Friday, 11 July 2008

tentang pasangan

topik yang mo gw bahas kali ini sebenernya udah jadi bahasan kita sehari2.. cuma mungkin jarang ada orang yang nulis di blog atau ngebahasnya kaya gw ngebahasnya sama temen gw..

tentang pasangan alias pacar..
well, daripada pake kata2 yang mungkin bikin gw terkesan despo, mending kita pake kata pasangan aja ya..

so, let's get started!

jadi menurut pembahasan gw dan temen gw itu.. ada 3 kondisi atau keadaan yang bisa dibilang cukup logis buat kita ngedapetin pasangan kita..
dan gw bakal bahas itu satu persatu disini..


1. Pasangan kita adalah orang yang punya sifat dan keadaan yang kurang lebih sama dengan kita

ada tulisan begini, "what type of friend you are is the type of friends you will get"
ada juga yang ngomong gini, "show me your friends and I can tell you who you are"
intinya sih sama, kita bakal dikelilingi orang2 yang punya sifat dan kondisi yang kurang lebih sama dengan kita..
dan lingkungan kita nentuin siapa kita sbenernya..

kalo kita orangnya pemarah, ya orang2 yang bakal jadi temen kita juga bakal kurang lebih sama..
kalo kita orangnya suka nraktir temen, temen yang kita punya juga bakal kurang lebih sama..
kalo kita orangnya pinter, ya temen kita juga ga bakal jauh beda sama kita..

dan itu juga berarti pasangan kita bisa aja berasal dari lingkungan kita yang homogen itu.. dan dia bisa memiliki sifat yang sama ama kita..

burung merak bakal tertarik sama burung merak.. ga ada ceritanya burung merak bakal kawin sama burung unta.. kecuali dalam film donal bebek..

tapi buat case yang pertama ini gw punya satu analogi yang mungkin kedengerannya agak menentang case ini..
2 kutub magnet yang sama ga bakal bisa nempel..


2. Pasangan kita adalah orang yang sifatnya berbeda dengan kita untuk melengkapi kekurangan2 kita

pernah denger orang ngomong gini, "dia kan pendiem, nah gw kan orangnya cerewet tuh.. jadi pas dong!"?
atau gini, "untung cowo gw pinter, jadi dia bisa ngajarin gw.. kita tuh cocok banget deh.. saling melengkapi.."?

gw yakin lo semua pernah denger yang begituan.. atau malah ngalami sendiri kejadiannya..
well, manusia diciptakan berbeda2 emang buat saling membantu dan saling melengkapi satu sama lain..

kalo ada yang pinter, itu buat bantu yang kurang pinter..
yang kaya kudu bantu yang miskin..
yang keren kudu bantu yang kurang keren buat jadi sedikit lebih mendekati keren..

dan emang hidup itu bakal lebih berwarna kalo kita kenal sama banyak orang yang punya sifat2 yang berbeda2.. dan ga bakal ada ketimpangan kalo kita bisa saling melengkapi satu sama lain..

kaya magnet, kutub utara bakal nempel banget sama kutub selatan..


3. Pasangan kita adalah orang yang bisa nerima semua keanehan2 kita

bukan berarti punya sifat yang sama, atau punya sifat yang sama sekali beda..
case yang ini bisa dibilang netral..
pasangan kita adalah orang yang bisa nerima sifat2 kita.. entah itu sifat yang baek atau buruk kita..
mungkin dia punya beberapa sifat yang sama dengan kita.. atau mungkin ada sifat2 laennya juga yang bener2 bertolak belakang sama kita..

bukan karena kesamaan atau perbedaan, pasangan kita adalah simply orang yang bisa nerima kita apa adanya kita..

hmm.. agak susah gw nyari contohnya, karena emang case yang satu ini agak aneh..
kedengerannya lebih simple, tapi kenyataannya lebih rumit.. betul?!

gini deh.. langsung analogi magnetnya aja gw kasih..
magnet bakal nempel sama benda2 yang bisa ditempeli magnet, kaya besi dan baja.. tapi bukan aluminium dan plastik..


so, menurut kalian, mana yang lebih pas?

4 comments:

TaMie said...

oks juga tuh pembahasannya..
wah, salut, anda pemikir sejati. sering bikin tulisan2 bgini y? hhe.. saya ga pernah bisa =P

salam kenal y!

tessa said...

gw setuju sama no 3,,,
ga mungkn ada orang yg sama persis sama kita,,,bahkan twins also have some differences,,,
jadi menurut gw sie, kalo lo nyari pasangan,,,cari yg bsa nerima lo apa adanya,,,as what written in no.3,,,
masalahnya skrg untuk dapet yg bsa nerima itu yg susah,,,=P

dri segi psychology,,,*halaaahhh=P*,,,orang yg bertahan lama sama pasangannya biasanya emang punya persamaan,,,bukan orang yg punya lots of differences,,,

astrid said...

i vote for number 3...
tp sprti kata tessa, emang paling susah dapetnya...hahaha...

dulu gw mencari yg kayak nomer 1...tapi nggak pernah berhasil...yang nomer 2...kalo trll beda mah deket aja susah apalagi jadi pasangan?

seekor bekicot muda said...

@tamie,
gw bukan pemikir sejati.. cuma kebetulan kepikiran aja ini mah.. haha..
salam kenal juga.. =)

@tessa,
yep! gw juga setujunya ama nomer 3.. ga tau deh kalo dari psikologinya gimana.. haha..

@astrid,
paling susah dapet tapi sebenernya banyak disekitar kita..
kitanya aja yang ga nyadar.. =P