Tuesday 23 September 2008

Random Thoughts

kali ini bakal banyak topik dalam satu postingan..
moga2 aja kalian ga bosen bacanya.. hehehehe..

1. Tentang Persahabatan

"Apa sih sebenernya persahabatan itu?"

pertanyaan itu gw post di nickname MSN gw, tentunya dengan bentuk yang cukup beda, "AV360 mempertanyakan apa arti persahabatan"
dan ternyata ada temen gw yang ngerespon..

temen gw : "yang gw tau sih, temen itu ya gw, elo dan lain2.."
gw : "kalo sahabat?"
temen gw : "sahabat.. hmm.. sahabat gak berarti gak terdefinisi, tapi bermakna.. nah.. yang bisa tau makna itu cuma lo doang dude.. pake hati lo bro.."
gw : "hahaha.. bingung gw.."
temen gw : "iya.. adanya sahabat tanpa ada maksudnya tanpa ada tujuannya, apalagi harus memikirkan apa arti sosoknya pada kita manusia.. dia ga mikirin itu semua.."
gw : "hoo.. betul juga.. sahabat ya sahabat.. ga pake mikir, ga peduli apa itu artinya sahabat.. gitu?"
temen gw : "betul man! kayanya lo lebih ngerti dari gw.. hahahaha"

well.. gw sih akhirnya setuju ama arti sahabat yang gw dapetin saat ini..
"Sahabat adalah orang yang tetep ada buat kita, ga pake mikir dan ga peduli sama arti sahabat itu sendiri. Yang dia tau adalah dia ada buat kita saat kita butuhin."

naif? mungkin..


2. Tentang Membagi Kasih Sayang

hmm.. ini jadi pikiran gw lama banget.. pas banget kemaren gw baca postingan temen gw yang ngebahas tentang gimana kita harus memberikan kasih sayang dan perhatian kita ke orang lain..

di postingan temen gw itu, dia bilang kalo kita tetep harus kasih perhatian kita dan kasih sayang kita ke semua orang yang kita kenal.. dan dia nambahin di akhir postingannya, kalo emang misalnya perhatian dan kasih sayang yang kita kasih itu ternyata seolah2 ga dihargai, tenang aja, karena pasti ada orang lain yang menghargai dan membutuhkan perhatian kita itu..

QUOTE :
"for those who think that u are being ignored..
don't worry..
i believe.. there are people who do take account of you.."

nahh.. muncul pertanyaan lagi..
kalo emang gitu, daripada effort yang kita keluarin buat kasih sayang itu terbuang sia2 karena yang menghargai ga mungkin lebih banyak dari yang diberi (bahasa kerennya, reaksi ga mungkin lebih besar dari aksi), apa ga lebih baik kita pilih2 buat siapa kita kasih perhatian itu..
mending kita kasih perhatian ke orang yang udah jelas2 bakal ngehargai perhatian kita itu.. betul?

naah.. denger kata2 gw gitu, gw dimarahin ama temen gw..
"wah.. ternyata lo jahat juga ya.. gw ga pernah mikir kaya gitu.. yang penting gw dah baik sama orang lain.. kalo emang ada yang ngehargai ya bagus, kalo ga ada.. toh gw ga rugi apa2 kok.."

well.. balik lagi ke kita.. cara kita kasih sayang dan perhatiannya itu gimana? dan kasih sayang dan perhatian yang macam apa yang kita kasih?


hmm..
ga tau kenapa, tadinya gw pengen nulis 4 topik malem ini.. tapii.. kayanya 2 ini aja dah cukup bikin mikir..
hmm..
so, mending gw selesai disini dulu aja deh..
kapan2 gw sambung 2 topik sisanya.. hehehe

-coby-
outfornow

2 comments:

Indah Puspita Rani said...

cob..

kita kan punya banyak sayang...

kalo emang bisa kasih.. kenapa harus dipilih2.. ??

sayang itu.. paling murah in terms of money namun paling berharga in terms of everything yang kita punyaa... knapa harus dipilih2..

tapi emang.. ada kalanya.. untuk beberapa orang.. sayang itu gak bisa kita kasih...

kita emang gak mungkin kayak Allah kan..
yang bisa sayang sama smua orang.. mo nakal,,rajin ibadah. ato yang jarang ibadah.. smua disayang.. tapiiii.. bukannya kita harusnya mengarah ke sana yaa??

humm.. yahh itu kalo smuanya ideal sih cob..

naif??

well sometimes.. we just need to be naive :D

Unknown said...

hmm.. iya siih.. rasa sayang itu ga ada limitnya.. unlimited.. alias free flow.. dan harusnya bisa dikasih buat sapa aja..

nah, masalahnya sekarang, tingkat kesabaran orang yang terbatas..

kalo perhatian itu lebih sering di-ignore daripada di terima, kan bete jugaa..
wakakakaka