Monday 19 August 2013

Day 3. Muterin Yogya.

Hari ini di hostel gue ada 4 orang baru. 2 orang dari Bandung, 2 orang dari Sepanyol.
Ini yang bikin gue demen sama yang namanya backpacking hostel: lo bisa ketemu macem-macem orang yang berbeda. Orang-orang dengan budaya yang beda, orang-orang dengan kebiasaan yang berbeda. Dan setiap kali pertemuan itu terjadi, gue pasti belajar banyak hal baru.

By the way, seharian ini gue ga jalan-jalan ke tempat-tempat yang aneh-aneh sih. Tapi lagi-lagi, seharian ini gue diberkati Tuhan luar biasa.

Pagi-pagi, abis sarapan, gue langsung naek becak nyari-nyari tempat ibadahnya GKPB Yogya. Gue kasih alamat lengkap, abang becaknya ga tau. Ujung-ujungnya, gue jadi muter-muter sebentar. Untungnya harganya tetep sama ama perjanjian awal.

Selesai ibadah, ngobrol-ngobrol sama beberapa orang di gereja itu, cerita-cerita tentang bedanya Indonesia sama Singapore. Habis itu, langsung berangkat makan siang sama pendetanya, dan akhirnya, ada salah satu orang gereja yang bersedia nemenin gue keliling-keliling Yogya dengan motornya.

Sorenya, ada 2 anak gereja lain yang nyusul kita muter-muterin Yogya. 2 manusia yang asik, walopun baru kenal kurang dari sehari. Kita duduk-duduk bentar di Solaria Mall Ambarukmo sambil ngobrol-ngobrol tentang pelayanan, trus lanjut jalan-jalan lagi.
Pas dinner, gue berkesempatan nyobain makan kwetiau goreng sapi khas Pontianak, yang emang enak walopun masih ga seenak waktu gue makan di Pontianak.

Puas makan kwetiau, kita lanjut jalan lagi ke angkringan di sekitar stasiun Tugu dan gue nyobain kopi joss.
Kopi joss ini bukan kopi campur extra joss. Kopi joss ini kopi yang dicelupin arang yang masih menyala-nyala, dan berbunyi "joss" waktu arang itu nyemplung.
Pertanyaan pertama yang muncul di otak gue, "ini beracun ga?"

Selesai itu, gue langsung balik ke hostel dan ngobrol-ngobrol sama temen-temen baru yang ada di kamar ini.

Semoga besok jadi lebih seru dan gue bisa ketemu lebih banyak kenalan baru.

=)

No comments: