Monday 19 September 2011

time, please don't leave me..


gue suka maen sepakbola.. gue juga suka nonton orang maen sepakbola.. intinya, gue suka sama sepakbola..
dan sekarang, gue mau cerita tentang satu hal yang sering gue alami setiap kali gue maen sepakbola.. khususnya lagi setiap kali gue nyetak gol atau hampir nyetak gol..
yep.. gue mau ngebagiin tentang detik2 menegangkan waktu bola yang gue tendang menuju ke arah gawang..

selalu, setiap kali gue maen bola dan nendang bola ke arah gawang musuh, gue selalu ngeliat bola itu bergerak dalam slow motion..
bener2 lambat, sampe mungkin gue hampir bisa ngeliat setiap debu yang keluar dari bola yang gue tendang itu..
bukan lebay, tapi emang kenyataannya kaya gitu..

bahkan setiap kali gue jadi kiper dan lagi terbang untuk nepis bola yang menuju ke gawang gue, gue selalu ngerasain betapa lambatnya gue terbang itu, seolah2 gue bisa sadar untuk setiap mili meter jarak yang gue lewatin selama terbang..
lagi2, lebay keliatannya, tapi itu kenyataannya..

nah..
gue penasaran sama fenomena ini.. gue penasaran sama apa yang gue rasain itu..
sampe di satu saat, dimana gue nemuin artikel sejenis ini..
artikel yang ngebahas tentang waktu.. kenapa waktu bisa kerasa lebih lambat, dan kadang bisa kerasa lebih cepat..

disitu gue baca kalo ternyata waktu ga pernah bergerak lebih cepat atau lebih lambat..
waktu selalu bergerak seperti biasanya.. satu detik per satu second..
ga kurang ga lebih..
dan yang ngebikin waktu itu terasa cepat atau lambat adalah persepsi dan keadaan mental kita..

buat lebih jelasnya, silahkan click aja link ini.. silahkan baca disana..

dan gue jadi tau kenapa selama ini gue ngerasa masa2 kanak2 gue terasa lebih panjang daripada masa2 remaja gue yang juga masih lebih panjang daripada masa2 dewasa gue sekarang..
ternyata semuanya tergantung sama seberapa menariknya hidup gue di masa2 itu..


saat sesuatu itu menarik, kita, manusia, akan selalu bisa menikmati setiap detik yang berlalu..
saat kita tertarik akan sesuatu, kita akan selalu memperhatikan setiap detail yang ada..
semakin menarik, semakin detail kita memperhatikan..
ini hal yang normal yang selalu terjadi pada setiap orang, termasuk gue, termasuk lo yang ngebaca..


sama seperti waktu yang terasa lambat waktu bola sepakan gue menuju ke gawang musuh, seperti itu juga waktu yang terasa lambat saat gue pertama kali ngerasain jatuh cinta waktu SD dulu.. well, walopun cuma cinta monyet..
saat gue excited, saat adrenalin gue kepompa, saat jantung gue berdetak kencang, saat itulah waktu terasa lebih lambat..
gue bisa menikmati setiap detik yang berlalu..

huff..

emang bener2 kata orang, "idup itu cuma sekali, kalo ga bisa dinikmati, buat apa lagi?"


dan sekarang, gue ngerasa idup gue ga semenarik dulu..
to be honest, most of you guys are feeling the same.. don't lie!


so, daripada idup lo sia2, daripada ntar waktu lo udah ngadepin sakaratul maut, baru lo mulai nyesel dan mulai nyoba berusaha buat idup lebih lama lagi, mending dari sekarang lo coba isi idup lo dengan hal2 yang menarik dan berguna buat orang lain..
make sure kapanpun Dia Yang Maha Kuasa manggil lo balik, lo ga takut dan ga nyesel karena idup lo yang ga berguna..
make sure waktu Dia manggil lo balik, lo bisa senyum dan bilang "I did it!"


friends, idup bukan cuma tentang duit, duit, duit dan duit.. karena ntar waktu lo sudah diujung idup, lo ga bakal nganggep duit itu berharga lagi..
idup juga bukan cuma tentang kepuasan sesaat.. idup itu tentang tabungan kepuasan yang bakal lo ambil ntar, saat mata lo hampir ketutup untuk selamanya..

hahhh..

let's take a few seconds of your precious time now, think about things make you happy, think about your loved ones..
do something worth your time, even if it's just as simple as saying "I love you" which takes only 1 second to say..
let them know how much they mean to you, as if today will be your last day living in this world..
and treasure every single day, hour, minute and second you spend with them for that's the only thing you can bring along forever..

let me know that you love me just like I let you know how much I love you..

=)

No comments: