Wednesday 20 May 2009

FAITH - FAITHFUL


senen kemaren iman gw ditantang..
dan gw baru sadar, ternyata iman gw ga segede yang gw bayangkan..
iman gw masih amat sangat kecil..
yep, iman gw ga ada sebesar biji sesawi..

He told them, "Because of your lack of faith. I tell you with certainty, if you have faith like a grain of mustard seed, you can say to this mountain, 'Move from here to there,' and it will move, and nothing will be impossible for you. [Matthew 17:20]

disitu dibilang kalo kita punya iman sebesar biji sesawi aja, kita bisa nyuruh gunung pindah dan gunung itu pun pindah..
dan ga ada yang mustahil buat kita..

yak, gw langsung aja cari apa itu biji sesawi di internet..

ternyata biji sesawi itu ga gede..
malah bisa dibilang kecil..
diameternya cuma sekitar 2 mm..

dan menurut wiki, walopun biji sesawi itu kecil, kalo dah tumbuh, dia bisa tumbuh gede banget..
bahkan pertumbuhannya itu ga kenal sama yang namanya semen..
akarnya bisa nembus pondasi dari semen..

wow..

biji sesawi adalah benda kecil yang menyimpan potensi besar di dalamnya..
dan Tuhan bilang, kalo kita punya iman sekecil itu aja, kita udah bisa suruh gunung gerak..
yep, iman sekecil apapun menyimpan potensi yang besar..
iman sekecil apapun memampukan kita melakukan pekerjaan2 besar..

gw tiba2 aja keinget sama bahasa inggrisnya IMAN..
FAITH..
dan kalo ditambahin -FUL, jadinya FAITHFUL, yang artinya SETIA..

yep, iman ada hubungannya dengan kesetiaan..

percuma kalo kita punya iman yang idup mati idup mati..
percuma kalo kita punya iman yang gampang berubah..
iman kita ga tetap..
dan kita ga punya kesetiaan dengan iman kita itu..
percuma..

kesetiaan bisa berarti disiplin melakukan sesuatu..
dan iman juga harus disiplin..
kita harus tetap dan terus mempertahankan iman kita itu..
supaya iman yang sekecil biji sesawi itu bisa tumbuh jadi pohon yang besar..

tanpa kesetiaan, tanpa kedisiplinan, iman biji sesawi itu cuma bakal jadi biji yang tertanam di tanah dan mati dimakan cacing..
ga bertumbuh, dan ga bakal menghasilkan sesuatu yang besar..


so, intinya dari sharing gw kali ini adalah, "milikilah iman, dan tetaplah setia.."

iman harus disertai dengan kesetiaan..
supaya iman itu bertumbuh dan sesuatu yang besar terjadi..


have a little faith, and stay faithful..
then nothing is impossible for you..


God bless you.. =)

No comments: