Wednesday 19 September 2007

3 kenikmatan sekaligus

gila! seneng banget gw beberapa hari ini!!
semuanya pas banget! semuanya nikmat banget! mulai dari beberapa hari lalu deh kejadiannya..

2 hari lalu.. balik dari gereja, gw langsung ke KBRI Singapura buat latian bakal acara hari sabtu depan sialan, sabtu2 gini masi latian aja!.. dan bener2 kebetulan banget, pas banget waktu itu ada buka puasa bersama disana.. dan secara gw ga puasa tapi barengan ama temen2 yang puasa juga disananya, jadilah gw juga kecipratan berkah bulan puasa yang membawa hikmah bagi gw doang kita semua ini.. habis latian (baca : geladi bersih), kita langsung ditawarin buat buka puasa bersama.. just nice! lagi enak2nya capek2nya langsung makan kolak pisang (gw makan 4 mangkok), makan kurma (gw cuma makan 1.. huhu..) dan makan nasi + rendang + ayam goreng + sayur + kerupuk yang rasanya tuh bener2 has indonesia banget!! have to try it before you die!! *hiperbolis!* hehehe.. but that's just the first "kenikmatan" yang gw rasain..

kemaren.. jadwalnya gw latian buat kawinan anaknya bosnya temen segereja gw di kerjaannya.. (bingung kan lo?! sama! gw juga.. hehe..)
jatahnya dari jam setengah 7 ampe setengah 9.. 2 jam sih harusnya cukup buat latian 5 lagu.. tapi ternyata kita baru mulainya jam 7 lewat gitu.. dan selesainya jam 9 kurang 15.. untungnya yang punya rental dah kenal baek, jadi kita ga diusir walopun dah telat gitu.. ga juga dimarahin cuma ditendangin..
selesai latian band, kita langsung diajakin (baca : ditraktir) makan malem ama si om yang anaknya mo kawinan itu.. makannya sih biasa, cuma di food court kecil2an gitu.. tapii.... menunya boo'!! ga nahan!! gila parah!! bikin nih perut kekenyangan abis!! ga berenti2.. hahaha.. mantebh dach.. sebenernya gw masih laper sih, cuma ga enak.. dikasi hati, minta jantung! hahaha.. dan itu pun baru kenikmatan kedua yang gw rasain selama 3 hari ini.. bweh!! ngiler dah kalo ngeliat makanan2nya.. (sayang gw ga sempat moto semua makanannya waktu itu.. huhu..)

kenikmatan ketiga adalah malem hari ini.. JUST NOW!!
gw baru aja balik dari acara kawinan anaknya si om yang kemaren nraktir gw makan malem di food court dengan menu yang ruaarrrr biasa!!

detailnya :

gw dateng ke hotel tempat nyelenggarain pestanya (four season hotel, orchard) jam 6 pas gw masih di MRT.. soalnya katanya acaranya bakal dimulai jam 7 waktu indonesia barat.. dan sebagai pengisi acara yang nafsu pengen nampil baik, ada bagusnya kalo gw dateng sejam sebelum mulai.. tapi ternyata temen2 band gw belom pada dateng.. hati berpikir, "ada baiknya gw tunggu mereka dulu di lobby baru masuk ke ruangan acara" sambil nampang2 dikit.. 15 menit kemudian, mereka dateng.. kita2 langsung set2 alat band and check sound sebentar.. eh, rupa2nya gw juga ketemu ama temen2 gw bareng di IAF 2007 kemaren juga disana.. memang dunia ini sempit sodara2 ga sesempit celana dalem gw sih.. dan salah satu temen gw itu juga ternyata bakal nyanyiin sekitar 5 atau 6 lagu gitu.. just nice! dan dia juga jadi MC acara itu.. so, band gw katanya bakal nyanyinya pas lagi pada makan gitu biar orang2 pada muntah dan pas acara dah mo kelar biar orang2 pada buruan balik.. dan selesai dikasih tau gitu, karena kita juga udah kelar check soundnya, kita langsung duduk dengan manis di meja nomer 5 yang emang udah disiapin buat kita.. tunggu tamu2 masuk, sambil nampang2 sambil minum2..

acara pun dimulai.. diawali dengan nonton video (baca : slide foto) dari kedua mempelai yang gambarnya bikin mupeng emang bagus2 gitu.. maksudnya buat perkenalan tentang kedua pengantinnya, kira2.. nonton2nya itu ditemani dengan makan makanan awal pembuka : crab!! bweh!! nikmat!! abis itu, dateng lagi makanan kedua.. belum kelar makanan kedua, udah dateng lagi makanan ketiga.. belum abis ngunyah makanan ketiga, dah dateng makanan keempat.. dan saat ini terpaksa dihentikan sementara, karena kita harus nyanyi 2 lagu.. selesai nyanyi 2 lagu kita pun langsung balik ke meja.. dan sesampenya di meja 5, sudah numpuk 2 jenis makanan yang sebenernya sudah terus dianterin selagi kita2 nyanyi di depan.. bweh!! mantep!! langsung bantai tuh makanan!! (kalo lo ngeliat gimana gw makan tadi, bakal ga nafsu makan deh!)

ampir di ujung2 acara, makanan udah ga dianterin lagi.. emang udah abis jatahnya kali.. tapi, itu juga bagus sih.. secara perut2 ini udah kenyang2 banget.. *yang ini boong lagi* huhuhu.. dan ga lama dari makanan terakhir selesai, kita2 pun diminta untuk nyanyi 3 lagu berikutnya.. 2 lagu dari glenn sudah dinyanyikan, tapi tetep ga dapet sambutan yang diinginkan.. sialan, dah capek2 nyanyi dicuekin! apa mungkin karena yang dateng sebagian besar orang bangkotan tua yang ga tau lagunya glenn kali yak? but then, lagu terakhir, judulnya Que Sera Sera berhasil bikin tamu2 buat jumpalitan sana sini dan ketawa2 sana sini.. just perfect! perfect ending!
selesailah tugas band gw hari ini..

kok daritadi ga ada yang bagus sama sekali, yang bisa dibilang surprise?
sabar dong.. save the best for the last!

selesainya acara kawinan itu, tiba2 si om bawa 5 kantong kertas buat kita2 yang udah maen band.. katanya ucapan terima kasih.. di dalemnya gw intip ada foto cewe' lagi pake bikini sambil makan pempek kapal selam satu kotak yang dibungkus ama kertas kado yang gw tebak cuma kaya kotak yang berisi frame foto or whatever yang ga gitu berharga, dan ada satu amplop yang gw perkirakan adalah foto2 dian sastrokartu ucapan terima kasih..

tebakan pertama salah total!! ternyata isinya tuh bener2 diluar dugaan gw dan bener2 bikin gw ngerasa dihargain banget.. ini toh rasanya ngisi (baca : nyanyi) di acara kawinan orang kaya.. hehehe.. yang mau tau apa isinya, ini dia!! sluurp!!
(nama coklatnya : Guylian Opus *sini + sini*) huehehehe.. gimana? sedap kaan?



tebakan kedua, apakah gerangan isi dari amplop berwarna coklat kekuning2an itu?
buka, ada kartu ucapan thank you.. buka kartunya, di dalemnya keselip amplop lebih kecil berwarna kuning2 tai ga jelas gimana gitu emas.. buka amplop warna emas, intip ke dalem.. ternyataa... ada barang yang di kanan ini di dalemnya!
gw kirain tadinya barang yang laen yang warnanya lebih cerah, dan angka 0 (nol) nya ilang satu.. kayak di sebelah kiri..
ternyata setelah gw bandingin yang kiri ama yang kanan, emang beneran beda!!
gw ampir aja ngelompat dari bus yang gw naikin, soalnya gw buka tuh amplop di dalem bus..
gile ajee.. cuma nyanyi 5 lagu langsung dapet hadiah segitu.. kalo diitung2 ke rupiah, kira2 setengah juta lebi tuh.. huhu.. sedaaap.. hehehe..
dasar orang ndeso yang ga pernah dateng ke kawinan orang kaya! bikin malu aja!

yak, kira2 gitulah kenikmatan gw selama 3 hari ini.. yah, buat yang baca, jangan mupeng yaa.. jangan ngiri.. tiap orang punya jatahnya dan bayarannya masing2 kaan? huehehehe..

gut bai en gut nait! ^^

No comments: