Sunday 31 August 2008

puasa yoook!

bulan puasa bentar lagi..
temen2 gw yang muslim bakal ngerayain bulan penuh hikmah..
dan gw juga bakal ikutan ngerayain..
aseeek!
wakakaka

well, selama sebulan ke depan, mulai tanggal 1 september, mungkin gw juga bakal terkena imbasnya dari bulan puasa ini..
gw juga bakal ikutan puasa..

tentunya tujuan gw puasa ini juga ga jauh beda sama temen2 gw yang muslim..
yaitu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa..
yah, ada tujuan lain juga sih..
secara berat gw sekarang kayanya lagi over, semoga melalui bulan puasa ini gw bisa ngurangin berat badan gw.. at least berkurang 2 kg lah..
belom lagi, pengeluaran gw juga kayanya harus digencet, secara dompet juga makin menipis..
wakakaka..

oh iya, mungkin ada yang belum tau tentang manfaat beneran dari puasa itu sendiri apa..
gw pernah baca di majalah kesehatan gitu, katanya justru selama bulan puasa itu kita bisa meningkatkan metabolisme tubuh.. alias pencernaan kita..
secara selama bulan puasa itu kita bakal makan secara teratur, dan makannya juga bakal sehat.. seharusnya..

jadi, sebenernya puasa itu sendiri ga ada efek negatifnya sama sekali..
justru amat sangat baik buat kesehatan..
dengan syarat, bukan setiap hari..
cukup sebulan dalam setahun..

well, berdasarkan alasan2 itu lah kenapa gw jadi pengen ikutan puasa.. wakakaka..
dan sebenernya selama beberapa kali bulan puasa belakangan ini, gw juga selalu ikutan puasa..
yah, bisa diliat sendiri buktinya.. gw jarang banget sakit, dan badan gw cukup terjaga bentuknya..
semua karena puasa..
wakakaka..

ah, ngaco ah..
udah malem nih..
tidur dulu deh yaa...

nitez all!! =)

No comments: