Wednesday 4 March 2009

judulnya suka2 yang baca



wait! wait! wait!

gw bukan mo ngomongin tentang pelem ini..
bukan juga pengen ngobrolin tentang blognya, atau malah orangnya..
gw cuma naro gambar itu buat contoh aja.. hehe..
karena yang bakal gw obrolin kali ini adalah hidup kita..

lagi2 kehidupan..
kenapa gw demen banget ngomongin tentang hidup?
karena buat gw, pandangan setiap orang terhadap hidup itu beda2..
ga bakal ada yang sama..
contohnya aja, buat gw, idup itu jauh lebih berharga dari apa yang gw punya dalam idup ini..
tapi, ga salah juga kalo ada orang lain yang mikir bahwa hidup itu untuk makan karena makan untuk hidup..
dan elo sendiri pasti punya artian sendiri buat idup lo..

hari sabtu yang lalu, gw baru aja nonton dramanya anak2 Indo-SMU (SMUKI)..
ceritanya tentang pengalaman seorang anak kecil yang bernama Maria Monique yang beberapa kali mati suri..
dan itu based on true story.. so, bukan karangan belaka..
gw ampe nangis waktu itu..
ga kebayang kalo gw yang jadi keluarga si Maria Monique..

sedangkan gambar di atas itu, adalah pelem yang bakal diputer besok, 5 Maret 2009 merata di seluruh pelosok indonesia..
itu juga based on true story.. yaitu cerita tentang orang bego yang -beruntung bisa- sekolah di Australia..
dan gw ngakak2 ga keruan pas baca novelnya.. makanya gw juga penasaran pengen liat filmnya..

okeh..
cukup promosi2nya..
nah, sampe sini, kira2 udah pada ngerti kan gw mo ngebahas apa?
kita lanjut ajah..

siang ini, tiba2 di otak gw muncul pertanyaan yang sebenernya udah banyak ditanyain orang.. (ga percaya? cari aja di google ntar!)
pertanyaannya adalah :
"if your life was a movie, " (lanjutin sendiri)

nah, sekarang pertanyaan ini juga gw kasih ke elo yang lagi baca.. dan menurut gw, pertanyaannya paling pas kalo gini :
"kalo idup lo itu pelem, judul apa yang paling pas? genrenya apaan? seru ga? atau malah ngebosenin?"

humm..
ngeliat kasus yang baru2 aja heboh di berita2, entah itu di Indo atau singapura, gw langsung ngaitin pertanyaan gw ke kasus itu..

(so sorry kalo mungkin agak ga sopan)

kalo idup almarhum temen gw itu sebuah pilem, sejujurnya menurut gw, dia berhasil bikin ending yang bagus..
dia berhasil bikin kita yang nonton terkaget2, deg2an, dan ga ngira kalo endingnya bakal jadi kaya gitu..
yah, walopun emang bukan happy ending dan mungkin selama ini ceritanya agak biasa2 aja..

sekarang, gimana dengan idup gw? atau idup lo?

kita adalah sutradara di film idup kita ini..
kita juga yang nulis ceritanya..
so, cuma kita yang bisa nentuin gimana ceritanya dan gimana endingnya..
apakah ceritanya itu bakal itu2 aja, ngebosenin mampus dari awal sampe akhir, atau kita berani nulis cerita2 seru yang baru di dalamnya..
apakah endingnya bakal gitu2 aja, ga seru dan mudah ketebak, atau kita berani bikin ending yang sensasional?
semuanya itu terserah sama kita sendiri..


well, bener kalo lo bilang bahwa ada andil orang lain juga dalam idup kita..
tapi gw kasih tau sekarang, mereka cuma pemeran pembantu..
yang ga jauh2 cuma bertugas buat bikin film kita itu lebih berisi..
dan sekali lagi, pemeran utamanya itu adalah kita sendiri..
jadi, kita yang nulis cerita, kita yang maenin filmnya, kita juga yang jadi sutradaranya..


terakhir,

pertanyaan gw ini juga masih belum bisa gw jawab sendiri..
bakal jadi film jenis apa idup gw ini tergantung dari langkah2 yang gw ambil tiap harinya.. bahkan tiap detiknya..
bakal seru atau nggak film gw ini juga tergantung dari rencana2 dan keputusan2 gw yang udah dan bakal gw ambil..
tapi tentunya tetep perlu dukungan dari pemeran2 lain yang ga lain ga bukan adalah kalian semua yang udah ada dan gw kenal..


So, are you guys ready to make a wonderful movie of yourself?
adios, amigos! =)

No comments: