Sunday 6 July 2008

ngapain sih?

"ngapain sih harus makan sayur?"
"ngapain sih harus sekolah?"
"ngapain sih harus les?"

masih kecil dulu, gw sering banget nanya2in pertanyaan yang mirip2 sama yang di atas..
dan gw nemuin beberapa jawaban dari begitu banyaknya pertanyaan gw setelah gw ngejalanin idup gw selama 20 tahun ini..

gw harus makan sayur supaya gw gampang bokernya.. ada serat yang masuk ke tubuh, mempermudah proses pengolahan makanan..

gw harus sekolah, supaya gw bisa naek kelas, supaya gw ga bego!

gw harus les, supaya gw ngerti lebih banyak dari yang orang laen ngerti, supaya gw bisa ngajarin orang2 yang belom ngerti, dan supaya gw bisa jadi berkat buat orang laen..

gw harus rajin olah raga, biar gw ga gampang sakit, biar daya tahan tubuh gw bagus, dan biar gw ga jadi gendut!

gw harus jujur, ga boleh bohong, biar orang percaya sama gw dan biar gw ga perlu susah2 lagi cari2 kebohongan laen buat nutupin kebohongan2 gw..

gw harus berbuat baik sama orang, supaya gw ga berbuat jahat, jadi orang ga punya alesan buat berbuat jahat sama gw..

gw ga boleh sering2 makan es krim walopun es krim itu enak banget, supaya leher gw ga sering sakit, supaya gw bisa nyanyi kapan pun gw mau!

gw ga boleh begadang, supaya mata gw tetep sehat dan jerawat gw ga tambah banyak!

gw harus begini begitu, ga boleh begini begitu, supaya gw jadi orang yang lebih baek lagi di masa depan..


sayangnya gw masih terlalu males buat ngerjain semua yang baek2 itu.. ARGH!

No comments: