Tuesday 5 May 2009

cemburu nih yeeee... =P


hello world!
apa kabar semuanya?
baek?
baek dong yaa..
=)

dah lama ya gw kaga update nih blog?
yah, berarti sekarang lah saatnya update lagi..
hehe..
maklum, akhir2 ni lagi lumayan sibuk.. tulis report buat internship.. huhu..
belom lagi ditambah masalah di kantor..
internet kantor gw ga jalan2..
dah 2 hari nih..
bosen mampus..
ternyata gw ga bisa idup tanpa internet..
hahaha..

eh, akhirnya idup lagi ding pas mo post ini..
hahaha.. =D

okeh2..
sebelumnya gw mo ucapin thx dulu buat kalian semua yang udah mampir ke blog gw..
yang udah setia baca, yang udah setia nungguin setiap postingan gw (kalo ada)..
pokoknya thx deh..
seneng banget ngeliat counter di bawah udah 9000++.. tandanya bentar lagi bakal sampe 5 digit..
yay!
hahaha..

well, kali ni gw ga bakal bahas banyak2 deh..
pendek aja..
tentang cemburu..
=P

naahh...
biasanya elo2 yang seumuran gw gini paling demen kalo dah ngomongin tentang relationship..
betul?
apalagi kalo relationshipnya itu antara lawan jenis, cowo-cewe..
setuju?
=P

dulu dah pernah gw tulis juga tentang cemburu ini..
cuma, kali ini pendekatan gw lebih simple..
bahasannya ga bakal berat2 amat..
dan kali ini bakal lebih buat kalian semua yang masih jomblo..

so, jombloers, are you ready?

let's start!

biasanya orang2 yang jomblo itu punya cara mereka masing2 buat ngedeketin lawan jenisnya..
buat mengakhiri kejombloannya..
dan kali ini, gw bakal ngebahas salah satu caranya aja..
cara2 yang laen, kalian pikirin sendiri.. =P

cara yang satu ini disebut cara nebar jala..
atau, ada temen gw yang bilang, cara taroh telur..
tapi intinya sama aja..
intinya, si jomblowan atau jomblowati bakal deket sama banyak lawan jenis..
yah, deket2 aja dulu..
trus, nanti diliat, yang mana yang kira2 ada klik.. atau yang mana yang ngerespon baek..

nebar jala karena jala ditebar buat semua ikan, tinggal liat, mana yang nyangkut, itu yang diambil..
taroh telur, karena telur ditaroh di banyak keranjang, tinggal liat, mana yang netas, itu yang dipelihara..

nah..

apa hubungannya sama cemburu?

cemburu disini gw pakai sebagai indikasi..
indikasi buat kamu, sang jomblowan atau jomblowati..

indikasi gimana?

gini..

biasanya, lagi masa2 lo deket ama banyak lawan jenis, lo bakal ngerasa nyaman2 aja..
ngeliat doi jalan ama cowo atau cewe laen, lo bakal biasa2 aja..
dan emang seharusnya gitu..
emang seharusnya biasa2 aja..
ga ada rasa apa2..

nah, disinilah cemburu bisa jadi indikasi yang bisa dibilang cukup akurat..

kalo ternyata suatu hari, tiba2 lo udah ga ngerasa nyaman lagi ngeliat si doi jalan ama cowo atau cewe laen, kalo ternyata suatu hari lo udah ngerasa si doi cuma boleh jalan ama lo doang, kalo ternyata suatu hari lo ga rela liat si doi jalan sama cowo atau cewe laen, itu artinya lo udah cemburu..

dan kalo lo udah cemburu gitu, itu artinya lo udah suka..

well..
belom ada penelitian pastinya sih..
dan setau gw juga belom ada survey yang ngebahas tentang yang beginian..
tapi, ini berdasarkan pengalaman gw dan beberapa orang yang gw kenal..
ini berdasarkan pengalaman lebih dari 5 orang..

cemburu bisa jadi indikasi perasaan apa yang lo punya ke lawan jenis lo..
apakah lo masih anggep dia temen biasa aja atau udah lebih dari itu..
dan saat inilah lo harus lebih hati2 lagi..
biasanya, dalam level ini, lo bakal lebih agresif.. lo bakal lebih ngandelin nafsu daripada otak..
dan biasanya, justru di level inilah lawan jenis lo mulai ngejauh..
saat dia ngeliat lo udah mulai aneh..

humm..
bener sih, lo harus ambil langkah..
sebelum lawan jenis lo itu udah keburu nyaman sama lo sebagai temen, dan jalan lo buat jadi pacarnya tertutup rapat..
tapi..
sekali lagi, harus tetep hati2..

lo boleh kasih tunjuk, kalo lo itu ga pengen cuma jadi temennya aja..
tapi, lo juga harus tetep perhatiin perasaan si doi..
jangan sampe lo ngorbanin kenyamanan si doi, cuma karena lo pengen dia tau kalo lo tuh pengen jadi pacarnya, bukan temennya..

cemburu cuma salah satu indikasi..
bukan pertanda mutlak kalo lo harus ngelangkah lebih agresif..
itu cuma indikasi, kalo ternyata perasaan lo ke si doi udah berubah.. udah tumbuh..

nah, what is the best next thing to do?

gw ga bisa ngomong apa2 tentang hal ini..
karena gw sendiri masih belom ngerti yang namanya cewe..

cowo dibikin beda sama cewe supaya kita bisa saling belajar ngerti satu sama lain..
dan setiap manusia dibuat beda supaya kita tetep bisa belajar sampe mati..

so, kali ini, buat lo, jomblowan jomblowati, sudah saatnya lo ngecek perasaan lo..
apakah lo masih santai2 aja?
atau sudah mulai cemburu waktu ngeliat si doi jalan sama cowo atau cewe laen?
karena kalo lo udah mulai cemburu, itu tandanya lo harus lebih berhati2..

have a blessed day! =)

No comments: