Tuesday, 7 October 2008

Tuhan yang salah?

barusan beberapa hari yang lalu gw baca 2 blog temen gw ini.. [yang ini] sama [yang itu]..
dan kebetulan topik mereka sama..
bener2 kebetulan..

so, ga ada salahnya kalo gw coba angkat n bahas di blog gw sendiri..

mereka ngebahas tentang satu lagu yang bisa dibilang cukup bagus..

MUNAJAT CINTA by THE ROCK

gw cukup suka lagu itu, apalagi bagian reffnya.. dan yang bakal gw bahas sekarang adalah bagian reffnya itu..

Tuhan kirimkanlah aku
kekasih yang baik hati
yang mencintai aku
apa adanya

hmm....
pertama kali denger, kesannya nih lagu bener2 bagus.. cukup religius.. percaya sama Tuhan, dan minta jodoh sama Tuhan..
kesannya, si penyanyi bener2 mempercayakan harapan dan masa depannya sama Tuhan..
KEREN!

tapii...
somehow gw justru berpikir yang cukup beda..

kita sering banget pake kata2 gitu.. minta jodoh sama Tuhan.. dan kalo sampe sekarang kita masih belom nemu dan dapet yang sesuai sama kita, kita bilangnya Tuhan belom mau kasih.. alias, kita nyalahin Tuhan..

well, gw coba liat dari sisi lain..

mungkin aja sebenernya Tuhan udah kasih beberapa orang yang menurut kriteria dia emang udah yang paling pas buat kita..
tapii.. kitanya sendiri yang ga pengen.. alias, kita sendiri yang nolak pemberian Tuhan itu..
dan itu terjadi bukan sekali atau 2 kali.. sudah banyak kasusnya..

contohnya..
si A ketemu sama si B.. si A bener2 ngebet sama si B.. tapii.. si B nolak.. si B selalu menghindar.. bukan karena si A ga cocok sama dia, tapi cuma karena alesan yang sebenernya ga bisa dijadiin alesan: si A ga keren..

nahh..
buat kasus ini.. mungkin aja kan Tuhan emang ngirim si A buat si B.. tapi.. si B aja yang nolak.. yang ga nyadar kalo itu dari Tuhan..
dan akhirnya si B bilang kalo Tuhan belom kasih yang terbaik buat dia.. dkl, nyalahin Tuhan..

manusia emang dikasih kebebasan buat milih.. dan hidup kita sendiri pun adalah pilihan..
dan kadang, pilihan2 kita itu salah.. ga sesuai sama pilihan2 Tuhan.. dan saat itu terjadi, kita jadi nyalahin Tuhan.. dengan alesan yang macem2 tentunya..

so, coba cek diri kita sendiri dulu.. sudah cukup sensitif kah kita sama suara Tuhan.. apakah setiap keputusan kita itu udah sesuai dengan keinginan Tuhan?
cuma kita dan Tuhan yang tau..

2 comments:

INdah.pUspita said...

" cuma kita dan Tuhan yang tau.. "

Kadang2 cob yah.. malah cuma Tuhan yang tauu..
kita mah gak tau apa2...

seekor bekicot muda said...

iyaaa siihh..
cumaaa... harusnya kita juga tau.. itu kalo kitanya masih normal..
laen kalo kita udah ga normal..
wakakaka