Friday 7 November 2008

How to show your love?


topik gw kali ini berasal dari kumpulan2 kejadian gw selama seminggu ini..
kebetulan semuanya tentang hal yang sama : How to show your love..

*reminder, kali ini bakal panjang banget.. so, kalo mo cepet, langsung aja lompatin ke bawah, abis bagian blog reading... wakakaka.. happy reading! =) *

1. Makan malem

beberapa hari yang lalu, gw makan di kantin.. ga sengaja ketemu temen2 gw.. trus jadilah gw duduk bareng mereka pas makan malem itu..

sedikit tentang temen gw itu..
dia orang batak, sama kaya gw.. dan dia orangnya cukup melankolis.. ga suka keramaian, pinter maen gitar, demen nyanyi2, nunjukin perasaannya lewat lagu..
so, bisa dibilang cukup melankolis..

nah, obrolan kita malem itu adalah tentang persiapan dia buat present speech di depan kelasnya..
gw : "dah ada topik?"
dia : "udah"
gw : "apaan?"
dia : "how to show your love"
gw : "buset..! udah siap?"
dia : "udah.. tapi cuma 3 menit.. susah"
gw : "yang penting poin2 lo bisa disampein lewat kalimat2 pendek.. trus lo kasi example deh.."
dia : "contoh gimana?"
gw : "yah, contoh how to show love yang paling keren ya dari bonyok.. ga peduli lo gimana, mereka bakal tetep cinta sama lo"
dia : "beehh.. yoi bangeet!!"
dan obrolan pun berlanjut..

2. Chatting

gw chatting sama mantan gw.. tadinya gw agak2 takut.. soalnya biasanya kalo kita ngobrol ga jauh2 bakal ngebahas kenapa begini kenapa begitunya kita di masa lalu..
tapi gw ga bisa terus2an ngindar.. kita perlu ngeclearin masalah2nya.. supaya ga ada ide2 yang salah tentang kenapa begini kenapa begitunya..

trus dia mulai pembicaraan..
dia : "boleh curhat ga?"
gw : "boleh2 aja.."
---panjang lebar curhat.. intinya, dulu dia masih susah banget ngelupain gw, dan kaget banget kalo waktu itu gw bilang gw cuma sandiwara jadian ama dia---
---trus gw clearin deh---
gw : "gw ga suka aja cewe yang ga percayaan"
dia : "lho.. gw ga percaya kan gara2 gw dulu sayang sama lo"
gw : "lhoo.... justru kalo lo sayang sama gw, lo harusnya percaya doong! hahahaha"
dia : "gw kan ngingetin lo.. karena gw sayang.."
gw : "maksudnya? bonyok gw sayang ama gw, mereka percaya ama gw.."
dia : "tapi apa bonyok ga pernah ngingetin lo buat makan?"
gw : "dulu, waktu gw masih kecil, gw emang diingetin buat makan.. karena gw ga tau apa efeknya kalo ga makan.. tapi sekarang karena gw dah tau makanya mereka ga pernah ngingetin lagi.."
dia : "..."
gw : "orang itu perlu diingetin kalo belom dewasa.. kalo dah dewasa ya ga perlu lagi dong harusnya.. itu kalo lo sayang sama orang itu.."
dia : "berarti lo dulu dah dewasa dong?"
gw : "..."
dan conversation berlanjut..

3. Blog reading

gw baca di blog temen gw yang ini.. disitu dia cerita kalo dia pernah jadi "konsultan cinta".. padahal dia sendiri belom pernah jadian..
dan gw belajar banyak dari blog temen gw itu..
so, kalo sempet, click aja itu linknya.. hahaha..


nahh.. jadiii.. ide gw dari ketiga kejadian yang gw punya seminggu ini adalah tentang gimana cara nunjukin rasa sayang lo yang bener ke orang yang lo sayang..
dan gw berhasil ngeramu beberapa syarat dan cara yang mungkin gw sendiri belom pernah ngelakuin..
soooo... mari kita belajar bersama2.. hehehe..

1. Know yourself
cari tau dulu, kenali dulu dirimu sendiri.. apa bener kamu sayang sama dia? apa bener perasaan itu rasa sayang dan bukan nafsu? apa kamu pantes buat sayang sama dia?
setelah kamu yakin semuanya bener, baru lanjut ke nomer 2..

2. Know your partner

cari tau dulu tentang orang yang kamu sayang.. kenali dia luar dalem.. gimana tingkat emosinya? kepribadiannya gimana? trus kenali juga keluarganya..
kalo semua udah jelas, kamu udah kenal berat sama dia, baru maju ke level 3..

3. Maturity level

maksudnya disini bukan umur.. tapi tingkat kedewasaan seseorang.. mungkin kamu udah ngerasa dewasa.. mungkin kamu juga ngerasa kalo orang yang kamu sayang itu udah cukup dewasa.. tapi... apakah tingkat kedewasaan kalian sama? atauu.. kalopun beda, apakah kamu udah bisa nerima perbedaan tingkat kedewasaan kalian itu?
soalnya, justru disinilah ide utama tentang gimana cara ngungkapin rasa sayang kamu yang bener..
kalo udah ngerti, mari kita lanjut ke nomer 4..

4. See the examples
buka mata lebar2! liat sekeliling.. liat orang2 lain.. belajar dari mereka mengungkapkan rasa sayang mereka.. khususnya, liat cara keluargamu saling nujukin rasa sayang satu sama lain..
tapii... bukan mencontoh mereka.. karena dimana2 yang namanya plagiarism itu ga baek.. yang namanya mencontek itu ga baek..
so, pelajari dari contoh2 yang ada dari orang lain.. mana yang baek, mana yang buruk..

5. ASK
kalo kamu bingung sama contoh2 yang kamu liat, kamu ga tau kenapa begini kenapa begitunya, jangan takut buat tanya sama orang yang lebih dewasa.. sekali lagi, sama orang yang lebih dewasa, yang lebih ngerti.. jangan tanya sama orang yang sama2 bego.. karena orang yang sama2 bego itu bukan buat tempat bertanya, tapi buat tempat bercerita.. okeh?!

6. Show it your way
nah, setelah kamu ngelewatin semua tahap2 yang sebelum ini, dari nomer 1 ampe 5, inilah saatnya kamu bikin cara kamu sendiri..
mungkin caranya yang paling pas itu bakal agak mirip sama cara beberapa orang.. tapi ga usah takut.. selama kamu bukan nyontek, dijamin hasilnya bakal beda..
jangan takut buat ngelakuin yang belom pernah dilakuin ama orang, karena di dunia ini masih banyak hal2 yang manusia belum buat.. hehehe..

naahh...
sekarang udah siap kan buat nunjukin rasa sayang ke orang lain?
mari kita belajar bersama2...!

adios! =)

No comments: