Saturday 17 October 2009

indah pada waktunya



GW BOSEN KULIAH!
GW BOSEN JOMBLO!
GW BOSENNN!!!
AAARRRGHH!!!

pernah denger kalimat itu?
pernah ngomong kalimat itu?

kalo pernah, tulisan gw kali ini buat lo! hahahaha

okeh..

barusan ngobrol2 sama ferry, pas balik dari clarke quay, lagi nunggu bus..
dan dari obrolan kita tadi, si ferry bener2 udah ngingetin gw tentang sesuatu..
tentang Pengkhotbah 3..
khususnya di perikop pertama, Pengkhotbah 3:1-14..

disitu judul perikopnya adalah "Untuk segala sesuatu ada waktunya".
gw demen banget ama perikop ini..
apalagi ayat 11, "Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir."

naahh..

walopun gw segitu demennya sama ayat ini, gw bener2 baru ngeh tentang apa arti lain dari ayat ini..
dan mungkin kalian yang baca juga sama kaya gw, baru dapet arti lainnya setelah baca postingan gw kali ini.. hehe..

sebelom obrolan gw sama si ferry tadi, yang ada diotak gw selama ini, tiap kali gw baca ayat itu, gw mikirnya ayat itu adalah tentang pengharapan..
maksudnya, kalo gw lagi nungguin sesuatu yang belom gw dapet, gw bisa berharap sama ayat itu.. bahwa apa yang gw harapin itu bakal dateng di saat yang tepat..

tapiii...

ternyata tadi gw dapet sesuatu yang baru dari ayat ini..
sesuatu yang lebih dari yang sudah gw tau sebelumnya..
well, at least baru buat gw.. haha

ternyata ayat itu adalah buat kita2 yang ga puas sama keadaan kita sekarang..
yang mungkin ngerasa,
kok idup gw gini sih? atau kok sekarang gw masi gini2 aja sih?
dan ternyata ayat itu juga ngajarin kita buat bisa lebih menghargai waktu yang kita punya sekarang..
bahwa apa yang kita punya sekarang, itu bukan cuma sesuatu yang biasa, yang bisa dilewatin gitu aja..


hue? what the maksud?!

ayat itu bilang, Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya..
dan sekarang adalah waktunya.. waktunya adalah sekarang..
berarti, segala sesuatu yang ada sekarang adalah indah.. betul?!
berarti, kondisi apapun yang kamu alami sekarang, itu adalah hal yang paling indah yang bisa terjadi sekarang.. betul?!


di ayat2 sebelumnya juga ditulis tuh.. untuk segala sesuatu ada waktunya..
bener2 segala sesuatu..
ada waktu buat lahir, meninggal, menanam, mencabut yang ditanam, membunuh, menyembuhkan, merombak, membangun, dll..
dan di ayat 11 ditegasin,
Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya..
berarti, kalo waktunya untuk lahir, lahir itu adalah sesuatu yang indah..
berarti, kalo waktunya untuk meninggal, meninggal itu adalah sesuatu yang indah..
dan seterusnya..

untuk apapun yang terjadi, kalo emang sudah waktunya, itulah yang terindah..


sebelumnya gw juga bingung, kenapa gw masih aja jomblo sedangkan banyak temen2 gw yang laen sudah berpasang2an..
karena gw jelek? karena gw item? mungkin iya.. tapi mungkin juga nggak..
mungkin karena emang belum waktunya gw pacaran..
dan sekarang adalah waktunya yang indah buat gw jadi single..
singlenya gw ini adalah hal yang paling indah yang bisa terjadi untuk saat ini..
so, gw harus bisa menikmati dan bener2 menjalani waktu2 sekarang ini dengan indah..
karena sapa tau ntar kalo gw dah punya pacar, ada beberapa hal yang ga bisa gw lakukan kaya waktu gw masi single gini..

well, gw bukannya mo curcol (*curhat colongan) disini..
tapi gw mo ngajak kalian semua yang baca buat mikir yang sama..
apalagi buat kalian yang sekarang masi ngerasa ga puas sama keadaan kalian sekarang..
percaya deh.. apapun keadaan kalian sekarang, itu udah yang terbaik yang bisa terjadi..
dan sekarang tugas kita adalah bersyukur, menikmati keadaan kita sekarang, dan menjalaninya dengan sukacita..


so guys, be glad and be grateful for who you are now because He has made everything beautiful in its time..

stay blessed.. =)



No comments: