Wednesday 3 September 2008

berbuat baik

"rugi aja gw udah baek2 ama dia!"
"ogah! kapok gw baek ama tu orang!"
"ah, males banget! dibaekin malah bales kaya gitu"

gw jamin pasti kita pernah ngucapin salah satu dari 3 kalimat di atas.. atau mungkin malah 33nya..

well, sebagai manusia, wajar2 aja kalo kita ngerasa bosen berbuat baik sama orang laen.. bosen bertingkah baek sama orang yang mungkin sebenernya ga gitu peduli sama kita..

dan gw pun pernah, bahkan sering ngerasa gitu..

tapi, apa yang gw pelajari akhir2 ini adalah setiap kebaikan yang udah kita perbuat itu ga bakal sia2..
kalo hal2 yang buruk aja ada balesannya, apalagi hal2 yang baik.. betul?

kadang gw emang bosen buat senyum sama orang yang gw temui di jalan.. saat mood gw ga beres, rasanya gw pengen marah2 aja..
tapi, sapa yang tau sih kalo ternyata orang yang gw temui di jalan itu malah lebih ga beres lagi perasaannya?
dan setelah gw senyum ke mereka, mungkin mereka bakal ngerasa sedikit terhibur..

kadang gw ngerasa males banget buat bales SMS temen gw yang lagi butuh buat ngobrol, cuma karena gw sedikit sibuk atau pusing dengan kerjaan2 dan kuliah gw..
tapi, sapa yang ngerti kalo orang yang ngirim SMS ke gw itu bener2 lagi butuh buat ngobrol dan lagi dalam keadaan yang jauh lebih buruk dari gw?
dan setelah gw bales SMS mereka, mungkin mereka jadi bisa lebih tenang..

kadang gw males banget buat dateng ke ulang tahun temen gw, apalagi kalo badan lagi capek banget.. boro2 ulang tahun, buat makan demi perut sendiri aja males..
tapi, sapa yang tau berapa banyak yang bakal dateng ke pestanya?
dan mungkin aja dengan adanya gw disitu, pestanya jadi sedikit lebih meriah..

well..

berbuat baik itu ga ada ruginya..
asal niatnya tulus.. ikhlas..

berbuat baik itu cuma bakal bikin capek, kalo kita ada maksud lain..

yok, belajar berbuat baik dimanapun, kapanpun, kepada siapapun.. toh ga ada yang sia2 kok di dunia ini..


-coby-

No comments: