday 5 September 2008

temen?

seharusnya gw dah tidur dari sejam yang lalu..
tapi kenapa gw masih idup sekarang dan justru nulis blog ini?
karena hal inilah yang terus muter2 di otak gw selama gw mandi..
well, gw selalu mandi sebelom tidur.. just want to make sure kalopun gw mati pas gw tidur, gw udah ga perlu dimandiin lagi..

okeh.. langsung ajah deh..

mungkin gw adalah salah satu dari segitu banyaknya anak Indonesia yang ketipu selama masa SDnya..
jutaan murid SD diajarkan hal yang salah..
tentang persahabatan..

waktu gw masih kecil dulu, guru2 dan orang2 tua di sekitar gw selalu ngomong gini, "jangan pilih2 temen yaa", atau gini, "temenan ama semua orang dong"
dan waktu masih kecil, gw nganggep ajaran itu mulia banget..

tapi nggak sekarang..
ternyata gw ketipu.. gw diboongin..
ga semua orang bisa dijadiin temen.. apalagi sahabat.. karena ga semua orang bisa dipercaya dan bisa buat kita jadi orang yang lebih baik lagi..

well, gw bakal tetep kenalan dengan semua orang yang mau kenalan ama gw.. tapii.. buat jadi temen, wait.. ada syarat2nya..
sekali lagi, gw ga bisa berteman dengan semua orang lagi.. karena gw ga bisa percaya sama semua orang lagi..
and credits to you guys, karena kalian gw jadi bisa belajar hal ini.. i really appreciate that!

ada beberapa tipe orang yang gw ga bakal pernah jadiin temen deket..

1. Tukang Gosip
disini gw tulis tukang.. itu berarti orang2 yang kerjaannya dan hidupnya emang di dunia gosip.. alias, dengan kata lain, tiada hari tanpa gosip..
hmm.. menurut gw, inilah tipe orang paling berbahaya buat dijadiin temen..
kalo mereka bisa ngegosipin orang lain selama mereka dengan kalian, gw berani jamin, mereka bakal ngegosipin kalian selama mereka dengan orang lain.. trust me!
so, for those who are gossiper, i have to sorry coz you'll never be my friend..

2. Tukang Boong
lagi2 tukang.. tiada hari tanpa boong..
gw ga bisa ngobrol sama kalian.. karena gw pasti bakal terus mikir semua kemungkinan yang ada di otak kalian.. dan itu cuma bakal ngabisin energi gw aja..
so, buat yang demen banget ngeboong, sorry juga.. mending lo cari temen2 lo yang seprofesi..

3. Tukang Marah
again, tukang.. tiada hari tanpa marah..
gw punya alesan kuat buat ini : gw ga pengen gw ketularan kalian.. cukup kalian aja yang kerjaannya marah2 tiap hari.. gw ga pengen muka gw yang udah jelek ini jadi tambah jelek gara2 gw harus ngelipet muka gw setiap hari..

well, gw bukan orang yang suci.. gw bukan orang yang ga pernah ngegosip, ga pernah boong, atau ga pernah marah..
gw pernah ngelakuin itu semua.. dan masih bakal ngelakuin itu suatu saat nanti..
but for sure, gw bakal jaga supaya gw ga ngelakuin itu sesering gw makan obat sakit magg..

off for now..

No comments: