Tuesday 9 October 2007

Edo di awal TK

sekilas

kpala skula : "coba saya yang ngetes. coba edo, baca tulisan yang di sebelahnya."
edo : "t-i-ti t-i-ti-t-tit titit"
edo : "t-u-tu t-i-ti
tuti, h-e-he-r-her m-a-ma w-a-wa t-i-ti hermawati, tuti hermawati"


emang dasar si edo anak mama, ga bisa jalan kalo ga ditemenin mama..
mo makan harus disuapin mama..
mo bobo harus dikelonin mama..
mo mandi, minta dimandiin papa..
mo boker, boker di celana minta dicebokin mama..

hari pertama di tk, dateng sekeluarga.. *yang mau belajar edonya doang apa sekeluarga?*

teng teng teng teng.. lonceng tanda masuk kelas udah bunyi.. ibu2 dan bapak2 yang nganterin anak2nya diharapkan dan diharuskan untuk segera pulang, meninggalkan bangunan TK tempat anak2 mereka bakal di hajar ajar..

mama : "sekarang edo masuk kelas ya. mama sama papa pulang dulu."
edo : "ga boleh!"
mama : "ntar dijemput kok. edo masuk aja."
edo : "ga mau! mama ga boleh pergi!"

alhasil, jadilah si mama tinggal di sekolah, nungguin si edo.. dalem hati mama mikir, "mending ga usah di sekolahin dulu deh, sama aja repotnya gini.."

ternyata di dalem kelas si edo ngerasa ga nyaman.. ngebosenin tepatnya.. mungkin gara2 dia belum kenal temen2nya kali ya? atau emang gara2 udah pinter? no body knows..

besoknya bukan cuma si mama di suruh tunggu di luar.. lebih parah lagi, si mama harus ikutan masuk ke dalem kelas, nemenin edo tidur, maen, makan, boker belajar.. dan si mama setuju2 aja.. itung2 kalo di luar kan panas, kalo di dalem lumayan adem.. hehe..

tapi itu cuma diijinin sama kepala sekolah selama beberapa hari.. tepatnya setelah seminggu edo belajar di TK, si mama bener2 ga diijinin buat nemenin edo.. alasan kepala sekolah sih supaya edonya belajar bisa disiksa + dihajar sama kepala sekolah gabung sama temen2nya dan ga manja sama mamanya.. hmm.. masuk akal..

dan si mama pun setuju.. si edo terpaksa ditinggal di selokan sekolah.. walopun edo sampe boker + pipis di celana nangis2 maksa supaya si mama ga pulang ninggalin dia..

apakah perjuangan edo bakal berhasil untuk memaksa si mama tinggal di TK ini? ataukah hanya akan berakhir sampai disini?

BERSAMBUNG...

No comments: