Thursday 29 October 2009

LOVE is patient, LOVE is kind, etc.


sedikit update..

untuk kesekian kalinya gw baca 1 korintus 13, tentang kasih..
dan kali ini gw dapet satu hal yang bener2 baru buat gw..
so, daripada nganggur di otak gw doang, mending gw bagi2 dsini..
sapa tau ini juga baru buat kalian.. hehe..

di perikop ini, dijelasin macem2 hal tentang kasih..
contohnya di ayat 4: "Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong."
dan di ayat2 lain juga banyak hal2 lain tentang kasih..

nah, selama ini yang gw dapet dari ayat ini adalah, gw harus melakukan hal2 itu dulu baru gw punya kasih..
gw harus berusaha sekuat tenaga gw buat bisa sabar, murah hati, tidak cemburu, tidak memegahkan diri, tidak sombong, dll; baru gw bisa punya kasih..

tapiii...

kemaren gw ditegor cukup keras sama Tuhan..
Dia bilang, "No! Bukan gitu maksudnya Cob!"
trus, gw tanya, "Apa dong, Tuhan?"
Dia jawab, "Kebalik! Kalo kamu sudah punya kasih itu, kamu pasti sabar, pasti murah hati, tidak cemburu, tidak memegahkan diri, tidak sombong, dll.. Itu akan datang dengan sendirinya.. OTOMATIS.."
Dia lanjutin lagi, "Sekuat apapun kamu coba, kamu ga bakal bisa punya kasih, kalo kamu pake kekuatan sendiri.. cuma Aku yang bisa kasih.. minta, maka Aku akan beri.."

dan gw bener2 cengok doang..
dalam hati gw cuma ada satu kata, "WOW"..
berarti selama ini gw salah, selama ini gw cuma buang2 tenaga..

gw coba sekuat tenaga buat bisa memenuhi semua karakter kasih itu tadi.. dengan kekuatan gw sendiri..
padahal, kalo gw mau dengan rendah hati minta sama Papi, dan bener2 mau mengasihi orang lain, karakter2 kasih itu bakal nongol dengan sendirinya.. bakal otomatis ada..

okeh deh..
segitu dulu aja share hari ini..
kalo ada lagi, ntar gw bagi2 lagi..
stay blessed guys.. =)

No comments: