Thursday, 13 September 2007

bekicot ngoceh

sebelumnya, sebelum terlalu terlambat buat diucapkan, gw mo ngucapin selamat berpuasa dulu deh buat sodara2 gw yang menunaikan dimanapun kalian berada.. semoga diberi kekuatan buat ngejalanin puasanya dengan sebaik2nya, dan pada akhirnya nanti, semoga amal dan ibadah selama bulan puasa ini diterima dan membawa berkah yang berlimpah baik bagi yang ngejalanin ataupun bagi orang2 lain di sekitar kita.. amiiin..

dan sekedar pemberitahuan aja, hari ini gw ikutan puasa lhooo.. memberikan dukungan moriil buat temen2 yang puasa, sekaligus pengen melakukan suatu langkah kongkret untuk mengatasi kondisi perut yang semakin lama semakin lebar ini sementara kondisi dompet semakin lama semakin tipis.. huhu.. dan ternyata, puasa itu ga sesulit yang gw bayangkan!! kayanya gw bakal sering2 puasa deh bulan ini.. hueheheehe.. *dasar pelit!*

hari ini, karena gw puasa, jadi kegiatan gw agak sedikit berubah.. jadi sedikit lebih bersemangat.. (iya doong.. semangat buat ngecilin peruuut.. ^^)
pagi2 baru bobo' sekitar jam 5an, malemnya keenakan di depan komputer, ngutak ngatik folder sana sini, ngutak ngatik FS sana sini, ngutak ngatik blog sana sini, ngutak ngatik bur*ng sana sini *ups!*, pokoknya ngapain aja deh.. biasa, pengacara (pengangguran ga pacaran), jadinya sok sibuk aja setiap hari..
baru jam 10 pagi, tiba2 dateng suara ribut2 dari luar.. gw langsung lompat dari tempat tidur trus buka jendela.. baru aja kaki ini pengen ngelompat keluar, rumet manggil, "oi! mo ngapain lo? gempanya kan tadi malem!"
ternyata gw masi kepikiran gempa yang terjadi tadi malem di sebagian besar daerah sumatera dan sampe ke singapura sini.. tapi anehnya gw ga ngerasa, jadi buat jaga2, gw dah siap2 aja dari sebelum tidur, pokoknya kalo ada suara2 berisik ato ada gejala2 aneh, gw mau langsung ngelompat aja keluar, cari aman maksudnya..
buat temen2 ama sodara2 gw yang mungkin kena efek gempanya, gw turut berduka cita yaa.. yang tabah, mudah2an aja masih ada gempa susulan.. *lho?!* maksudnya, mudah2an ada sumthin biutipul di balik bencana ini.. amiin.. (bulan puasa harus wise doong.. ^^)
owh, rupanya yang ribut2 di luar tuh hall officer gw.. dia mo ngasihin stiker buat declare kulkas dalem kamar.. secara kamar gw termasuk salah satu kamar yang paling keren, jadi hall officernya sendiri yang dateng buat nganterin..
tapi kok tampangnya kayanya ga bersahabat gitu ya? gw salah apa?
otak gw mulai mikir yang macem2, jangan2 gw lupa ngeflush wc cewe' yang gw masukin tadi malem? atoo.. jangan2 celana dalem yang gw jemur di luar udah ampe jamuran?? ah ga mungkin!! baru 2 bulan kok di jemurnya..
hmm.. kenapa ya? ternyata, ada masalah dengan kulkas gw.. bukan karena itu kulkas curian atau kulkas selundupan, tapi justru masalah kepemilikan dan pembayaran uang listriknya yang jadi masalah.. alhasil, jadilah gw disuruh nulis surat keterangan kalo gw tuh waktu itu miskom sama rumet gw sehingga dari yang seharusnya yang punya hak buat ngedeclare tuh kulkas adalah rumet gw, dengan santainya dan tanpa rasa bersalah, gw berusaha buat nyuri hak itu dari dia.. ya, gw turutin aja tuh mintanya hall officer gw, daripada cari masalah lebih lanjut, malah berabe ntar.. gw tulis aja kalo gw waktu itu ga nyadar pas lagi ngisi formnya (which is ga mungkin banget), trus gw bilang aja kalo gw juga mo minta refund duit sewa listriknya.. kan lumayan tuh, 75 SingDol, cukup buat makan gw selama 2 minggu.. hahaha..
akhirnya, katanya dia bakal ngasihin tuh duitnya pas next semester.. mudah2an aja bener.. amiin..

selesai dari hall office, gw ke office of academic service.. ngurusin surat yang diminta bokap gw buat dikirimin secepatnya..
papa : "bang, bisa kirimin surat keterangan kalo abang masih mahasiswa di situ ga?"
gw : "bisa pa.. kapan maunya"
papa : "klo bisa sih secepatnya"
gw : "emang buat apaan sih?"
papa : "buat dikasih ke kantor"
gw : "buat dapet tambahan yaa?"
papa : "mungkin.. pokoknya cepet ya bang.."
gw : "ok boss"

sampe di gedungnya, gw dengan pedenya, masuk ke lift, pencet tombol lantai 2..
keluar, langsung ke meja resepsionis..
rcpt : "can i help you?"
gw : "emm.. i need a letter of acknowledgement for office needs.."
rcpt : "oh, you mean the status letter?"
(ketauan banget bahasa inggris gw ngaco bin amburadul)
gw : "yes"
rcpt : "sorry, you come to the wrong floor.. it's on the first floor.."
gw : (dalem hati : damn it!) "owh, ok.. thank you"
langsung turun ke lantai 1 dan segera menyelesaikan urusan secepatnya.. yah, soalnya gw termasuk orang yang paling males berurusan sama bahasa inggris, secara ntar keliatan banget bahasa inggris gw ngaco.. huhu.. padahal dah 2 taon lebih gw di singapore sini.. huhu..

anyway, selesai juga tugas gw sehari ini.. dan gw tetep semangat buat puasa di lain2 hari, buat menunaikan tugas mulia nan mustahil ini : mengecilkan lingkar perut.. huhu..

beli dodol di cikini,
nyampe singapore sudah basi..
sampai di sini buat malem ini,
cukup sekian terima kasih.. ^^

4 comments:

Diah Ayu said...

huuhu...

pantunnya low..
haizzz..ko kayanya ga nyambung-__-

bekicot muda said...

@dyah,
yang belakang2nya kan masih nyambung tuh.. huehehehe.. emang sedikit maksa sih.. ^^

INdah.pUspita said...

dyah ayu sapa tuh cob?? diah ayu ariani?? temen gw donkk...

hehehhee. :p

bekicot muda said...

@indah
duh, daku juga bingung ien.. banyak juga temenku yang namanya diah ayu.. tapi kayanya diah yang anak IAF deh.. bener ga sih? =P