Wednesday 20 May 2009

mantranya adalah "sapa tau aja....."


think positive!

mudah dikatakan, tidak mudah untuk dilakukan..

klo kata orang pinter, idup bakal keliatan lebih indah kalo kita bisa ngeliat yang indah2 dari idup itu sendiri..
dan gw setuju sama kata orang pinter itu..

lihat sisi positif dari segala hal, maka hal2 itu bakal jadi positif..

"ngomong sih gampang cot!"

emang..
dulu gw juga sering bilang gitu..
"ngomong sih gampang.. lo kaga ngalamin sendiri sih.."

tapi sekarang, gw belajar kalo think positive itu ternyata ga susah2 amat kok..
dan gw mo bagiin cara gw kali ini..

buat punya positive thinking terhadap segala hal kita cuma perlu mulut kita..

yep..
berawal dari mulut, dan berakhir di pikiran..
kebalikan dari yang sering kita lakukan..
kalo kata orang pikir dulu baru ngomong..
tapi cara gw buat bisa think positive adalah kebalikannya, ngomong dulu baru dipikir..

gimana caranya?

waktu lo ngadepin suatu keadaan yang mungkin ga lo suka, lo tinggal ucapin kata2 mantra ini:
"sapa tau aja....."
trus, lanjutin aja sendiri sama hal2 positif yang tiba2 nongol di otak lo..

misal nih..

gw kemaren maen bola sendirian.. latian tendang2 bola di lapangan..
dan tiba2 bola yang gw tendang itu nyangkut di pohon..
tinggi banget..
gw bete..
kaga bisa ngelanjutin maen2 tendang2 bola, yang ada malah gw manjat2 tu pohon buat ngambil bola..
dan lagi bete2nya itu, gw langsung pake mantra gw, "sapa tau aja otot tangan gw bisa jadi kuat gara2 manjat pohon.."

ga ada hubungannya maen bola sama manjat pohon..
gw bete total..
ngumpat2 sendiri.. ngamuk2 sendiri..
baju ampe kotor gara2 kena getah pohon..
tapi bener, gw tetep olahraga..
walopun olahraga gw jadinya adalah olah raga tangan.. dan bukan olahraga kaki..
dan gw ga jadi bete, karena gw tetep keringetan..
cuma caranya aja yang agak aneh..

nah..
sekali lagi, mantranya adalah, "sapa tau aja....."

okeh, mungkin kalian masi bingung dengan statement gw, "ngomong dulu baru mikir.."

gini..

gw yakin lo semua sering ngehayal..
gw jamin 100 persen, kalo lo punya waktu kosong, lo bakal ngehayalin macem2..
betul atau betul?

nah, selama ngehayal itu kalian juga pasti sering pake kata2 mantra itu, sengaja atau ga sengaja..

jadi, amat sangat tidak susah buat kalian semua ngucapin kata2 mantra itu..
tinggal gimana kalian ngelatih refleks kalian aja..
latih refleks mulut kalian buat ngomong "sapa tau aja....." dan dilanjutin dengan hal2 positif yang tiba2 muncul di otak kalian tiap kali kalian ngadepin sesuatu yang ga kalian harapin..

jadi, kalian cuma perlu refleks..
ga perlu mikirin kata2 atau mo ngomong apa..
toh kalian cuma ngomong ke diri kalian sendiri kok..
bukan ke orang lain..

lagian, apa yang kalian ucapin itu bakal masuk ke kuping kalian sendiri dan bakal kalian denger sendiri..
dan apa yang masuk ke kuping kalian, pasti masuk ke otak kalian..
dan apa yang masuk ke otak kalian, mau ga mau pasti dipikirin, sadar ga sadar..
karena ga ada istilahnya masuk kuping kiri keluar kuping kanan dengan sia2..
semuanya bakal nyangkut dulu di otak, dan bakal diproses dulu disana..
hampir sama ama proses sugesti yang dulu pernah gw post..

bedanya, kali ini kalian pake refleks..
kalian refleks ngomong hal yang positif dengan mantra "sapa tau aja....."
dan itu otomatis bakal ngerubah mood kalian..
gw jamin..

so, kali ini, kalo kalian lagi bete, lagi punya masalah, baca aja mantra yang udah gw kasih..
itu bakal bantu kalian, at least bikin beban kalian jadi berkurang..

adios.. =)

No comments: