Tuesday, 29 September 2009

look at me!


"serem banget tu orang! malem2 nelponin gw.. dikit2 SMS.. dikit2 manggil lewat MSN.. padahal ga ada yang penting.."
"yah, namanya juga cari perhatian.."

yeah!

itu cuma cuplikan obrolan dua orang yang tidak boleh disebutkan namanya..
dan bisa aja lo atau gw jadi salah satu orang itu..

kali ini gw mau share pendapat gw tentang CARI PERHATIAN..
dan obrolan ini terbuka buat umum..
so, kalo kalian punya pendapat atau apapun itu, feel free buat tulis komen di postingan gw kali ini.. hehe..

nah, pertama2 gw mo tanya dulu..
siapa diantara kalian yang ga pernah ngerasa kesepian?

well, semua orang pasti pernah ngerasa kesepian..
dan semua orang juga pasti pernah ngerasa butuh diperhatiin..
termasuk gw, termasuk lo yang baca juga..
dan kalo udah kaya gitu, biasanya kita mulai cari perhatian..

humm..

gw ga pernah bilang kalo cari perhatian itu salah..
karena emang manusia itu ga bisa hidup sendirian..
kita ga bisa hidup tanpa diperhatiin orang lain..
dan kalo sampe itu terjadi, buat gw sendiri, mending gw mati aja..

(okeh, agak sedikit ekstrim emang..)

anak kecil tau pasti gimana caranya buat cari perhatian..
biasanya mereka merengek2, nangis atau teriak..
yep!
mereka melakukan hal2 itu buat minta perhatian dari orang tuanya atau dari orang2 lain disekitarnya..
dan biasanya mereka berhasil..
dengan merengek2, nangis atau teriak itu mereka berhasil dapet perhatian yang mereka pengen..

beda dengan kita yang udah bisa dianggep dewasa ini..
yang umurnya rata2 19 sampe 21..
kita punya cara kita sendiri yang beda sama cara anak kecil..
kita ga mungkin ngerengek2, nangis atau teriak buat minta perhatian dari orang lain..
karena kita bukan anak kecil lagi..

dan cara cari perhatian tiap orang pasti beda2..
ada yang mungkin caranya kaya yang udah gw tulis di atas; nelponin orang malem2, dikti2 SMS, dikit2 manggil lewat MSN walaupun ga ada yang penting..
ada yang kasih perhatian supaya diperhatiin balik..
dan ada juga yang nimpukin jendela kamar orang jam 12 malem..

humm..

gw sendiri seneng2 aja kalo ada orang yang minta perhatian ke gw..
ada yang nelpon gw, ada yang sms gw, ada yang manggil gw lewat msn, siapapun itu..
karena itu berarti gw bisa kasih perhatian ke mereka.. dan at least buat sesaat itu mereka ga bener2 ngerasa kesepian..
yaahh.. ga jauh beda lah sama kerjaannya pria penghibur..
dan itu berarti gw masih dibutuhin.. walaupun cuma sebagai pria penghibur..

yang mungkin gw agak sedikit males ngurusinnya adalah, kalo yang minta perhatian itu sudah kelewat sering..
dan caranya sudah kelewat ekstrim..
sekali seminggu masih ok buat gw..
tapi, kalo udah tiap hari.. humm.. capek juga yah..


oh, gw sendiri pasti pernah lah kaya gitu..
sadar ga sadar, gw pasti pernah bikin orang jadi malah ngerasa keganggu karena gw panggilin tiap hari, entah itu lewat telpon, sms ataupun msn..
dan kali ini gw sekalian mo minta maaf buat yang udah keganggu sama tingkah gw..
ingetin aja kalo emang gw udah kelewatan.. okeh?!


terakhir, karena gw dah bingung mo nulis apaan lagi, gw mo kasih satu ayat yang semoga bisa jadi renungan kita buat hari ini..

"Janganlah kerap kali datang ke rumah sesamamu, supaya jangan ia bosan, lalu membencimu." [Amsal 25:17]

stay blessed..! =)

4 comments:

Teddy said...

hmm.. kalo di singapur ini namanya apa ya?

Oh iya..

DESPO!

seekor bekicot muda said...

thx dah mampir.. hehe

Yane said...

wah...brarti kami2 yang uda diatas 21 uda ga termasuk donk....hihihihi...

tapi emang kok agak risih aja klo tiap hari dimintain tolong yang ga jelas n ga penting2 banget gitu...istilahnya i also have my own life..ga bisa ngurusin lu tiap hari..hahahaha

seekor bekicot muda said...

yahh.. kan saya masi 21 bu.. kalo ntar udah 25, nulis ginian lagi, umurnya bakal nyesuaiin umur saya jugaa.. hahaha..

yep, bener tuh..
tapi itu bukan berarti kita bisa nolak untuk ngebantu mereka kalo emang mereka butuh bantuan.. =)