Monday, 16 March 2009

Be A Blessing


WARNING! RELIGIOUS MATERIAL INSIDE!

kita diciptakan untuk menjadi berkat..
kita diselamatkan untuk menjadi berkat..
kita ada untuk menjadi berkat..


gw demen banget sama kata2 temen gw,
"sing to bless, not to impress"

yoi!
dia punya suara bagus..
dan dia pake suaranya itu untuk jadi berkat buat orang lain..
bukan buat cari berkat..
dan gw belajar sesuatu dari temen gw itu..

balik lagi ke 3 kalimat gw yang awal, kalo boleh gw rangkum, jadinya gini : "kita diciptakan, diselamatkan dan akhirnya ada untuk menjadi berkat"..

1. Psalm 21:6 - God's Word Translation
Yes, you made him a blessing forever. You made him glad with the joy of your presence.

2. Zechariah 8:13 - God's Word Translation
Just as you, people of Judah and people of Israel, have been a curse among the nations, so I will now save you, and you will become a blessing. Don't be afraid. Let your hands work hard.

3. Matthew 5:14-16 - God's Word Translation
You are light for the world. A city cannot be hidden when it is located on a hill. No one lights a lamp and puts it under a basket. Instead, everyone who lights a lamp puts it on a lamp stand. Then its light shines on everyone in the house. In the same way let your light shine in front of people. Then they will see the good that you do and praise your Father in heaven.

dari 3 ayat itu aja kita dah baca, gimana kita emang udah "ditakdirkan" buat jadi berkat..

nah, sekarang, gimana sih caranya buat jadi berkat itu?

mungkin buat sebagian orang, jadi berkat itu susah..
kita baru bisa dilakukan kalo kita udah bener2 diberkati..
kita bisa jadi berkat kalo kita punya kelebihan2..
atau kita bisa jadi berkat kalo kita udah bener2 suci..

nope!
ga gitu..!
kita bisa jadi berkat dengan apa adanya kita..
yang kita perlu cuma niat..
maukah kita jadi berkat?

okeh..
gini..
apa yang lo punya? apa yang lo bisa?
just use it to be a blessing..

ada anak kecil bawa lima roti dan dua ikan..
dia ga pake pikir panjang.. dia langsung kasih itu ke Tuhan waktu Tuhan minta..
dan lima roti dan dua ikan itu bisa kasih makan lima ribu orang..
itu yang namanya jadi berkat..

well, gw juga lagi belajar jadi berkat..
bukan berarti dengan gw tulis ini gw adalah orang yang paling diberkati atau bisa jadi berkat..
gw juga sama ama kalian yang baca, sama2 belajar buat jadi berkat, dimanapun dan kapanpun..

nah, dari apa yang gw pelajari selama ini, kali ini gw cuma mo sharing salah satu cara paling gampang buat bisa jadi berkat..
mungkin aja bisa kalian terapin..

caranya gimana?

gampang..!

JUST PUT LOVE IN EVERYTHING!
JUST DO EVERYTHING WITH LOVE!


kenapa LOVE?
karena LOVE itu sendiri berasal dari Tuhan.. and God himself is LOVE..

kalo kita bisa melakukan segala sesuatu dengan kasih, atau memberikan segala sesuatu karena kita mengasihi, udah pasti kita bakal jadi berkat..
trust me!

so, ga usah pake pikir panjang, ga usah pake tunggu2 lagi, jadilah berkat..
mulai dari sekarang, dimanapun, kapanpun..

God bless you! =)

coby, blessed to bless

2 comments:

Stephen said...

Minggu kemaren dijadiin tema radio PINTU nih..be a blessing..=)

Hr ini mgkn temanya Friendship..mgkn mgg2 ke depan ini lagi kali ya..haha..

Thanks for sharing. Blessed to bless. Well put.

seekor bekicot muda said...

@stephen,
yoi.. thx for sharing juga minggu kemaren.. haha..
malem ni gw dengerin deh.. wakakaka