Wednesday 12 August 2009

bridge of friendship


yeah! kuliah udah mulai lagi..
semangat baru! suasana baru!
so, kali ini gw bakal kasi update spesial tentang apa aja yang gw dapet di hari pertama gw kuliah tadi..

so, just read this post and you'll get something precious in return..!! =)

yang pertama, gw bener2 ngerasa kalo NTU sekarang dah kepenuhan..
masuk ke library, yang gw liat bukan orang baca buku.. yang gw liat adalah pasar ikan..
masuk ke kantin, yang gw liat bukan orang makan.. yang gw liat malah pasar ikan dua tingkat.. rame mampus.. bau mampus.. haiz..
entah mau jadi apa NTU.. ckckck..

kayanya gw harus buru2 lulus dari perkuliahan di NTU yang menyiksa jiwa dan raga terutama dompet ini.. hehehe =P

wokeh..!!

yang kedua, tadi gw masuk ke 3 kelas yang berbeda..
berurutan dari jam setenga 2 sampe setenga 5..
dan di salah satu kelas yang gw datengin, yang jam setenga 3 sampe setenga 4, ada satu kalimat yang teringet2 terus di otak gw..
satu kalimat yang mungkin bakal jadi inspirasi buat kalian juga..

"never burns the bridge you have passed.."

yeah!!

abis denger kalimat itu, otak gw langsung mikir.. bukan mikir gimana caranya bakar jembatan, tapi mikir, "apa sih arti kalimat itu?"

kalo menurut arti yang gw dapet dari lecturernya, artinya adalah kita jangan pernah buang link atau koneksi yang sudah kita punya dengan orang lain..
atau jangan pernah merusak sebuah hubungan..
atau yang lebih ekstrimnya lagi, jangan pernah mengakhiri sebuah hubungan baik dengan seseorang..

waktu lecturernya bilang kalimat itu, dia juga ngejelasin kalo kalimat itu sebenernya berlaku dalam dunia bisnis..
tapii.. otak gw jalannya agak beda.. otak gw nyoba buat cari aplikasinya dalam hubungan yang bukan cuma sekedar hubungan bisnis..
gw coba cari aplikasinya yang lebih ke arah hubungan persahabatan..

dan ini yang gw dapet..
kalo kita sudah punya hubungan yang baik dengan orang, jangan pernah coba2 buat ngerusak atau malah mengakhiri hubungan itu..
jangan pernah! apapun alasannya..
karena kita ga pernah tau, entah kapan di suatu saat nanti kita bakal perlu atau butuh buat berhubungan dengan orang tersebut..
kita ga pernah tau kapan kita bakal minta tolong sama orang tersebut..

dan tadi di bus, gw juga masih terus mikirin kalimat itu..
dan hasil dari perenungan gw di bus itu adalah sebuah pertanyaan..
pertanyaan yang cukup penting..
pertanyaannya adalah, "gimana kalo jembatannya ga sengaja kebakar?"

tentunya kita perlu ngebangun jembatan yang baru..
tentunya kita perlu bikin jembatan yang beda dari sebelumnya..
dan jembatan yang baru itu bisa jadi lebih panjang, atau malah jadi lebih pendek dari jembatan yang sebelumnya..

nah, sekarang, gimana caranya ngebangun jembatan yang baru itu?
tentunya ga bisa cuma kita sendiri yang perlu kerja buat ngebangun jembatan itu..
harus ada usaha dari dua belah pihak..
karena jembatan itu menghubungkan dua tempat yang berbeda dan yang terpisah..

humm...

mungkin ada beberapa diantara kita yang jembatannya sekarang lagi setengah kebakar atau udah ampir putus gara2 lumutan ga terawat..
dan menurut gw, hal2 gitu bisa aja terjadi tanpa kita sadari..

nahh.. kalo sekarang kalian tiba2 keinget sama jembatan2 yang kondisinya sudah memperihatinkan kaya gitu, ada baiknya kalian coba buat ngebenerin lagi jembatan itu..
at least, coba deh buat ngecat ulang, supaya jembatan itu bisa jadi lebih kuat dan lebih indah lagi..

coba deh buat memperbaiki lagi hubungan2 yang dulu sempet indah tapi sekarang dah hampir terlupakan karena satu dan beberapa hal..
coba buat tetep bisa menjaga kedekatan yang dulu udah kalian punya dengan orang lain yang sekarang mungkin udah agak kabur..
karena kita ga pernah tau, kapan atau gimana kita bakal butuh orang itu di masa depan nanti..

dan buat kalian yang mungkin jembatannya udah putus, coba deh buat ngebangun lagi jembatan yang baru..
emang ga mudah..
jelas bakal butuh waktu..
jelas bakal butuh tenaga dan usaha yang lebih berat..
dan jelas bakal butuh 2 pihak buat bekerja sama, buat ngebangun jembatan baru..

well, terakhir, sebelum kalian click tanda silang di kanan atas browser kalian dan sebelum gw tidur karena besok gw ada kelas subuh, gw mau kasih tau kalian satu hal..
satu hal yang udah ngingetin lagi tentang tujuan idup gw dan gw harap juga bakal ngingetin kalian tentang tujuan idup kalian..

Tuhan nyiptain kita ga sempurna supaya kita bisa saling melengkapi satu sama lain dan supaya kita bisa saling memberkati satu sama lain..

stay blessed.. =)

No comments: