Friday, 22 May 2009

just open your eyes and see

yeah..!!
barusan aja gw nonton short movie dari italia..
bagus banget..
dan gw mo bahas isinya.. hehe..

sebelom kalian baca bahasan gw, mending tonton dulu deh pelemnya..



okeh, simpel aja..

apa yang gw dapet dari pelem itu adalah, gimana cara kita melihat sesuatu..
dan gimana cara kita membuat orang lain melihat sesuatu dengan berbeda..


di pelem itu, si cowo berjas dan berkacamata hitam ga kasih duit ke si orang buta..
dia kasih sesuatu yang lebih dari duit..
dia bikin orang lain kasih duit ke si orang buta..

seringkali dalam idup ini, kita cuma mau solusi cepat..
solusi pasti..
tanpa tau sumber masalah dan kebutuhan utama kita itu apa..

tapi..
dari pelem ini gw belajar kalo ada kalanya mengubah sedikit dari cara kita berusaha adalah solusi yang terbaik..

contohnya ya apa yang ada di pelem itu..

orang lain ngeliat si orang buta dengan tulisan "kasihani saya, saya buta"..
dan mereka langsung memberi apa yang diminta..
rasa kasihan dalam bentuk uang..
tapii... banyak juga orang yang ga tau rasanya buta itu gimana..
jadi, banyak orang yang cuma lewat tanpa rasa kasihan..

si cowo berjas dan berkacamata hitam ngeliat tulisan itu..
dia beda.. dia ga ngeliat uang sebagai kebutuhan utama si orang buta..
menurut dia, rasa kasihan adalah kebutuhan utama si orang buta..
uang hanya salah satu bentuk dari rasa kasihan itu..

akhirnya, dia bukan memberikan uang kepada si orang buta..
dia membantu si orang buta mendapatkan rasa kasihan yang lebih dengan mengubah tulisan yang ada di sampingnya..
tulisan itu menjadi "hari ini indah, tapi saya tidak bisa melihatnya"..

gw yakin, setiap hari orang banyak sering mondar mandir di depan si orang buta itu..
tapii..
kenapa kok mereka cuek aja selama ini sama si orang buta?
karena, sekali lagi, mereka ga tau gimana rasanya menjadi buta..

dan setelah tulisan "kasihani saya, saya buta" diganti menjadi "hari ini indah, tapi saya tidak bisa melihatnya", orang2 pun tahu gimana rasanya buta..
gimana rasanya ga bisa ngelihat keindahan dunia..
rasanya ga enak..
dan rasa kasihan itu pun timbul..

menurut gw, nih pelem beneran keren..

gw juga diingetin kalo sebenernya hidup itu indah..
setiap hari yang sudah Tuhan kasih itu indah..
cumaa..
kitanya aja yang kadang2 dibutakan sama masalah2 dan pikiran2 kita sendiri sampe kita ngerasa kalo dunia ini cuma berwarna hitam, gelap..
dan kita ga bisa menikmati keindahan2 yang ada di sekitar kita..

dan sekarang, gw mo ngajak kalian semua yang baca, buat beberapa menit aja, kita coba lepasin masalah2 kita, pikiran2 yang menuhin otak kita, coba liat sekitar kita..
liat keindahan2 yang ada di sekitar kita..
inget2 lagi sepanjang hari ini, dari kita bangun dan buka mata kita, keindahan2 apa aja yang sudah kita lewatkan tanpa kita nikmati..
dan biarin dalam waktu beberapa menit ini, kita ngerasain bahwa idup kita itu sendiri adalah indah..


be blessed because God created everything beautifully..

adios.. =)

4 comments:

Anonymous said...

bagus sekali .. ^^

Idub said...

Setuju...

Kita sering merasa bahwa kita tidak punya apa2. Sebenarnya kita tidak sadar apa yang kita punya... hehe..

Salam kenal ya..

seekor bekicot muda said...

@anonymous, thx.. =)
@Idub, salam kenal juga.. =)

Anonymous said...

keren,bang..