Tuesday 26 May 2009

SMILE! - small updates -


yeah!
just small updates after 4 days of hibernating..
hahahaha..

hari minggu kemaren balik dari gereja gw ama beberapa temen ngecet tembok gereja..
gw kirain ngecet tuh gampang..
ternyata..
behh!!
naujubile susahnya..
pantes aja itu tukang cat dibayar mahal buat ngecat..
tangan pegel2, kudu rapih, belom lagi bau cat dan thinnernya yang bikin mabok..
hummph..

selama ngecat2 gitu gw sambil makan aseman pedes2 dari bengkoang..
enak..
tapi..
sayangnya leher gw lagi lecet, ga enak..
jadinya malah sakit abis makan aseman pedes2 bengkoang itu..
haiz..

selesai ngecat, gw maen bola..
cuma sebentar, sejam..
nah, tradisi gw selama maen bola adalah, dilarang minum aer dingin..
ga tau kenapa, gw ga bisa minum aer dingin kalo selama maen bola..
dan kali itu, karena yang ada aer dingin, jadilah gw minum aer dingin..

gabungan dari pegel2 ngecat, makan aseman pedes2 bengkoang pas leher lagi lecet, dan minum aer dingin abis maen bola ngebikin gw jadi sakit..

yep, sekarang gw sakit..
flu..
moga2 aja bukan flu babi..
haiz!

ga enak banget..

dari hari senen kemaren gw sakit..
bangun tidur lemes, akhirnya tidur lagi..
bangun lagi, masih lemes, tidur lagi..
akhirnya senen bangun jam setengah satu.. siang..
haiz!

sekarang, hari selasa, badan masih sakit..
lemes, demam, pusing, de-el-el..
harus banyak2 minum nih gw..
huhuhu..

dan tadi pagi, pas lagi nyetrika, entah kenapa, pas mo ngambil trika (spray buat pelicin baju), tangan gw malah ngambil setrika..
dan ngambilnya adalah di bagian bawahnya..
pinter!
tangan gw kecium pantat setrika..
haiz! lagi..

kayanya badan gw perlu diasuransiin deh.. =P

okeh2, daripada postingan gw kali ini cuma jadi sampah ga guna yang ngabisin beberapa menit waktu kalian, mending gw kasih sedikit cerita..
hehehe..

so, here it goes..

beberapa waktu lalu, gw lupa berapa hari, gw mimpi..
mimpinya ga aneh, ga lucu, ga juga serem..
biasa aja..
tapii...
mimpi itu bikin gw mikir..
gw mimpi ngobrol sama temen gw..

gw : "kenapa lo suka dia?"
temen : "karena dia baek?"
gw : "baek? kok lo bisa bilang gitu? yang bikin lo bilang dia baek apanya?"
temen : "dia ga ngerokok, dia ga tatoan.. trus rambutnya ga gondrong.."
gw : "hue? jadi kalo orang ngerokok, trus tatoan, trus rambut gondrong, lo bilang orang itu ga baek?"
temen : "humm.."
gw : "ga bisa gitu lah.. lo bisa bilang orang itu baek bukan karena dia ga ngerokok, ga tatoan dan ga gondrong.. lo bilang dia baek karena dia emang baek ama lo.. baek atau nggaknya seseorang itu subjektif.."
temen : "iya juga sih.."

entah kenapa gw mimpi kaya gitu..
gw masih bingung sampe sekarang..
apa tujuan mimpi itu buat gw, atau buat orang lain, gw ga tau..
makanya gw bagiin disini..

yang masih bener2 gw inget adalah kata2 gw sendiri, "baek atau nggaknya seseorang itu subjektif.."
kenapa subjektif, dan bukan objektif?

yang bisa bikin kita bilang seseorang itu baek atau ga, adalah perbuatan orang itu ke kita..
bukan perbuatan orang itu ke dirinya sendiri..
dan baek atau nggaknya seseorang itu ga tergantung dari penampilan dia..

yep, gw juga sering skeptis sama orang2 tertentu..
sering punya pikiran negatif dengan orang2 yang berpenampilan tertentu..
padahal, gw sendiri belom tentu lebih baek dari orang2 itu..

well, that's me..
or, that's us, human..
kita cenderung lebih gampang menilai orang lain daripada menilai diri sendiri..
lebih gampang bilang orang lain salah, daripada bilang kita sendiri yang salah..
itu sudah naturenya kita sebagai manusia..

tapii..
ga ada salahnya kalo kita juga berusaha buat jadi orang yang lebih sabar, lebih teliti dan lebih sadar diri..
itulah gunanya Tuhan kasih kita 24 jam, siang dan malam..
supaya pada malam hari, sebelum kita tidur, kita bisa mikirin dan ngaca lagi atas segala aktifitas kita selama siang harinya..
kita bisa introspeksi diri terhadap kesalahan2 kita sepanjang hari itu..
buat apa?
buat jadi orang yang lebih baik lagi setiap harinya..

yak, semoga kali ini lo yang baca bisa dapet sesuatu yang berharga dari sini..
hahaha..

keep smiling, and stay blessed..!! =)

No comments: