Wednesday 16 July 2008

Senin, 14 Juli 2008

udah lama gw ga nulis ringan..
saatnya bikin suasana sedikit beda.. =)

Senin, 14 Juli 2008

gw ngelakuin hal yang cukup bodoh..
yah, at least ga banyak orang yang pernah n berani ngelakuin hal yang sama ama yang pernah gw lakuin ini..

berawal dari hari minggu malam yang cukup bikin capek, jadilah gw tidur agak pagian, jam 4 pagi..
dan karena hari senennya itu gw ternyata ada part time, jadilah gw cuma tidur 5 jam setengah..
part time jam 10, baru bangun jam setengah 10..
tapi gapapa.. secara part timenya juga cuma maen2, latian drama ama temen2..
cuma ga bisa dipungkiri juga, akhirnya gw telat 15 menit ke kerjaan part time gw itu..

bangun jam 9.30, gw masih ngulet2 kaya cacing kedinginan di atas tempat tidur.. kurang lebih 10 menit..
9.40 masuk kamar mandi, boker + mandi + sikat gigi + andukan.. keluar dari kamar mandi jam 9.55..
langsung pake celana dalem trus celana trus baju.. buka pintu, tutup pintu, pake sendal, berangkat..

10.05 gw sampe setengah jalan menuju ke tempat kerjaan gw.. ngerasa ada yang ga nyaman sama kaki gw, otomatis kepala ngeliat ke bawah..
dan pemandangan yang gw dapet cukup aneh..
sendal gw kanan kiri beda!


percakapan 2 buah sendal

putih : "sst, kamu jangan bilang2 sama isteriku ya tentang hal ini.."

abu2 : "iya lah mas.. tapi mas juga janji ya jangan bilang2 suami saya.."







dan karena gw udah terlanjur jalan setengah jalan, belom lagi ditambah kenyataan kalo gw udah telat, jadilah gw pretend sok ga terjadi apa2 sama kaki gw..

sampe di tempat latian (di tengah2 kampus, dan gw harus jalan di area orang2 pake sepatu) gw ga bisa nahan rasa ga nyaman gw..
gw lepasin aja tuh sendal..

gw : "tau ga, pagi ni gw goblok banget.."
temen 1 : "napa emang?"
gw : "gw pake sendal beda kanan kiri.."
temen 1 : "oh, gw kirain emang model sendal lo beda kanan kiri.."
gw : "model dari hongkong?!"

gw : "ah, kacau lah.."
temen 2 : "kacau kenapa?"
gw : "gw pake sendal beda sebelah.."
temen 2 : "oh, itu.. gw juga pernah sih.. cuma maksimal bates kamar mandi doang.. ga sampe separah lo.. hahaha"
gw : "sialan lah.."


selesai ngerjain kerjaan part time, gw langsung balik ke kamar.. ganti baju trus berangkat lagi..
mo ketemuan ama temen di orchard..
dan kesialan gw bersambung..

naek MRT, duduk di sebelah kanan gerbong.. berangkat dari boon lay..
nggak tau mulai dari MRT mana, gw ngeliat ada satu orang cacat mental yang duduk di kursi roda dan di belakangnya ada orang normal yang megangin kursi roda itu..
jaraknya sekitar 5 meter dari tempat gw duduk..
dan barengan mereka berdua ada satu orang lagi yang agak ga normal juga, tapi masih lebih normal dari orang yang duduk di kursi roda.. karena orang ini masih bisa ngomong dan kayanya masih nyambung kalo di ajak ngobrol..

perasaan kasihan mulai timbul..

karena tujuan gw mau ke orchard, berarti gw harus pindah MRT di raffles place..
dan ternyata 3 orang itu pun ganti MRT di raffles place..

gw berharap bisa duduk deket mereka, supaya gw bisa liat keadaan orang cacat yang di kursi roda itu..

dan harapan gw dikabulkan..

di MRT jurusan marina bay - jurong east itu gw duduk deket mereka.. yang di kursi roda tetep di kursi rodanya, yang megangin kursi roda tetep berdiri di belakang kursi roda, dan yang setengah cacat akhirnya duduk di sebelah gw..

perasaan mulai seneng.. akhirnya gw bisa ngeliat gimana sebenernya orang yang cacat mental itu..

jarak dari raffles place ke orchard adalah 4 MRT..
Raffles Place - City Hall - Dhoby Ghaut - Somerset - Orchard

di city hall, si setengah cacat dapet SMS, isi SMSnya kurang lebih nanyain dimana mereka sekarang..
karena dia setengah cacat, akhirnya dia nanya gw yang duduk di sebelahnya, lagi dimana kita sekarang..

stgh cct : "what station is this?"
gw : "city hall"
stgh cct : "how to spell city hall?"
gw : "c-i-t-y-space-h-a-l-l"
stgh cct : "city hall station, right?"
gw : "yes"
stgh cct : "how to spell station?"
gw : "s-t-a-t-i-o-n"
stgh cct : "thank you"
gw : "welcome"

message sent

mendekati dhoby ghaut, dia mulai ngeliatin hape sama payung warna biru yang gw bawa, sekalian brosur yang gw gulung2 yang gw pegang barengan payung gw itu..
tanpa permisi, dia ngambil payung dan gulungan brosur yang gw pegang di tangan kanan gw.. padahal dia duduk di sebelah kiri gw..
gw pikir, "karena dia cacat, yah gapapa lah.. wajar aja dia ga ngerti sopan santun.. lagian toh dia ga bakal bawa kabur barang gw", akhirnya gw ijinin dia ngeliatin brosur n payung gw itu..

perasaan mulai ga enak..

sampe di dhoby ghaut, dia balikin itu payung dan brosurnya ke kanan tangan gw.. dan mulai ngambil hape yang gw pegang di tangan kiri..
lagi2, karena gw pikir dia cacat, gw ijinin aja..
di pencet2, masuk inbox, liat2 phonebook, tapi ga berhasil nemuin tombol menu di N73 gw itu..
akhirnya dia nanya, "your handphone doesn't have games?"
"yes, no game inside the phone", terpaksa ngeboong demi keselamatan hape gw..
dia keliatan kecewa, tapi tetep ngutak ngatik handphone gw..

perasaan makin takut.. takut terjadi apa2 dengan hape gw..

sampe di somerset, gw terpaksa minta tuh hape.. dengan alesan, gw harus keluar di somerset..
akhirnya dia balikin hapenya, ke tangan kiri gw..
dan gw beneran keluar di somerset..
selang beberapa pintu, gw masuk lagi.. karena emang tujuan gw bukan somerset, tapi orchard.. masih 1 stasiun lagi..

sampe di orchard, gw langsung keluar.. cari2 eskalator, liat2 sekeliling..
ternyata mereka juga keluar di orchard!
damn!
gw harus cepetan ngabur, sebelum keliatan si setengah cacat dan malah diuber2..
dan gw berhasil kabur..


well.. itulah kira2 hal yang agak aneh yang gw alami senen kemaren..
mungkin aja seminggu ini bakal lebih banyak kejadian aneh laen..
hahahaha..

caw!

No comments: