Friday, 18 July 2008

mesin waktu ngaco

baru aja beberapa hari kemaren gw nonton Click..
film taon 2006 kalo ga salah..
itu pun gw nonton gara2 gw ga ada kerjaan di kamar..
hahaha..

ceritanya tentang seorang cowo, kepala keluarga dengan 1 istri dan 2 anak, yang kerjanya di bidang property..

berawal dari kebiasaannya yang ga pernah tau apa aja remote yang ada di rumahnya, dan apa aja kegunaannya, dia berusaha buat nyari remote yang bisa ngendaliin semuanya..
yep, satu remote buat semua barang elektronik yang ada di rumahnya..

dan akhirnya yang dia dapet malah lebih dari apa yang dia harapkan.. dia dapet remote, satu remote, yang bisa ngendaliin semua yang ada di kehidupan dia..
termasuk manusia dan waktu..

okeh, gw ga usah cerita panjang lebar tentang filmnya.. intinya, singkat cerita, dia jadi seenaknya ngendaliin waktu dan nge-fast forward semua keadaan yang dia ga suka.. sampe akhirnya dia tua dan udah mau mati..

dan disaat akhir hidupnya itu lah dia baru sadar akan kesalahan2nya.. dia baru belajar tentang pentingnya waktu itu buat diselesaikan tiap detik.. dan dia berusaha buat bisa merubah semua yang terjadi, walopun dia tau dia ga bakal bisa ngubah apa yang udah terjadi..

well, gw belajar beberapa hal bagus dari film ini..
walopun filmnya ga gitu bagus, gw tetep suka.. karena gw dapet ilmu dan pencerahan baru.. hehehe..

abis nonton film itu gw jadi mikir, gimana kalo mesin waktu itu beneran ada?

udah pernah di bahas ya?

kita bahas lagi deh.. tapi dari sudut yang berbeda..
hehehe..

gini..

gimana kalo tiba2 suatu hari, abis kalian bangun dari tidur, di depan kalian udah ada barang yang namanya mesin waktu.. anggep aja bentuknya kayak mobil.. dan kalian bisa pake itu kapan aja, ke mana aja tempat yang udah pernah kalian liat sebelumnya..
tapi dengan satu kelemahan, kalian cuma bisa ngeliat dari dalem mesin itu aja..

sebelum lanjut, gw ada 3 pertanyaan buat kalian..
1. Berapa di antara kalian yang bakal milih buat jalan2 ke masa lalu?
2. Berapa di antara kalian yang bakal milih buat jalan2 ke masa depan?
3. Kira2, mana yang lebih asik, jalan2 ke masa lalu apa ke masa depan?

kalo gw sendiri, gw mungkin bakal sering jalan2 ke masa lalu dan masa depan.. dua2nya..
gw bakal jalan ke masa lalu, buat ngeliat kesalahan2 yang udah gw buat, dan buat belajar gimana caranya gw ga bikin kesalahan itu lagi.. yah, sekalian nostalgia lah.. hahaha..
dan gw juga bakal jalan ke masa depan, buat ngeliat apa aja yang bakal terjadi di depan.. dan kalo misalnya gw melakukan sesuatu sekarang, apa dampaknya buat masa depan? apa berefek baik, atau buruk? dan kalo buruk, gw bakal cari cara gimana caranya supaya yang buruk itu ga terjadi..

ah, apaan sih nih?
ngaco ah malem2 mikirin beginian..

udah deh ya..

kalian pikirin sendiri di otak kalian kira2 apa yang bakal kalian lakuin dengan mesin waktu kalian itu..

yang jelas cuma ada satu yang pengen gw sampein disini sekarang,
"hargai apa yang kamu punya sekarang, karena kalo enggak, kamu bakal nyesel kalo kamu sudah kehilangan.."

daaaagh! =)

2 comments:

EtherealLight said...

he,... ke masa lalu kali ,kalo ke masa depan , kita g tau lo apa yg bakal ada...mana tau masa depan kaya Final Fantasy ...ato the Tranformer...bahaya tuh !

seekor bekicot muda said...

nah.. justru itu kan?
biar tau masa depan, biar bisa ngehindarin yang jelek, berusaha buat yang baik.. betul?
=P