Thursday, 4 October 2007

kapan ya gw ultah lagi?

kadang2 gw ngerasa sedih bangga dengan tanggal lahir gw, 29 februari 1988.. yang berarti gw bakal dan harus ulang tahun 4 tahun sekali.. yah, bukan ulang tahun dong namanya! ulang 4 tahun.. huahahaha..

tapi sebenernya apa sih esensinya ulang tahun itu? kenapa harus tiap tahun? buat ngerayain datengnya lagi tanggal dan bulan yang sama di tahun yang berbeda?
kenapa ga sekalian ada ulang bulan aja? ngerayain adanya tanggal yang sama di bulan yang berbeda?
atau mungkin ulang minggu? ngerayain datangnya hari yang sama di minggu yang berbeda?
atau mungkin lebih extrimnya lagi, kenapa ga sekalian aja ada ulang hari? ngerayain adanya jam, menit, dan detik yang sama di hari yang berbeda?

hohohoho.. jangan dipikirin dulu.. itu cuma ungkapan kebetean seorang bekicotmuda yang tanggal dan bulan lahirnya cuma ada di tahun yang berkelipatan 4, alias 4 tahun sekali.. hahahaha... atau huhuhuhu..?

hmm.. balik lagi ke pertanyaan awal, apa sih esensinya ulang tahun?

ada yang ngomong, kalo ngerayain ulang tahun itu sebenernya hal yang tabu.. yah, mungkin di beberapa belahan dunia tertentu aja kali ya yang beranggapan kaya gitu.. soalnya, menurut mereka, ulang tahun itu berarti kita ngerayain berkurangnya jatah hidup kita di dunia ini, yang berarti merayakan semakin dekatnya kita ke kematian..
rasain lo semua yang ulang tahun tiap tahun!!

huhu.. pikiran2 seperti itu sepertinya jangan sampe ada di otak gw deh..
ga kebayang gimana kalo setiap gw ulang tahun mikirin kaya gitu.. berarti setiap tanggal 29 februari itu dateng gw ngerayain hilangnya jatah hidup gw selama 4 tahun di dunia ini!! dan itu berarti gw tambah deket sama kematian.. huaaa!! tidaaaak!!

tapi untungnya banget, sebagian besar manusia di dunia ini ngeliat ulang tahun dari sisi yang berbeda dengan orang2 yang pertama tadi..
mereka ngeliat ulang tahun itu sebagai saat kita buat bersyukur dan berterima kasih sama yang diatas.. bersyukur kalo kita ternyata sudah dikasih kesempatan 1 tahun lagi buat idup dan menikmati dunia yang cuma kita tempati buat sementara ini..
hohohoho.. sebuah pemikiran yang bijak.. hahaha..

dan buat sebagian orang, ulang tahun itu adalah saat kita buat refleksi diri kita tentang apa aja yang udah kita perbuat di setahun yang udah kita lewati sebelumnya.. dan kira2 selama setahun ke depan, apa aja yang mau kita perbuat buat bikin hidup kita lebih indah dan berarti.. *shah!*
dan itu juga berarti kalo gw harus punya otak yang jauh lebih gede kapasitas memorinya.. secara gw bakal mikirin apa aja yang udah gw perbuat di 4 tahun yang lalu, dan gw harus ngapain aja ke 4 tahun ke depan.. huhuhu.. capedee...

terus, ada lagi satu masalah yang cukup penting tentang ulang tahun.. yaitu..

KADO!!

masalah yang sensitif buat semua orang anak kecil karena budaya dan tradisi di indonesia yang ngajarin kalo orang ulang tahun itu sebisa mungkin dikasih kado..

hmm.. beruntunglah mereka yang ulang tahun setiap tahun.. karena itu berarti mereka bakal dapet kado tiap tahun..

dan siallah gw yang ulang tahun sekali 4 tahun.. karena gw cuma bakal dapet kado sekali 4 tahun juga.. huhuhu..

tapi tenang, karena tahun 2008 bakal ada tanggal 29 februari, berarti gw bakal dapet kado dong.. horee!!
dan, buat lo semua, sapa aja yang ngerasa pengen ngasih gw kado, kalo bisa kadonya 4 kali lebih wow yaa.. dan siapin budget lo mulai dari sekarang.. hehehehe.. secara sekalinya lo ketinggalan tanggal 29 februari 2008, lo harus nunggu ampe tahun 2012 buat bisa ngasih kado ke gw lagi..
ga mau kan nunggu segitu lama?

so, gw tunggu kadonya yaaa.. ^^

4 comments:

Reza de Bhro said...

Ra uman diuntung, minta kado sekaligus empat, hahaha.... :P

INdah.pUspita said...

hahaha... awal2nya yang bca,. *dan gak tau cobi*.. gila. nie orang pemikirannya bagus juga yaa..


pas dibagian ujungnyaa.. gubrakss.. >.<

ternyata minta kadoo.. hahahahahaha

superdhepoetz said...

anak balita ga tau diri!!

seekor bekicot muda said...

@all,
bole dong sekali2 ngarep.. haha..