Saturday, 3 October 2009

SPIDERMAN 'n GEMPA


mel : "kamu tadi ngerasain ga cob?"
cob : "apaan?"
mel : "gempa.."
cob : "kapan?"
mel : "15 menit yang lalu.."
cob : "hue? ga ngerasa tuh.. haha"

percakapan hari rabu malem, jam 7 kurang 15..
yep.. jam setengah 7 ada gempa..
dan gw ga ngerasa sama sekali..
gw asik2 aja nge-WE di kamar temen gw..

besoknya, hari kamis, jam 10 pagi, ada gempa lagi..
dan lagi2 gw taunya dari wall si melita..
dan lagi2 gw ga kerasa..
okeh, kali ini gw ga lagi nge-WE.. tapi lagi bobo..

gempa hari rabu, posisi gw di lantai 3.. melita di lantai 6..
gempa hari kamis, gw di lantai 1.. melita tetep, di lantai 6..

oh.. sebelumnya, temen gw ada yang cerita tentang gempa juga..
namanya dederiane..
dia cerita tentang gempa di jakarta..
yang waktu itu bisa dibilang cukup gede..
kalo ga salah, dia ada di lantai yang cukup tinggi..
20an kalo ga salah..
dan gw, di singapur, ga ngerasa apa2.. haha

okeh..

judulnya postingan ini SPIDERMAN 'n GEMPA..
apa hubungannya?

pada pernah nonton spiderman kan?
inget ga kata2nya paman si peter?
"With great power comes great responsibility.."

nah..
hubungannya disini..

gempa itu bener2 kerasa kalo kita ada di tempat tinggi..
goncangan kecil di lantai 1 bakal jadi kerasa gede di lantai 50 gedung pencakar langit..
kenapa?
karena emang sudah naturenya kaya gitu..
well, kalo mao penjelasan fisikanya, bisa tanyain gw secara japri aja.. haha..

di lantai 1, getaran 4-5 skala richter mungkin ga gitu kerasa..
tapi kalo lo ada di lantai 50, gw berani jamin lo bakal bisa kegoncang2 kaya naek bajaj..
dan itulah yang terjadi waktu itu..

dan itu juga yang terjadi di hidup kita setiap hari..
setiap hari kita pasti ngadepin masalah2 yang bisa sama bisa juga beda..
dan masalah2 itu bisa kecil bisa juga besar..
dan ada yang bisa kita lewati dengan mudah ada juga yang susah banget..
well, that's life..

yang mo gw bilangin kali ini adalah.... jangan langsung mengeluh kalo kita dapet masalah..
bersyukurlah kalo kita dapet masalah, karena dengan begitu, itu berarti kita masih hidup..
kalo masalahnya gede, itu berarti kita ada di tempat yang tinggi..
itu berarti kita lagi di test buat bisa naek ke tempat yang lebih tinggi lagi..
bersyukur kalo kita punya masalah gede, karena itu berarti kita, yang ada di lantai atas, dikasih kesempatan buat belajar lebih dari orang2 yang ada di lantai 1..
dan percaya aja, bahwa setiap masalah yang kita hadapi itu pasti bisa kita lewati.. dan bikin kita tambah kuat..


Tuhan sendiri dah janji kalo kita ga bakal dikasi cobaan yang lebih dari kemampuan kita..
"Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya." [1 Kor 10:13, TB]


setiap orang yang sudah naek kelas pasti bakal ketemu pelajaran2 yang lebih susah..
pasti bakal ketemu masalah2 lebih banyak lagi..
dan itu yang gw dapet dari gempa ini..

dan waktu gw lagi mikir2in tentang gempa itu, gw tiba2 aja keinget sama kata2 dari pelem spiderman yang udah gw tulis di atas, "With great power comes great responsibility.."
dan gw mikir, "BENER! semakin kita berkuasa, godaan dan cobaan itu bakal semakin gede.."

so, bottom line kali ini, jangan langsung mengeluh kalo kita ketemu masalah gede..
sama halnya sama gempa yang makin kerasa kalo kita ada di lantai tinggi, masalah yang gede itu nunjukin kalo kita ada di lantai tinggi sekarang..
kita lagi di test, buat menuju ke lantai yang lebih tinggi lagi..
bersyukur aja buat setiap masalahmu, karena apa yang kamu hadapi ga bakal melebihi kekuatanmu.. dan apa yang tidak membunuhmu akan membuatmu semakin kuat..


stay blessed! =)

2 comments:

Teddy said...

ini kalo jadi essay GP fail nih. ga coherent dan kemana2 gini -.-"

yah well, effort appreciated. keep posting!

seekor bekicot muda said...

makasih udah komen..
next time diusahain lebih koheren deh.. =)