Thursday 22 October 2009

What does "be yourself" mean?


update kali ini cuma mo curhat dikit sih.. hehe

selama ini gw amat sangat peduli sama apa yang orang liat, pikir dan dengar tentang gw..
gw jadi punya beban berat buat berusaha untuk bisa diterima oleh semua orang, yang ga seharusnya jadi beban buat gw..

rabu kemaren gw ada kelas tentang acting and representation..
tapi kelas ini lebih ngajarin gw tentang filosofi daripada tentang acting sendiri..
dan kemaren ini, di kelas itu kita dikasi nonton film ZELIG..

film tentang seorang yang dari kecil dibully sama orang2 disekitarnya..
sampe akhirnya dia mutusin buat selalu menyesuaikan dirinya seperti orang2 disekitarnya..
supaya dia diterima, supaya dia ga dibilang beda.. dia takut berbeda dan dikucilkan sama orang lain..
akhirnya, dia menderita penyakit akut.. dimana secara langsung, otomatis, mau ga mau, badan dan mentalnya bakal menyesuaikan dirinya dengan lingkungannya..

nah..
dari situ gw keinget bahwa ternyata kebanyakan orang juga kaya gitu..
termasuk gw sendiri..
termasuk mungkin lo yang baca..
kita sering maksa diri kita buat jadi sama ama orang lain disekitar kita, cuma supaya kita diterima oleh mereka..
cuma supaya kita ga dibilang BEDA..

pikiran itu terus muter2 di otak gw sampe sekarang, waktu gw nulis blog ini..
dan sore ini tadi, gw ga sadar nulis kalimat ini di pm MSN gw, "some say I'm bad, some say I'm good.. well, it doesn't change anything.."
dan gw keinget lagi..

itu hak mereka buat nilai gw baek atau buruk..
itu hak mereka buat suka atau benci sama gw..
itu hak mereka buat milih temenan apa musuhan sama gw..
dan adalah hak gw buat berubah atau nggak..


kalopun gw berubah, gw berubah bukan karena pandangan orang lain sama gw..
tapi harusnya berubah karena emang gw mau berubah..
dan kalo emang gw ga mau berubah, mo gimana pun orang ngeliat gw atau ngomong tentang gw, gw ga bakalan berubah..


ga tau apa ini namanya egois atau apa..
yang jelas, menurut gw, orang tuh harus bisa jadi dirinya sendiri..
harus tau siapa dia..
karena orang yang ga tau siapa dirinya adalah orang yang paling kasian di dunia..

"some say I'm bad, some say I'm good.. well, it doesn't change anything.."

stay blessed.. =)

No comments: