Friday, 1 August 2008

LULUS!!

selalu ada tahap yang namanya LULUS!! dalam kehidupan kita..
dan LULUS!! itu ga cuma beberapa kali dalam hidup..
kita LULUS!! berkali2..

coba kita itung2in deh..

TK kita LULUS!!, SD kita juga LULUS!!, SMP juga LULUS!!, SMA juga LULUS!!, Kuliah moga2 LULUS!!

itu aja udah 5 LULUS!!

sebelom TK, kita udah LULUS!! dari perut nyokap.. berhasil ngalahin jutaan sperma laen yang jadi saingan kita..

waktu SD mo ke SMP, kita juga LULUS!! ujian masuk SMP..
SMP ke SMA juga gitu, LULUS!! ujian masuk SMA..
SMA ke Kuliah apalagi, LULUS!! ke uni pilihan kita..

dan sampe sekarang udah 9 kali kita LULUS!!

okeh..

sebenernya apa sih yang namanya LULUS!! itu?

buat gw, LULUS!! itu satu state dimana kamu berhasil lewat dari level yang sekarang masuk ke level yang lebih tinggi..
LULUS!! itu berarti kamu berhasil menyelesaikan tugas kamu dan siap buat dikasih tugas baru, yang tentunya lebih berat dan lebih butuh tanggung jawab..

barusan beberapa hari kemaren, gw dateng ke wisudaan temen2 gw yang udah berhasil nyelesaiin kuliah mereka di NTU, alias LULUS!! dari NTU..

disitu gw nemuin sesuatu.. suatu fenomena yang mungkin sebenernya kita sering liat, tapi ga banyak dari kita yang sadar..

gw ngeliat kalo muka2 orang2 yang LULUS!! itu pada sumringah, alias seneng banget..
ada tampang kepuasan di muka mereka..
yep, mereka puas udah bisa LULUS!! dari tahap yang namanya kuliah, dan siap buat dikasih tanggung jawab di tahap berikutnya yang namanya kerja..

well, gw jadi ngiri sama mereka..
dan kalo ditanyain kapan gw bakal LULUS!! dari NTU, gw bakal jawab sekenanya.. "secepatnya"

hmm.. LULUS!! ga cuma dapet ijasah, tapi juga pernyataan kalo kamu siap buat nerima tanggung jawab yang lebih berat di level selanjutnya..

ADIOS! =)


-asiik, teddy ikutan LULUS!!-

1 comment:

INdah.pUspita said...

hehehe.. intan kayak ada 'something' gitu ama komang... hahaha.. =))

*ampun tannn.. kidding kidding..