Wednesday, 26 September 2007

"kecelakaan" di MRT

idup gw di singapore ga mungkin lepas dari transportasi yang emang amat sangat jauh beda kalo dibandingin ama indo..
buat yang belom tau, transportasi di singapore sini udah hampir semuanya pake ase (AC).. jadi kita ga mungkin kepanasan selama di perjalanan..
ada 3 transportasi umum di singapore sini.. ada BUS, TAXI, ama MRT.. dan sekali lagi, 3-3nya pake ase..
kalo masalah harga, jelas di sini lebih mahal dari di indo.. dan itu pun ga nanggung2.. kalo di indo, harga naek bus jauh deket 2000, kalo disini deketnya aja 5000.. so, duit buat makan ama nonton bioskop jalan2 pun nambah..

tapi intinya obrolan gw malem ini bukan itu sih.. itu cuma pembukaannya aja.. hehe..
gw mo cerita tentang macem2 kegoblokan gw orang kalo naek MRT.. macem2 banget deh..
so, just sit back, relax and enjoy this!
(disclaimer : cerita2 di bawah ini berdasarkan pengalaman dari gw sendiri dan beberapa orang.. adanya kesamaan nama tokoh atau peristiwa memang amat sangat disengaja.. =P)

<= jalur MRT di singapore =<

kejadian yang paling sering sih biasanya orang ketiduran di MRT yang jarang : ketiduran di WC, ketiduran pas makan, ama ketiduran pas pacaran.. LHO?!, atau pas mo naek MRT ternyata kartu EZ-Link nya ketinggalan, alhasil balik lagi buat tidur dan ga jadi pergi ngambil tuh kartu..

nah buat jenis yang pertama, gw pernah tuh.. berangkat dari boonlay pagi2 jam 7.30.. tujuan ke city hall.. liat di information board, waktu buat sampe ke city hall sekitar 31 menit.. dalem hati : "sip! pas banget buat nambahin tidur gw yang kurang tadi malem"
tidur lah gw selama dalem MRT.. tau ndiri, kalo tidur dalem kereta tuh, kita bakal kerasa kayak di ayun2 ala anak bayi gitu.. karena keenakan tidur, lupalah gw sama tujuan awal gw.. dan gw baru kebangun setelah sampe di lavender.. hmm.. mau ga mau harus naek kereta dari jalur seberang, buat balik lagi ke city hall.. dan gw pun akhirnya telat..

ada lagi.. baru beberapa hari lalu, gw nginep di rumah temen gw di daerah buona vista.. baliknya siang2 gitu dan buru2..gara2 gw kebelet boker gara2 gw kelupaan kalo sebenernya gw ada miting siang itu ama orang.. so, dari rumah temen gw lari2 ke MRT.. ngeliat layar merah, tulisannya "Boon Lay 1 Minute, Pasir Ris 1 Minute"..
naek escalator ditambah lari manjat secepatnya gara takut ketinggalan kereta dan males nunggu kereta selanjutnya.. ngeliat ada kereta yang dateng, pintu kebuka, gw langsung aja masuk ke dalem wc umum terdekat.. nah, pas tuh pintu kereta mo nutup, gw baru nyadar, kalo gw salah arah.. gw naek kereta yang ke arah pasir ris.. langsung lompat keluar!! untungnya kereta yang ke arah boonlay baru sampe..

tapi yang paling ultimate adalah temen gw.. (demi keamanan dan kenyamanan bersama, namanya gw rahasiakan)
ceritanya dia waktu itu pernah mo pulang dari daerah city hall ke boonlay.. sampe MRT chinese garden dia ga tidur2.. pas udah di lake side baru tidur..
and guess what? dia bangun dimana?
bangun di daerah bugis!!
yang artinya dia ketiduran sampe tuh kereta balik lagi ke arah berlawanan..

jadi, intinya dari cerita ini... jreng jreng jreeenng...

JANGAN BEGADANG!! ^^

2 comments:

tessa said...

hahaha,,
gw juga pernh tuh cob,,bru senin kemaren,,
ada janji di National Lib,,mau turun di Bugis,,di MRT benr2 capek n ngantuk,,jadilah gw tdur,,
eh bangun2 udh di Lavender,,dan pintunya udh ketutup,,
kaget gw,,cma sok cool lah,,,pas nyampe Kallang dengan tenangnya turun,,nunggu MRT ke Bugis,,hehe,,,:p

seekor bekicot muda said...

@tessa, ga kebayang kalo misalnya lo ga sok cool.. pasti segerbong pada turun juga kali yak? huahahaha..