Saturday, 22 September 2007

ngawur

bangun dari tidur siang buat ngobatin ketidak-tiduran dari kemaren, langsung duduk di depan komputer, buka FS, buka imel, buka yutup tulis blog..

see? betapa cintanya gw sama blog ini..
sebelum bobo, mampir dulu ke sini..
bangun bobo, langsung maen2 ke sini..
mau makan, ke sini dulu..
mau mandi, ke sini dulu..
mau pergi, pamit ama ini dulu..
mau boker, ga bisa keluar kalo ga di sini.. ^^
intinya, gw bener2 cinta ama nih blog.. emang susah, nasib jomblo yang ga punya pacar buat dicintai..

FYI, acara gw di kampus sini baru aja kelar hari ini.. hmm.. semuanya di luar ekspektasi gw.. yang tadinya meragukan banget bakalan bagus apa nggak, ternyata berhasil bikin penonton terpukau.. dan bisa dibilang puas banget sama acara tadi.. (ya iya lah! ampe ga puas, gw jitakin atu2! gw ampe ga tidur gini!!)

dan selama di belakang panggung terjadilah dialog (bersama teman saya) yang membawa ke satu penemuan yang bener2 paling mutahir dan terbaru dalam dunia psikologi dan humanities..
hasil dari penemuan kami itu adalah sebagai berikut..

bahwa sebenernya ada 4 tingkatan level yang cukup signifikan dalam sikap dan tindak laku seseorang terhadap dirinya sendiri.. (kalo ga tertarik, mending ga usah baca.. dan sory kalo istilahnya dalem inggris tapi penjelasannya dalem indo ^^)

1. DENIAL
dalam fase ini, seseorang yang seringkali melihat dan mungkin memperhatikan dirinya sendiri *kalo bahasa kerennya : NARSIS* akan selalu menganggap dirinya yang sebenernya jelek, ancur, parah, ndeso, katro, item, idup lagi! selalu cool, keren, ganteng/cantik, bahkan perfect.. ini yang dimaksud dengan DENIAL (penyangkalan terhadap keadaan diri yang sebenarnya)
*buat yang ngerasa, mohon sadar, dan bergerak ke fase berikutnya..*

2. ACCEPTANCE
dalam fase ini, sudah lebih baik dari yang sebelumnya.. seseorang mulai bisa MENERIMA dirinya sendiri apa adanya.. yang emang jelek, ancur, parah, ndeso, katro, item, idup lagi! dan setiap kali melihat cermin atau fotonya sendiri, dia akan tersenyum simpul, sedikit malu, sambil bergumam, "ternyata gw emang jelek, ancur, parah, ndeso, katro, item, idup lagi! kaya gini yaa..."
*buat yang ngerasa, selamat, anda sudah mulai sadar.. silahkan menuju ke tahap selanjutnya*

3. DEPRESSION
dalam tahap ini, keadaan justru sudah berbalik ke antiklimaks.. seseorang yang berawal dari menyangkal keadaan dirinya sendiri, sehingga mulai bisa menerima dirinya sendiri, berubah menjadi MENYESALI DIRINYA SENDIRI.. dan.. mulai menyadari kalo ternyata keadaannya yang jelek, ancur, parah, ndeso, katro, item, idup lagi! sekarang sudah ga bisa diubah lagi.. dan bakal selamanya akan terus dan tetap mejadi jelek, ancur, parah, ndeso, katro, item, idup lagi! seperti itu.. alias PASRAH..
*buat yang udah sampe ke tahap ini, SEMANGAT!! masih ada 1 tahap terakhir yang harus kamu kejar!!*

4. SUICIDAL
adalah tahap terakhir dari 4 tingkatan level yang cukup signifikan dalam sikap dan tindak laku seseorang terhadap dirinya sendiri.. di tahap ini, seseorang yang sudah depresi akan melakukan tindakan2 yang tentunya tidak wajar.. seperti menyakiti dirinya sendiri atau malah menyakiti orang di sebelahnya hewan peliharaannya.. dan sebelum semuanya menjadi semakin kacau, kami amat sangat tidak menyarankan anda untuk melakukan tindakan ini : BUNUH DIRI!! daripada semakin banyak yang tersakiti karena keadaan anda yang jelek, ancur, parah, ndeso, katro, item, idup lagi! sekarang..
*buat yang udah sampe tahap ini.. silahkan pergi ke dapur, ambil pisau disana, kupas mangga, bagikan ke teman2 anda dan....... bye-bye.. ^^*

3 comments:

Ben[Aga] said...

oalah geje!!

tessa said...

ini drimana coba asal usulnya,,
gw kok malah belom pernh belajar yg kayak gni,,heheh,,,

seekor bekicot muda said...

@aga, lo lebi geje.. =P
@tessa, hohoho.. ini namanya ilmu kelautan.. maksudnya, kalo ga tau kelaut ajee... =P