Saturday 9 August 2008

buka dulu topengmu

pernah PDKT?
pasti pernah dong yaa..

pernah pacaran?
hmm.. kalo yang ini, kayanya kebanyakan juga udah pernah.. tul?!

okeh, apa aja sih yang dilakuin orang kalo lagi PDKT?

setau gw nih ya, yang cowo2, pastinya bakal ngelakuin semua yang baik2 buat cewe incerannya..
well, seenggaknya, dia bakal coba ngelakuin semua yang baik..
dan si cowo juga bakal coba sebisa mungkin nutup2in apa yang jelek dari dia..
tujuannya? jelas, buat bikin impressi pertama yang bagus di mata si cewe..

dan itu bukan cuma cowo yang begitu..
cewe pun bakal begitu.. nutup2in yang jelek2, dan nunjukin sejelas2nya sisi baik mereka..

itu di masa PDKT..

setelah pacaran gimana?

kebanyakan dari mereka kecewa dengan pasangannya..
karena mereka akhirnya tau tentang keburukan2 dan kejelekan2 pasangannya..
dan buat mereka yang ga bisa terima semua kejelekan2 itu, mereka jadi punya alesan buat marah dan mungkin sampe putus..
well, it happens..

hmm..

hal kaya gitu terjadi ke sebagian besar manusia..
mereka merasa tertipu atas kulit sampul pasangan mereka yang mereka tonjolkan selama PDKT..

dan buat gw, itu ga fair.. it's just not fair!

kalo emang lo pengen PDKT sama seseorang, kenapa nggak dari awal lo udah tunjukin diri lo yang sebener2nya?
the real you?!
ga usah pake topeng, ga usah sembunyiin yang jelek2nya..
toh ntar juga bakal ketauan..
dan malah lebih baik ketauan sekarang, daripada ntar, setelah hubungan udah mulai dalem.. kecewanya bakal lebih parah..

wokeh..
ada temen gw yang ngomong gini..
"kan ga boleh jual murah cob?!"

nope!
gw bukannya nyuruh kalian jual murah.. tapi gw juga ga suka ama orang yang jual mahal, cuma nunjukin bagus2nya doang..
i don't wanna be cheated!

tunjukin "harga" aseli lo! tunjukin seberapa berharganya sebenernya lo itu!
biarkan orang2 yang bener2 tertarik buat "beli" elo yang ngebeli elo!
jangan undang pengemis yang ga lo harapkan buat ngedapetin lo, dan jangan pula mancing2 konglomerat yang sebenernya ga pantes buat ngedapetin lo dateng2..
biarin orang yang pantes beli aja yang beli..

tapi muncul lagi pertanyaan laen..

"gimana gw bisa laku kalo gw udah biarin orang ngeliat kejelekan gw?"

kalo emang lo percaya ada orang yang bakal demen ama lo, sejelek2nya lo, seancur2nya lo, kenapa lo harus pusing buat nutup2in semua kejelekan2 lo itu?
well, kecuali kalo lo emang udah ngerasa ga bakal ada yang demen ama lo..
hmm..
mati aja lo!

just be yourself dude!

No comments: