Sunday 11 October 2009

DON'T STOP!



brr!! dingin!
baru selesai mandi nih.. hahaha..
lagi di kamar mandi tadi, gw mikir2.. tentang apa yang gw alami pas gw lari barusan..
yep, gw barusan ini lari keliling rute bus 199..

selama gw lari tadi, gw beberapa kali pengen berenti..
entah itu otak gw yang bilang pengen berenti, atau cuma badan gw..
badan gw bisa2nya tiba2 jadi memperlambat lari gw, seolah2 dia kasih tanda kalo gw harus berenti..
tapi, selama beberapa kali gw pengen berenti itu gw ngomong ke diri gw sendiri, gw ga boleh berenti sebelum gw sampe tujuan gw..
sebelom gw sampe balik lagi ke kamar gw..

nah, pengalaman gw barusan itu ngingetin gw sama pelem Facing The Giants yang udah dari lama banget gw tonton..
kalo ga salah, dari jaman gw SMA dulu..
dan gw paling inget sama adegan pas si brock gendong jeremy di punggungnya, trus dia jalan merangkak 100 meter..
disitu si brock juga beberapa kali pengen berenti..
bukan karena dia ga mampu, tapi lebih karena dia ngerasa ga mampu..
nih, gw kasih clipnya disini..



trus, kenapa akhirnya dia bsia sampe merangkak 100 meter itu?
karena ada pelatihnya yang teriak2 di samping dia dan kasih dia semangat..
pelatihnya terus ngingetin dia kalo dia bisa lebih, lebih dan lebih kalo dia bener2 kasih yang terbaik dari dia..
dan yang paling penting, si brock ngedengerin pelatihnya itu..
dia ga berenti sampe dia bener2 kasih yang terbaik dari dia, sampe tenaganya bener2 abis, sampe dia bener2 ga bisa jalan lagi.. dan sampe pelatihnya bilang berenti..
akhirnya merangkak 100 meter bukan hal yang mustahil lagi buat si brock..

nah..

kali ini gw pengen kita coba ngerenung.. inget2 lagi, berapa kali kita pengen berenti sebelum kita selesaiin tugas2 kita?
dan berapa kali akhirnya kita bener2 berenti?
coba diinget2..
dan kalo sudah inget.. bilang sama diri sendiri, "gw ga bakal berenti sebelum finish lagi!", karena kali ini gw mo bagiin alesan kenapa kita harus ngomong gitu ke diri kita sendiri..

so, here it goes!

sadar ga sadar, musuh terbesar kita itu adalah diri kita sendiri..
most of the time, kita mutusin berenti di tengah jalan karena kita sendiri yang ngerasa ga mampu..
bukan karena kita beneran ga mampu lagi.. tapi cuma karena kita ngerasa ga mampu..
dan attitude itu yang harus kita ubah..
kita baru boleh berenti kalo kita bener2 udah ga mampu..
kalo kita bener2 udah kehabisan tenaga, pikiran, dan udah ga bisa ngapa2in lagi.. itulah saatnya kita buat berenti..


okeh..
gw keinget ayat ini..
"Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia." [Kolose 3:23]

apa yang spesial dari ayat ini?
dan apa hubungannya dengan attitude kita?

gini..

menurut gw, dan menurut pengalaman gw, kalo gw berbuat sesuatu seperti buat Tuhan, itu berarti gw ga ngambil untung apa2 dari perbuatan gw itu..
karena emang semuanya buat Tuhan..
nah, trus, kalo emang semuanya buat Tuhan, berarti Tuhan pasti tau dan ngerti dong tujuan gw ngelakuin itu adalah buat Tuhan..
dan kalo gw udah ngelakuin segala sesuatunya itu dengan segenap hati gw dan segenap kekuatan gw, mau gimanapun hasilnya, Tuhan pasti bakal terima dengan senang hati.. karena, "Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati." [1 Samuel 16:7b]

so, ga ada lagi alesan gw buat stress dan kecewa dengan kerjaan2 dan usaha2 gw yang mungkin keliatannya gagal.. dan ga ada lagi alesan yang bikin gw akhirnya berenti karena kekecewaan dan kestressan gw itu..

lanjut..
sama kaya pelatih si brock yang ada di sampingnya dan kasih semangat sampe akhirnya si brock bisa sampe merangkak 100 meter itu, Tuhan juga selalu ada di samping kita..
Tuhan ga pernah ninggalin kita..
Dia selalu ngingetin kita kalo kita itu sebenernya bisa.. Dia selalu ngingetin kita buat percaya sama Dia..

lagian, kalo emang ternyata kerjaan yang harus gw kerjain itu berat, Tuhan udah janji bakal kasih bantuan kok..
Tuhan yang janji sendiri kalo dia ga bakal pernah ninggalin kita dan ga bakal kasih kerjaan yang ga bisa kita selesaiin..

kalo ga percaya, nih ayatnya: "Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku." [Filipi 4:13]
sama ayat ini juga: "Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya." [1 Korintus 10:13]

so guys, itu aja yang pengen gw share kali ini..
semoga bisa memberkati kalian yang baca, semoga bisa bantu kalo kalian lagi ada masalah..
tetap semangat! God bless you..

adios.. =)

p.s. ada lagu yang gw demen banget dari Facing The Giants.. bisa click disini.. =)

No comments: