Friday, 19 October 2007

my name is..

NAMA
Nama adalah sebutan atau label yang diberikan kepada benda, orang, tempat, produk (misalnya merek produk) dan bahkan gagasan atau konsep, yang biasanya digunakan untuk membedakan satu sama lain. Nama dapat dipakai untuk mengenali sekelompok atau hanya sebuah benda dalam konteks yang unik mapun yang diberikan.
Nama manusia umumnya terbagi kepada nama depan dan nama keluarga (marga), contohnya Ali Wijaya, di mana Ali adalah nama depan sedangkan Wijaya adalah marganya. Maskipun begitu, ada pula budaya-budaya yang tidak mengenal konsep tersebut. Ada pula nama panggilan yang merupakan nama khusus yang digunakan dalam bersosialisasi.

-dari mbah wiki-

apalah arti sebuah nama? salah satu quote paling terkenal di dunia.. (tentunya yang bukan versi bahasa indo)
atau dalam bahasa inggrisnya :
"What's in a name? That which we call a rose by any other word would smell as sweet." -Shakespeare's Romeo and Juliet (II, ii, 1-2)

udah banyak orang yang nulis blog mereka dengan tema ini.. dan gw nemuin fenomena ini di halaman jaring (baca : webpage)-nya om gugel..
mau bukti? liat disini..

nah, sekarang giliran gw ngebahas tentang nama gw..

COBYSOT AVEGO PUTRO

itu nama gw..

dari lahir sampe gw kelas 6 SD, gw ngerasa kalo nama gw itu aneh banget.. secara dulu belum ada nama orang seaneh itu yang gw tau..
setiap gw ditanya siapa nama gw, gw selalu jawab VEGO..
yup, dari nama kedua gw..
tapi berhubung waktu SD banyak temen2 gw yang masi bego, mereka masi belum bisa nyebut huruf V dengan baik dan benar.. jadilah mereka manggil gw dengan sebutan PEGO..
bahkan ada yang ga bisa nyebut E dengan baik dan benar, jadilah mereka manggil gw dengan sebutan PIGO..
dan parahnya lagi, karena mereka masi idup di kampung, jadilah mereka nyebut nama gw dengan sebutan PEGOK..
udah beda jauh dari nama gw yang sebenarnya..

jaman SMP, sering banget gw ketemu orang yang susah buat nyebut nama lengkap gw.. atau mungkin sampe sekarang masih banyak juga..
setiap ngabsen di kelas, apalagi jaman2 minggu awal tahun pelajaran baru, dimana gw selalu naek kelas, pindah kelas dan ketemu guru2 baru, guru2 itu pasti ngerasain kesulitan buat nyebut nama gw..

guru : "Bayu Baskoro?"
bayu : "saya bu!"
guru : "Bobby Adrian?"
bobby : "saya bu!"
guru : "Chandra Wijaya?"
chandra : "saya bu!"
guru : "..."
gw : "saya bu!"

kejadian yang sering banget terjadi setiap ada guru yang belum pernah ketemu gw ngajar di kelas gw.. pokoknya setiap mereka ngabsen trus susah buat nyebut namanya, gw langsung angkat tangan dan teriak, "SAYA BU!"
dan jadilah guru2 itu pada nanyain enaknya gw dipanggil dengan nama apa..
dan sejak SMP, gw dengan inisiatif gw sendiri ngubah nama panggilan gw dengan sebutan COBY..

tapi timbul masalah baru.. masalah yang selalu mojokin gw.. huhu..

orang tak dikenal 1 (OTD1) : "cindy.."
gw : "coby.."
OTD1 : "itu nama keren apa nama beneran?"
gw : (dalem hati) "?@$%@#%!? emang tampang gw ga pantes ya buat dikasi nama keren kaya gitu?"
gw : "sial lah! itu nama aseli kalee!"
OTD1 : "owh, gw kirain buat keren2an.."

itu kalo di Indo..

tapi semenjak gw di Singapore sini gw ngerasa beruntung banget dikasih bokap gw nama itu sejak gw belom nongolin batang idung + pantat gw di dunia nan fana ini..
orang2 singapore yang susah buat nyebutin ato spell nama orang indo jadi ngerasa diringanin dengan nama gw.. dengan nama COBY mereka jadi lebih familiar dengan gw..
bahkan sering banget nama gw disama2in sama nama orang2 terkenal lainnya.. kaya COBY (KOBE) BRYANT, COBY (TOBEY) MAGUIRE, COBY (KOFI) ANNAN dan masih banyak lagi.. hehehe..

tapi sebenernya apa sih artinya nama gw itu?

buat lo2 yang penasaran ama arti nama gw yang sumpah super keren abis banget ga ada bandingannya itu, gw bakal jelasin..

COBYSOT
dari asal kata KABISAT, tahun yang habis dibagi 4.. (tahun yang punya tanggal 29 Feb)
karena kekreatifan dan keisengan bokap gw, jadilah tuh kata KABISAT diplesetin dikit2 jadi COBYSOT..
kenapa gw dikasih nama itu? karena gw lahir tanggal 29 Feb 1988.. (lihat disini)

AVEGO
kata bokap gw itu dari nama orang2 ala portugal ato argentina gitu.. kebanyakan kan DIEGO.. nah lagi2 gara2 kekreatifan dan keisengan bokap gw, jadilah diubah tuh nama DIEGO dikit2 jadi AVEGO.. dengan harapan, gw bisa sekeren dan sejago cowo2 portugal ato argentina maen bolanya..

PUTRO
1 dari 3 nama gw yang paling gw pertanyakan sampe sekarang.. kenapa harus PUTRO? kenapa ga PUTRA?
lagi2 kata bokap gw, supaya ada rima dan nadanya sama ama 2 nama pertama gw.. sama2 berujung O.. dan alesan lainnya adalah, gara2 kebanyakan orang yang pernah jadi presiden kira orang jawa.. jadi supaya gw ada chance buat jadi presiden, jadilah nama gw dibuat ada unsur jawanya, PUTRO..

itu tentang arti nama gw.. hehehe..

sekarang, apa hubungannya sama BEKICOT MUDA??

gampang banget! hubungannya deket banget!

gara2 selama SMA gw dipanggilnya dengan nama pertama gw, COBYSOT.. dan banyak yang salah penggal dalam nyebut nama gw itu, jadilah mereka manggil gw dengan sebutan SOT..
banyak yang cadel ga bisa nyebut S jadi bikin mereka nyebut nama gw dengan sebutan COT..
banyak yang salah denger tapi belum tau nama aseli gw jadi ngebikin mereka berspekulasi kira2 apa nama aseli gw dari sebutan COT itu.. dan jatuhlah spekulasi mereka itu ke kata BEKICOT..
karena gw masi muda sekarang, jadilah blog ini gw kasih nama BEKICOT MUDA..
gampang kan? ^^

what's your name?
my name is..

nb : sampe sekarang gw baru nemu nama yang paling panjang punya orang ini..

4 comments:

cottoncandy said...

*ngakak*
dulu gua juga gitu kok
guru2 pada susah spell nama gua
sekarang di spore malah lebih parah
XD

tessa said...

apalagi gw cob,,,
udh biasa gw kayak gtu,,,
dri TK sampe kuliah juga jaraaaaaannngggg banget orang yang bsa manggil n nulis nama gw dengan benar dalam skali baca atau tulis,,,
hehehe,,,
nasib cob punya nama bagus, keren, unik,,,=D

seekor bekicot muda said...

@djong + tessa,
emang susah ya punya nama keren.. haha..

madz said...

halo2...salam kenal..nama saya juga susah hehehe.. dan jadi korban ke kreatifan ortu =P